The Diary Game - Kegiatan Di bulan Ramadhan

in Steem SEAlast year

Hai steemian Steem Sea!!!

10% Payout to @steem.sea

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Aktivitas Harian Saya

Suara alarm pun berbunyi pada pukul 04:00 wib, lalu saya membangunkan kedua orang tua untuk makan sahur. Selesai makan sahur kemudian saya mandi subuh supaya segar karna di malam ini juga suasananya agak sedikit panas. Selesai solat subuh imsak pun tiba lalu saya bersiap-siap untuk pergi ke masjid untuk melaksanakan solat subuh secara berjamaah disana.

IMG_20230406_054528.jpg

Sesampai dimasjid orang-orang pun sangat ramai bahkan orang yang berjama'ah di subuh ini hampir 6 saf lebih. Singkat cerita selesai solat subuh kemudian saya mengikuti pengajian yang dibawakan langsung oleh ustadz abbas, beliau adalah salah satu dosen di IAIN Lhokseumawe. Pengajian di subuh ini masih dengan tema yang sama yaitu tentang ramadhan.

Setelah mengikuti pengajian lalu saya pun pulang kerumah dan melaksanakan pengajian secara sir. Sekitar jam 10 pagi kemudian saya melanjutkan aktivitas saya untuk menemani orang tua ke pasar untuk berbelanja disana dan saya juga sudah lama tidak menemani ibu saya ke pasar, suasananya sangat ribut bahkan saya agak malas ke pasar karna sangat lama berbelanja dan kita tau sendiri bagaimana ibu-ibu berbelanja.

Disore nya kemudian saya mencari menu bukaan puasa di kedai punteut, suasana kedai punteut hari ini sangat padat bahkan orang-orang yang berjualan pun sangat ramai. Menu yang di jual juga sangat enak bahkan kita sangat pusing mau membeli apa. Saya berhenti di beberapa tempat karna banyak keperluan yang saya belikan di sore ini.

IMG_20230406_174707.jpg

IMG_20230406_174659.jpg

IMG_20230406_174648.jpg

Setelah membelikan beberapa keperluan dan menu bukaan kemudian saya pun pulang karna waktu pun tidak lama lagi untuk berbuka dan suasana di hari pun membuat saya agak malas untuk berlama-lama membelikan menu bukaan. Menu yang dibelikan pun sederhana karna orang yang membuka dirumah hanya ibu dan bapak saja.

Selesai berbuka puasa kemudian saya melanjutkan aktivitas saya kembali yaitu melaksanakan sholat tarawih di masjid ubudiyah punteut, Karna dimasjid orang yang melaksanakan solat tarawih masih sangat ramai dan kita pun makin bersemangat untuk beribadah beda dengan di meunasah yang semakin malam semakin sedikit orang yang mengikuti tarawih ini.

IMG_20230406_232519.jpg

IMG_20230406_201433.jpg

IMG_20230406_201601.jpg

IMG_20230406_232501.jpg

IMG_20230406_232509.jpg

Selesai solat tarawih kemudian saya pergi ke Nahino kopi untuk berkumpul bersama teman-teman disana dan di Nahino juga sudah menjadi pusat perkumpulan kami setiap Malam nya. Sesampai disana suasana kedai kopi yang lumayan rame dan bapak-bapak komplek pun menikmati kopi disini karna kopinya sangat lah enak. Seiring berjalan nya waktu kemudian saya pun pulang karna waktu pun sudah larut malam.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Salam,
@rahmat31

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56739.93
ETH 2400.98
USDT 1.00
SBD 2.30