#Club75 | Betterlife The Diary Game | Rabu 11 Mai 2022 | Mulai Beraktivitas | 10% Payout for steem.amal

in Steem SEA2 years ago (edited)

10% Reward postingan ini untuk steem.amal

Assalamualaikum

Apa kabar sahabat steemit semua saya harap semuanya baik-baik saja. Jumpa lagi bersama saya rahmat.aqil di platform yang hebat ini.

Hari ini saya terbangun pukul 02:00 pagi dan saya langsung mencuci muka, sesudah mencuci muka kemudian saya langsung mengambil tepung adonan yang sudah saya persiapkan kemarin sore untuk galing menggunakan mesin.

Sambil menunggu proses proses adonan sampai licin saya pun mengambil tempat-tempat buat mencetak kue, sesudah mempersiapkan tempat membuat kue saya pun kembali kemesin dan melihat tepung adonan sudah benar-benar licin saya pun mengangkat tepung adonan dan kemudian baru saya membangunkan kakak untuk membuat bulatan kue.

Karena kue donat lumayan banyak sesudah membuat bulatan donat sekitar 1 jam lebih akhir nya selesai juga dan kemudian saya menuju kedapur untuk menyalakan kompor sambil menunggu proses pemanasan minyak goreng dan pengembangan kue saya pun mengambil kipas angin untuk pendingin kue donat.

IMG_20220512_162612.jpg
Setelah membuat bulatan kue donat

Setelah minyak goreng benar-benar panas saya pun mulai menggoreng kue satu per satu tempat yang mana dalam satu tempat bulatan kami buat 30 biji kue donat dan setelah selesai menggoreng saya pun mematikan api kompor.

IMG_20220512_162624.jpg
Saat saya sedang menggoreng kue donat

Pukul 06:00 saya pun membangunkan istri untuk membantu menaburkan Mises coklat keatas kue donat yang sudah saya goreng, setelah diberi taburan Mises coklat dan bubuk gula pasir dan saya langsung mengemas kue kedalam plastik dan tepatnya pukul 06:15 saya pun mulai Mengantarkan kue kewarung-warung diseputaran lamdingin, Peunayong sampai kesimpang lima dan sesampai ditempat terakhir saya antar saya pun beristirahat sebentar sambil menikmati secangkir kopi.

IMG_20220512_162653.jpg
Menikmati secangkir kopi diwarung Sagoe amad

Jam 8 pagi saya pun kembali pulang kerumah melewati mesjid raya Baiturrahman, saat sampai dirumah saya langsung menemani Aqil bermain dan kemudian saya membawa Aqil masuk kedalam untuk sarapan pagi bersama.

IMG20220511073500.jpg
Saat diperjalanan pulang kerumah

Diwaktu siang setelah selesai salat Zuhur saya bersama istri dan Aqil pergi kerumah kakak diLamcot untuk berkumpul bersama sekalian menengok Adek bayi.

IMG_20220512_162711.jpg
Siap-siap berangkat kerumah kakak diLamcot

Sesampainya di rumah kakak diLamcot kami pun masuk kedalam dan berkumpul bersama dan melihat bayi yang masih tertidur, kemudian saya pun pergi kerawa dekat rumah bersama keponakan untuk menangkap ikan menggunakan Bubu yang terbuat dari bambu.

IMG_20220512_162754.jpg
Adek bayi yang masih tertidur lelap

Bubu merupakan alat tradisional untuk menangkap ikan, dengan menggunakan bubu banyak sekali manfaatnya bagi pelestarian lingkungan jika dibandingkan dengan cara diracun atau disetrum karena akan membunuh banyak ikan baik anakan maupun ikan dewasa.

IMG_20220512_162734.jpg
Menangkap' ikan bersama keponakan menggunakan bubu bersama keponakan

Setelah menarok perangkap bubu dirawa saya pun kembali kerumah dan besok baru keponakan saya mengangkat bubu dirawa, biasanya lumayan banyak ikan yang didapat menggunakan alat bubu.

Pukul 16:15 kami pun pamit pulang karena hari ini saya harus mengambil tempat-tempat kue diwarung-warung sesampainya di rumah saya langsung mencuci tempat-tempat kue yang sudah kotor dan menimbang tepung adonan untuk membuat kue donat besok, beberapa saat setelah saya menimbang tepung adonan azan magrib pun dikumandangkan dimesjid-mesjid dan saya pun langsung mandi dan berwudhu untuk melaksanakan shalat magrib.

IMG20220511195803.jpg

IMG20220511193921.jpg
Setelah saya menimbang tepung adonan

Sekian dulu cerita saya hari ini,salam sukses dari saya,semoga bisa berjumpa kembali pada story saya @rahmat.aqil berikutnya.

Terimakasih saya kepada;
@anroja
@ikhsan01
@diaty
@radjasalman
@herimukti

Dan seluruh anggota komunitas dan @steem.sea yang terus mendukung dan membimbing saya untuk menghasilkan karya terbaik di steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62676.37
ETH 2581.43
USDT 1.00
SBD 2.72