The diary game season 3 | Sabtu 3 April (menikmati sore di persawahan samalanga)

in Steem SEA4 years ago (edited)

Assalamualaikum bertemu lagi dengan saya @rahmatkhaidirsnr Salam sukses sahabat steemian semua,semoga kegiatan kita hari ini di berkahi oleh sang pencipta.

Sabtu,3 April 2021

Pada hari yang sangat cerah ini saya mengawali pagi seperti biasanya, tentunya dengan penuh semangat dan penuh pengharapan semoga sang pencipta memberikan kemudahan dalam menjalani keseharian saya.

Mengawali kegiatan saya pada pagi hari ini dengan berkeliling di komplek putra, di tempat saya menetap yaitu pondok pesantren ihdal ulum al aziziah, yang bertempat di desa meuliek,kecamatan samalnga,bireun.
Di saat saya sedang berkeliling dengan maksud dan tujuan untuk mengontrol para santri agar mereka selalu di disiplin, baik di siplin secara tingkah laku maupun di siplin ilmu, saat saat saya sedang berkeliling, sayapun mendapati seorang santri yang sedang tertidur pulas di dalam kamar,
Dengan sigap sayapun membangunkannya dan memberikan beberapa pertanyaan kepada nyaa,
kenapa kamu tertidur bukankah ini waktu untuk belajar? kemudian dia pun menjawab * ust saya sedang sakit dan sebentar lagi orang tua saya akan datang untuk menjemput saya*
Saya pun sambil mengangguk anggukan kepala dan keluar dari kamar untuk melanjutkan berkeliling ke gang yang lain, setelah semua gang telah saya periksa saya pun kembali ke kamar saya untuk beristirahat karna waktu istirahat saya pun telah tiba yaitu di jam 10:30 dan setelah saya tiba di kamar saya pun mengganti pakain tidur dan beristirahat.

Cuaca yang panas membangunkan saya di jam 11:46 saya pun berinisiatif untuk mandi, handuk yang tergantung dan timba yang berisi sabunpun telah menanti saya, dan saya pun menuju ke kamar mandi sambil membawa timba sabun dan handuk tersebut.
Setelah saya selesai mandi dan baju yang bersih pun telah saya gunakan, saya pun menuju ke salah satu coffe yang ada di samalanga yaitu ms coffe untuk meminum kopi bersama kawan kawan, dia sana saya pun bertemu dengan ulil dan hasyimi
Mereka sedang berbincang bincang, setalah saya bergabung dengan mereka saya pun langsung memesan secangkir kopi ,

081F923F-958D-4E75-9407-EFD78537F83D.jpeg
Foto kopi yang saya nikmati

Setelah kopi nya datang saya pun menyeruput kopi tersebut dengan pelan pelan sambil menikmati rasa kopi yang penuh dengan kenikmatan.
Jam pun menunjuki 12:15 sembari saya menikmati kopi tersebut saya juga berbincang bincang dengan ulil dan hasyimi
Waktu pun terasa begitu cepat berputar dan waktu zuhur pun telah tiba, kami pun sama sma melakukan solat secara berjamaah di musalla kecil yang di sediakan di belakang ms coffee tersebut,

D9D86E04-F884-403B-8641-79109C15FD9D.jpeg
Foto musalla di ms coffe tempat kami solat

Waktupun terasa begitu cepat saya pun menghabiskan waktu dengan melihat pemandangan sawah bersama kawan saya “hasyimi” pemandangan yang begitu indah itu menghilangkan penak yang semrawut di kepala kami berdua, disana pun tampak beberapa petani yang merawat padinya dengan sangat semngat, bahkan juga ada petani yang sedang memanen padi mereka, terlihat mereka tersenyum dengan hasil yang mereka dapatkan, ada yang memanen dengan menggunakan mesin traktor dan ada juga yang memanen manual dengan menggunakan tangan mereka.

BDD03AFB-3FF5-4004-AE01-F5B8BADB5865.jpeg
Foto persawahan sore hari di samalanga

Hari pun mulai redup pertanda malam akan tiba kami pun sepakat untuk kembali ke pondok pesantren untuk mempersiapkan beberapa tugas kami yaitu mengontrol para santri agar meraka tidak lupa dengan tugas mereka yang masih berstatus sebagai santri di pondok pesantren ihdal ulum al aziziah.

Setelah langit mulai gelap saya pun mempersiapkan diri untuk melaksanakan solat magrib, tak butuh waktu yang lama azan pun berkumandang dan proses solat magrib secara berjamaah pun di laksanakan.

20:00 waktu mengajar saya pun tiba,saya pun melihat dan mengulang kaji kembali kitab yang akan saya paparkan nanti di depan anak anak,setelah selesai saya mengulang kaji kitab saya pun bergegas menuju ke ruang kelas untuk mengajar, proses belajar mengajar pun berlangsung dan selesai pada jam 21:45

Setelah selesai mengajar mata sayapun sangat berat rasanya, dan saya pun merebahkan badan saya di kasur hingga terlelap sampai 15 menit,
Setelah saya terbangun dari tidur yang hanya berdurasi 15 menit, saya pun mengambil handphone saya dan menulis diary dari awal saya membuka mata pada pagi hari hingga semua aktivitas saya selesai.

Sekian diary saya hari ini semoga dapat menghibur

📷 PicturePhotography
ModelIphone 6
Ios12.5.1
Camera usedHandphone
Photographer@rahmatkhaidirsnr
LocationAceh
Editlightroom

Salam @rahmatkhaidirsnr
Terimakasih kepada para senior dan kawan-kawan di komunitas ini:
@anroja
Admin CommunityCuratorSouthEastAsia
@steem.sea
@deksyech
@mirzamg
@syakbans
@ikhsan01, @khairil98 atas bimbingan,
@steemseacurator
@nazarul
@steemcurator01 @steemcurator02
sebagai sosok yang jenius yang telah menginspirasi semua orang dalam STEEMIT

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65685.57
ETH 2613.86
USDT 1.00
SBD 2.71