Contest - The Diary Game - Jumat, 23 juni 2023 - Menemani Orang tua belanja untuk membuat Kuah Pliek (kuah patarana)

in Steem SEAlast year

Hai steemian Steem Sea!!!

20230624_154722.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Buku Harian

Suara alarm pun berbunyi, lalu saya bangun dari tidur untuk mengambil wudhu dan melaksanakan solat subuh. Selesai solat subuh saya pun membersihkan kamar dan mengepel sebentar agar bersih karna kemarin saya tidak membersihkan nya. Selesai semuanya lalu saya mandi karna di pagi ini saya di ajak untuk menemani orang tua belanja di pasar.

Sekitar jam 09:00 WIB lalu kami pun pergi ke pasar bersama ibu untuk menemani nya belanja beberapa bahan sayur karna di hari ini ibu saya ingin membuat kuah pliek atau kuah patarana. Kuah pliek adalah salah satu kuah khas aceh yang dimana kuah ini sangat di cintai oleh masyarakat aceh, apalagi rasanya yang enak membuat makan siang pun terasa nikmat, apalagi menikmati kuah pliek ini di laut atau di sawah rasanya cukup nikmat, orang aceh pasti tau gimana.

IMG_20230623_113432.jpg

IMG_20230623_113307.jpg

IMG_20230623_113335.jpg

Bahan-bahan sayur yang kami belikan hari ini yaitu :

  • Pliek / patarana
  • nangka muda
  • kacang panjang
  • Daun melinjo
  • buah melinjo
  • cempokak
  • bunga pepaya
  • Rebung
  • batang serai
  • daun jeruk
  • cabe hijau
  • santan
  • bawang merah dan bawang putih
  • kunyit
  • ketumbar

Setelah membeli sayur-sayuran lalu kami berhenti di tempat orang jualan ikan asin karna kuah pliek ini enaknya di makan dengan ikan asin. Kami menghabiskan uang untuk membeli semua bahan ini sekitar Rp. 30 rb atau 12 steem. Setelah membeli semuanya akhirnya saya pun pulang karna waktu pun sudah hampir jam 10. Sesampai di rumah saya pun membantu kupas kelapa sebentar agar kuah nya cepat di masak.

IMG_20230623_125930.jpg

IMG_20230623_130348.jpg

Sekitar jam 12:00 wib saya pun bersiap-siap untuk pergi solat jumat karna waktu pun sudah mau azan. Selesai bersiap-siap akhirnya saya pun pergi melaksanakan solat jumat karna ini wajib untuk kami Muslim. Singkat cerita Setelah melaksanakan solat jumat, akhirnya saya pun pulang.

IMG_20230623_130211.jpg

Sesampai di rumah menu makanan pun sudah selesai dimasak, menunya yaitu kuah pliek atau kuah patarana + ikan asin. Ini merupakan salah satu makanan khas kami aceh yang dimana makanan ini cukup enak untuk dimakan sesekali,karna kalo setiap hari kuah ini di buat rasanya tidak enak dan spesial menurut saya. Selesai makan lalu saya pun tidur siang sebentar karna ngantuk.

Di sorenya setelah melaksanakan solat asar lalu saya pun bersiap-siap untuk pergi ke lapangan bulog untuk berolahraga sebentar agar banda pun menjadi sehat. Setelah bersiap-siap akhirnya saya pun berangkat dam sesampai disana teman-teman saya pun sudah pada datang dan mereka sedang duduk sambil memakai sepatu.

IMG_20230623_171345.jpg

IMG_20230623_171354.jpg

Setelah memakai sepatu lalu saya pun jogging dan pemanasan sebentar agar badan pun tidak kaku. Setelah jogging dan pemanasan akhirnya kami pun bermain game sambil menunggu teman-teman yang lainnya datang. Ketika orang sudah mencukupi bermain gol kecil, akhirnya kami pun melanjutkan bermain bola gawang kecil sebentar.

Sekitar 30 menit lebih kami bermain suara ngaji pun berbunyi di meunasah dan kami akhiri permainan nya. Setelah membuka sepatu lalu saya pun pulang dan membersihkan diri kemudian saya pun melaksanakan solat magrib. Selesai solat magrib lalu saya makan malam bersama kemudian saya pun beristirahat.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Salam,
@rahmat31

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

 last year 

Kuah pliek benar-benar sangat lezat dan menjadi salah satu makanan khas Aceh.

 last year 

Hhehehe terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66038.35
ETH 3444.84
USDT 1.00
SBD 2.61