The Diary Game - Kamis, 27 Juli 2023 - Hari Kebahagiaan

in Steem SEAlast year

Hai steemian Steem Sea!!

png_20230730_154513_0000.png

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Buku Harian

Pagi yang cukup cerah membuat hari menjadi spesial di hari ini karna mengantar/intat ranub ke kuta blang, kota Lhokseumawe. Saya bangun cukup cepat karna harus membantu orang tua untuk mempersiapkan beberapa barang yang akan di bawakan nanti nya. Selesai bantu-bantu lalu saya pun mandi dan bersiap-siap untuk pergi lamaran abang saya.

Selesai mandi lalu saya pun membantu untuk mengeluarkan barang yang ingin dibawa dan di tarok di mobil. Kemudian menunggu perangkat desa dan pak keuchik datang agar bisa berangkat. Sekitar pukul 10:30 wib lalu kami pun bergerak ke kuta blang dengan rombongan keluarga serta tetangga sekitar rumah dan Suasana hari ini pun lumayan panas.

Perjalanan kami tempuh ke kota membutuhkan waktu sekitar 15 menit sampai 20 menit karna mengingat kemacetan di cunda. Akhirnya kami pun sampai di kuta blang dan kami pun langsung di sambut oleh tuan rumah dari pihak perempuan. Ini merupakan salah satu adat kami aceh dengan membuat acara lamaran seperti ini dengan membawa kan seserahan.

IMG_20230727_093210.jpg

IMG_20230727_120950.jpg

IMG_20230727_110825.jpg

IMG_20230727_110629.jpg

IMG_20230727_093328.jpg

Adapun lamaran ini merupakan salah satu proses menjalin hubungan ke tahap yang lebih serius dan berkomitmen antara dua orang. Tujuan lamaran ini untuk menyatukan hidup bersama selama nya dengan tujuan menikah. Proses tunangan ini biasanya di berikan tanda dengan memakai cincin ke mempelai wanita, hal ini merupakan kesediaanya wanita untuk menuju ke jenjang pernikahan.

Dalam proses lamaran ini biasanya memiliki adat masing-masing di suatu daerah karna beda daerah beda adatnya. Setelah di sambut dengan baik lalu kami di persilahkan masuk kedalam dan kami anak muda hanya duduk di luar saja karna kami ingin mencari suasana yang dingin karna cuacanya yang cukup panas. Lalu kami pun di persilahkan untuk makan yang telah di sediakan oleh mempelai wanita.

Menu yang di sediakan sangat enak berbagai jenis makanan khas Aceh yang mereka buat, rasanya cukup lah nikmat saat saya makan. Sambil menikmati makanan mereka juga menghidangkan kami kue serta minuman sebagaimana adat kami Aceh pemulia jame. Waktu demi waktu terus berjalan saya melihat kedalam orang tua kampung sedang bermusyawarah dengan orang mempelai wanita.

IMG_20230727_122359.jpg

IMG_20230727_111149.jpg

IMG_20230727_112612.jpg

IMG_20230727_111554.jpg

IMG_20230727_111540.jpg

Singkat cerita setelah pembicaraan orang tua di dalam lalu saya pun masuk untuk melihat calon abang saya hehehe. Saat sesi foto lalu saya pun di ajak untuk foto bersama dan berkenalan dengan keluarga nya karna mereka sudah menjadi bagian keluarga kami juga. Setelah berbincang bincang dan sesi foto keluarga pun selesai, lalu saya pun pulang.

Hari yang penuh kebahagiaan di hari ini karna melihat abang kandung melepas masa lajang nya dan saya berharap semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah WA rahmah nanti nya dan semoga lancar sampai di hari H. Karna setelah bertunangan banyak cobaan yang kita hadapi dan kekurangan pasangan pun akan nampak, maka dari itu kita harus siap untuk menjalani kehidupan yang sesungguhnya dengan memperkuat kan iman di hati.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Salam,
@rahmat31

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58522.85
ETH 2614.85
USDT 1.00
SBD 2.43