The diary game season 3 || Rabu,7 April (menghadiri acara wisuda di sekolah menengah atas Islam swasta)

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemian semua bertemu lagi dengan saya @rahmatkhaidirsnr semoga aktivitas kita pada hari ini di berkati oleh ALLAH SWT.

Selasa, 6 April 2021

Pukul 05:15 suara alarm di handphone saya berbunyi, perlahan mata saya terbuka, setelah rasa kantuk hilang saya bergegas menuju ke kamar mandi untuk mencuci muka dan berwuzuk, untuk melaksanakan solat subuh secara berjamaah di musalla pesantren kami,(pesantren ihdal ulum al aziziah).

Matahari mulai terbit dan langit mulai terasa terang, saya melihat kembali schedule kegiatan saya hari ini, dan kegiatan utama saya hari ini adalah mengisi acara wisuda di sekolah menengah atas Islam swasta (SMAIS) yang bertempat di dalam komplek pesantren ihdal ulum al aziziah.

Pukul 09:00 selesai memakai pakaian yang rapi, saya langsung menuju ke tempat acara, setelah saya sampai di tempat acara wisuda tersebut, saya melihat pentas yang begitu indah yang telah di hias oleh santri-santri,dan tampak para wisudawan dan wisudawati yang sudah siap di kursinya masing-masing.

9EEBD484-F286-4C25-B4EF-CC361DBC80B9.jpeg
wisudawan dan wisudawati

pada acara tersebut saya mendapat kan kesempatan dari panitia acara untuk melantunkan beberapa selawat kepada nabi Muhammad saw, setelah lantunan ayat suci Al QUR’AN di bacakan oleh tgk arif hidayat selesai, tgk dimas yang bertindak sebagai Master of Ceremony (MC) dengan sigap memanggil nama saya untuk melantunkan beberapa selawat di atas pentas yang sangat megah itu,

2E521C30-7B01-4863-8CEE-150487BFDD48.jpeg

975E7EEC-C5F7-4742-90CE-74573D7F2390.jpeg

36CD2722-B1AB-4D0A-AA46-135E03F4CA6D.jpeg
melantunkan beberapa selawat di atas pentas

Senyuman yang tampak jelas pada muka wisudawan dan wisudawati pertanda sebentar lagi mereka resmi menyandang predikat kelulusan dari sekolah menegah atas Islam swasta tersebut, wisudawan dan wisudawati tampak bahagia karna sebentar lagi selempang wisuda mereka akan di berikan dan di pakaikan pada badan mereka.

80D3BEBF-A872-4BB9-B33B-DF91C79864F3.jpeg
menunggu untuk di pakaikan selempang

Acara penutupan selesai dan “ABI ZAKARIA” selaku pendiri pondok pesantren dan sekolah memberi sedikit nasehat, dan mengakhiri dengan doa agar acara wisuda di berkahi oleh ALLAH SWT.

Malam hari tiba, para santri melakukan acara syukuran kecil-kecilan bersama gurunya masing-masing di dalam kelas, karna libur caturwulan ke 2 sudah di depan mata, setelah semua makanan dan minuman sudah tersedia, seorang santri memanggil saya untuk menghadiri acara perpisahan tersebut.

DBFD82DE-73D7-4FD5-95E0-9F699D07574D.jpeg
makanan dan minuman yang di sediakan untuk dewan guru

A374DCE4-01A3-42F4-BE3E-DA2001EC27CC.jpeg
santri-santri yang mengikuti acara perpisahan

Setalah semua acara selesai saya bergegas pulang ke kamar untuk beristirahat sejenak sambil menulis diary saya pada hari ini.

Sekian diary saya pada hari ini semoga dapat menghibur

📷 PicturePhotography
ModelIphone 6
Ios12.5.1
Camera usedHandphone
Photographer@rahmatkhaidirsnr
LocationAceh
Editlightroom

Salam sukses @rahmatkhaidirsnr

Terima kasih kepada @anroja yang selalu mendukung kami para pemula.
Terimakasih juga kepada :
@steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator8, @inwi, @nazarul, @el-nailul @ikhsan01 @deksyech @syakbans dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59388.79
ETH 2578.59
USDT 1.00
SBD 2.47