The diary game season 3 || Kamis, 29 April 2021 (kebersamaan bersama anak-anak)

in Steem SEA3 years ago

Hai teman steemit semua
Kembali lagi bersama saya @rahmatkhaidirnew di platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja.


0AF41F6D-BDD6-495A-AB6E-4CF808A6CAEA.jpeg


Kamis, 29 April

Kipas angin yang berputar sangat kencang sejak semalam membuat badan saya terasa menggigil, perlahan mata terbuka saat melihat ke arah jam, mata saya tersontak dan langsung terbangun karna waktu sahur sudah tiba, beberapa ikat sayuran yang saya beli kemaren sore saya potong secara perlahan, panci kecil saya taruh di atas kompor gas dan memasak sayuran tersebut hingga selesai, makanan selesai saya persiapkan dan melanjutkan dengan makan tentunya makanan yang telah saya masak sendiri terasa sangat nikmat, waktu imsak hampir tiba air putih dalam gelas saya habiskan,Azan subuh berkumandang bak yang terisi air pun saya datangi untuk berwudhu dan melanjutkan dengan solat subuh, wirid dan membaca Al Quran menjadi penghujung ibadah pada pagi ini.

Tidak banyak aktivitas yang saya lakukan di pagi hari hanya sedekar merebahkan badan di kasur sambil memca buku secara online di handphone milik saya, buku selesai saya baca dan selanjutnya bergegas menuju kamar mandi untuk berwudhu karna waktu solat sunah zuha telah tiba.

Aktivitas di siang hari seperti biasa yaitu solat secara berjamaah di mesjid, di sana saya bertemu dengan beberapa jaamaah dan sedikit berbincang-bincang, setelah selesai di mesjid saya kembali ke pondok pesantren untuk menikmati suasana sambil melakukan aktivitas ringan lainnya


91D240C6-2A95-4F82-862F-E8F967E60602.jpeg
Potret pondok pesantren dari kejauhan


Sore tiba dengan di iringi suara burung yang begitu merdu, saya pun mengambil motor untuk segera menuju ke pasar samalanga, persediaan makanan yang sudah menipis membuat saya menuju ke pasar untuk berbelanja, jalan pintas menjadi pilihan saya karena jalan utama untuk menuju ke pasar sangat padat di penuhi oleh orang-orang yang juga ingin berbelanja


84D15CD7-2D3B-4CB0-B82A-03E43D3A8097.jpeg
Kota samalanga di sore hari

FB852EC9-B9D5-4967-9813-46D0565C9214.jpeg
Potret lain kota samalanga di sore hari


Setelah selesai berbelanja saya pun bergegas pulang ke pondok untuk berbuka puasa, di perjalanan pulang ke pondok tampak matahari yang mulai tengelam meninggalkan cahaya yang indah


7FA3081D-5211-4303-A94D-726876EEF27B.jpeg
Cahaya indah di penghujung senja


Setibanya di pondok tampak anak-anak yang sudah duduk berbaris rapi di balai pengajian sambil menunggu waktu berbuka puasa, rantang yang berisi beberapa makanan sudah di persiapkan untuk berbuka puasa bersama, sirine tanda berbuka puasa tiba dan kami pun berbuka dengan penur rasa syukur akan rizki yang melimpah tersebut


EF3FE546-5077-4304-B85B-DD7A57674A28.jpeg
Berbuka puasa dengan anak-anak


Solat magrib kami lakukan secara berjamaah setelah solat selesai, kami rehat sejenak sambil berbincang-bincang ria dengan anak-anak sambil menunggu waktu solat tarawih tiba.
Azan isya terdengar di setiap mesjid motor yang masih terparkir di parkiran pondok pun kami nyalakan dan bersegera menuju ke mesjid untuk solat isya dan taraweh,suasana malam yang begitu indah ditemani oleh bulan yang begitu terang membuat saya bersemangat untuk melakukan ibadah.

Harapan saya di penghujung cerita harian, semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik dengan hadirnya bulan Ramadan di tengah-tengah kita amiiinnn.

Sekian diary saya hari ini semoga dapat menghibur

📷 PicturePhotography
ModelIphone 6
Ios12.5.2
Camera usedHandphone
Photographer@rahmatkhaidirnew
LocationAceh
Editlightroom

Regard : @rahmatkhaidirnew

hormat saya kepada:@anroja selaku admin steem sea
Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@firyfaiz
@ikhsan01
@deksyech dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65265.67
ETH 3326.63
USDT 1.00
SBD 2.63