The diary game season 3 || Senin, 12 April 2021 (menjelang hari pertama ibadah puasa)

in Steem SEA3 years ago (edited)

10% pendapatan dari postingan ini saya salurkan ke akun @steem.amal sebagai investasi pribadi dalam terlaksananya kegiatan sosial.

Hai sahabat steemit semua bertemu lagi dengan saya @rahmatkhaidirsnr semoga aktivitas kita pada hari ini di berkahi oleh ALLAH SWT.

Senin,12 April 2021

PUKUL 05:15
Suasana yang sunyi dan suara kipas angin yang berputar sejak semalam, membuat badan terasa begitu sejuk, seperti biasanya setelah mata terbuka, saya merapikan kasur dan segera menuju ke kamar mandi, di temani dengan handuk dan timba kecil yang berisi sabun, setelah azan berkumandang, solat subuh saya kerjakan dengan begitu semangat dan penuh pengharapan, semoga aktivitas pada hari di berkahi oleh sang pencipta.
Setelah kewajiban saya sebagai seorang muslim tertunai, saya pun mengambil handphone sembari melihat beberapa notifikasi yang belum terbaca.
mata terasa begitu berat, rasa kantuk datang dan tanpa berpikir panjang, badan kembali saya rebahkan di kasur yang telah saya rapikan tadi.

PUKUL 10:00
Pukul 10:00 kawan saya Tgk fatli datang menghampiri dan membangunkan saya, dengan tujuan untuk menikmati secangkir kopi di Coffe tempat biasa kami bersantai, setalah saya sampai di Coffe disana tampak beberapa kawan-kawan sedang bersantai-santai menikmati secangkir kopi dan saya pun ikut bergabung bersama mereka.

8F4366C2-6446-4F56-91E7-289FECB5C5A0.jpeg
Sedang menikmati secangkir kopi

PUKUL 13:45
Azan zuhur berkumandang dengan sangat merdu di setiap mesjid-mesjid yang ada di samalanga, saya bersama dengan kawan-kawan segera menghabiskan kopi agar bisa segera menunaikan ibadah solat zuhur secara berjamaah di musalla yang telah di sediakan di Coffe tersebut.

Setelah selesai di Coffe, saya melanjutkan aktivitas saya menuju ke pasar, untuk berbelanja sedikit buah-buahan untuk persiapan makanan nanti malam, setiba nya saya di pasar tampak para penjual buah memanggil dengan Nada yang lembut, arah mata pun tertuju ke penjual buah tersebut dan langsung saja saya bertanya-tanya berapa harga buah tersebut.

E265C31E-6141-4F5F-B22A-D49B23C63465.jpeg
pasar sayur dan buah di samalanga

Setelah kegiatan pada pagi dan siang selesai, sore harinya saya hanya bersantai-santai di dayah menunggu azan magrib tiba.

PUKUL 20:00
Malam ini adalah malam pertama solat tarawih, saya bergegas menuju ke musalla yang berada di desa mideun geudong, disana tampak beberapa orang yg sudah berdatangan untuk melaksanakan solat tarawih secara bejama’ah

BECF0B79-ECAB-4715-941F-AEDF86FD507E.jpeg
Suasana di musalla tempat saya solat tarawih

0B0AEF69-8616-440E-BC59-C9F5D7799CD3.jpeg
Para jama’ah solat tarawih

Setelah selesai solat tarawih, saya menuju ke Coffe samalanga city untuk bersantai dan menikmati secangkir kopi bersama kawan saya yang sudah lebih dahulu sampai di tempat tersebut, setibanya di Coffe saya membuka handphone dan menulis catatan diary saya hari ini.

9443C61E-BDD0-4AD6-AFF6-994823AD20D5.jpeg
Menikmati secangkir kopi bersama kawan di Coffe samalanga city

Di Coffe tersebut tampak orang-orang menikmati kopi mereka masing-masing sepulang dari solat tarawih, besok adalah hari pertama ibadah puasa di mulai, semoga kita semua selalu dalam lindungan ALLAH SWT, agar bisa menunaikan ibadah puasa dengan lancar amin.

Sekian diary saya hari ini semoga dapat menghibur

📷 PicturePhotography
ModelIphone 6
Ios12.5.1
Camera usedHandphone
Photographer@rahmatkhaidirsnr
LocationAceh
Editlightroom

Salam sukses @rahmatkhaidirsnr

Terima kasih kepada @anroja yang selalu mendukung kami para pemula.
Terimakasih juga kepada :
@nazarul, @el-nailul @ikhsan01 @deksyech dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58320.47
ETH 2367.43
USDT 1.00
SBD 2.45