50% Payout postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal | THE DIARY GAME | JUMAT, 18 JUNI 2021 | KERJA NYATA

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pagi ini saya terbangun jam 06.30. Matahari sudah mulai menampakkan sinarnya sehingga kewajiban rutinitas saya yaitu shalat subuh jadi terlambat. Karena shalat adalah hal yang wajib dilakukan dan wajib mengqadhanya apabila tertinggal, saya harus melaksanakannya secepat mungkin. Beranjak dari tempat tidur, aku langsung berwudhu dan shalat subuh.

Saya berencana hari ini akan pergi ke kebun untuk mnegutip pinang. Pinang sejarahg harganya cukup mahal. Kemaren kawan saya menjualnya hampir 17 ribu per kilogramnya. Denga harga yang cukup melambung, saya ssemakin bersemangat dalam bekerja. Sebenarnya ini kerjaan kemarin, tetapi karena tidak cukup waktu saya lanjutkan hari ini.

IMG20210619120255.jpg

Gambar 1 Realme 7i

Setelah sarapan, saya langsung pergi kekebun. Sampai disana sebelum masuk kerja, saya hisap rokok sebatang untuk memperlancar kerja hehe. Pulang dari sana jam 11:00, saya istirahat sambil menunggu waktu pergi Jumat.

Siang harinya, setelah shalat jumat dan makan, saya istirahat sebentar hingga jam 04:00 sore.

Setelah shalat ashar, saya kerja lagi. Kali ini saya akan memtong rumput untuk sapi. Sapi saya ada 2, jadi tidak banyak rumput yang harus saya potong, lagipula lahan persawahan belum digarap, jadi ada tempat gembalaannya.

IMG20210618172038.jpg

Gambar 2 Realme 7i

IMG20210618172001.jpg

Gambar 3 Realme 7i

Saya pulang dengan badan yang melelahkan, saya langsung mandi. Untuk mengisi waktu yang kosong, saya kekedai untuk santai santai dengan kawan sambil ngobrol dengan mereka soal kerjaan.

IMG20210618183144.jpg

Gambar 4 Realme 7i

Tempat ini adalah tempat biasa kami nongkrong baik malam ataupun sore. Kawan kawan biasanya habis pulang kerja nongkrong disini sambil istirahat, jadi kalau sore disini banyak orang. Saya dengan pakaian siap pergi kemesjid juga ikutan gabung dengan mereka sambil menunggu waktu shalat magrib tiba.

Saat magrib telah tiba, kami beranjak dari tempat itu. Kawan kawan pada pulang, sayapun langsung pergi kemenasah untuk shalat magrib berjamaah. Karena Tgk imum tidak datang, terpaksa saya yang harus jadi imam.

Setelah semuanya selesai, saya pulang kerumah untuk makan malam. Saya berencana untuk kekedai lagi, tetapi ibu mengajak saya kerumah saudara, jadi saya menurutinya dan kamipun berangkat. Disana kami ngobrol sambil nonton tv hingga jam 09:00 malam. Pulang dari situ saya baru pergi kekedai lagi untuk nongkrong dengan kawan kawan sampai jam 12:00. Setelah itu, saya pulang dan seterusnya saya istirahat.

20210619_122041.png

Demikian cerita saya hari ini.

Salam @rajulunsyuja

Sort:  
 3 years ago 

Kerjanya sesuai dengan arti namanya 👍👍

Hahah iya bg

 3 years ago 

Semoga kelelahan akan tergantinkan dngan senyuman pda masanya 🤲

Iya bg. Thanks ya

 3 years ago 

Sama-sama

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62261.48
ETH 2423.39
USDT 1.00
SBD 2.66