THE DIARY GAME SEASON 3 : JUM'AT BERKAH DI BULAN YANG BERKAH [16 APRIL 2021]

in Steem SEA3 years ago

AssalamualaikumAssalamualaikum wr wb .
Perkenalkan nama saya Raja Muradi, dan saya ingin berpartisipasi dalam ConteContess"THE DIARY GAME", Dan postingan ini adalah postingan pertama di komunitas steem sea.

IMG20210416230445.jpg

Jum'at,16 April 2021, jam menunjukkan arah 01 :00 wib saya tadarus di Balai pengajian darul hidayah di Ujong Blang, kami para anak muda yang berada di sekitaran Balai pengajian darul hidayah sering tadarus di malam puasa di mulai dari setelah shalat tarawih hingga sahur, dan yang serunya kami melantunkan qasidah sembari membangunkan sahur para warga di sekitarnya.

Jam menunjukkan pukul 04:00 WIB
Saya pulang kerumah untuk makan sahur bersama keluarga saya, dan menonton tv sambil menunggu azan subuh.

Sekitaran pukul 12:00 wib saya bangun dan langsung mandi untuk pergi ke masjid menjalankan ibadah shalat Jum'at, saya pergi ke mesjid Ujong Blang, shalat Jum'at kali ini di bulan ramadhan orang orang membuludak di mesjid hingga bilal mesjid harus menambah tikar di luar mesjid supaya semua orang bisa shalat Jum'at.

Pulang dari shalat Jum'at saya harus mengerjakan tugas yang di berikan oleh dosen saya, dimana tugasnya itu di suruh membuat resume dan mengartikan buku dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, tapi cuma 1 bab doang.

IMG20210416174226.jpg

Jam 17:00 Wib saya ngabuburit bersama teman saya sambil mencari makan untuk buka puasa di sekitaran kota Lhokseumawe, di Simpang Kuta Blang sampai dengan jalan masuk kota macetnya subhanallah.

Jam 18:42 WIB saya buka puasa bersama keluarga tercinta di rumah, saya cuma minum es Bandung sama mie dan azan pun berkumandang, saya langsung bergegas mengambil wudhu dan shalat magrib, selesai shalat magrib saya dudok di ruang keluarga dan memainkan hp sambil menunggu azan insya untuk ke mesjid menjalankan shalat tarawih, saya shalat tarawih di Balai pengajian darul hidayah dekat dengan rumah saya, dan warga sekitaran rumah saya juga menjalankan shalat tarawih nya di balai tersebut.

IMG-20210417-WA0000.jpg

Jam 22:00 wib shalat tarawih pun selesai, dan saya pulang ke rumah untuk membantu ayah mematok kail pancing ke gabus yang telah di sediakan, sekitaran 100 kail pancing saya patok si gabus tersebut.

Sekian DIARY saya hari ini, mohon maaf jika ada kata yang salah, dan terimakasih baut telah mengunjungi postingan saya.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57225.87
ETH 2353.04
USDT 1.00
SBD 2.37