BURNSTEEM25 | CLUB100 | THE DIARY GAME | Selasa, 25 Juli 2022 | Aktivitas Dihari Selasa

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG20220726152459.jpg

10% Payout to @steemseacurator

Assalamua'laikum
Apa kabar sahabat steemit semua,jumpa lagi bersama saya @rahmat.aqil di platform yang hebat ini.

saya bangun pukul 01:45 untuk membuat kue donat, setelah selesai membuat kue dan mengantarkan kue kewarung-warung saya langsung pergi kerumah kawan di kampung Laksana, setibanya saya dikampung laksana saya pun mengajak mereka ngopi pagi sambil lanjut obrolan kemarin.

setelah berbincang-bincang beberapa saat kami pun setuju untuk pergi lagi kepekan bada untuk mencari ilmu cara berternak ayam, kemudian saya pulang terlebih dulu kerumah untuk sarapan pagi.

setelah selesai sarapan pagi, saya pun minta izin sama istri untuk pergi ke pekan bada, karena istri saya tidak kesepian dirumah istri saya pun minta saya untuk mengantarnya dulu ke rumah kakak sepupu dideunong, kabupaten Aceh Besar.

IMG20220726181400.jpg
Saat saya dirumah kakak sepupu

setelah mengantarkan istri dan anak saya Aqil kerumah kakak sepupu dideunong, saya pun langsung pergi ke warung Taufik kopi untuk menjemput kawan, sesampainya saya ditaufit kopi kami pun segera pergi ke pekan bada, Aceh Besar, setelah menempuh jarak perjalanan 12 kilometer dari Taufik kopi dan membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit kami pun sampai di peternakan ayam.

sesampainya kami dipeternakan ayam, karena yang punya perternakan tidak ada di kandang kami pun langsung menelpon, ternyata dia lagi beli kopi diwarung dan kami disuruh menunggu sebentar, beberapa menit berselang dia pun pulang dan kami masuk ke kandang dan duduk-duduk dibalai sambil ngopi, lalu kami masuk kedalam kandang dan mengelilingi kandang yang lumayan luas sambil berbincang-bincang tentang hal cara berternak ayam, baik dari cara bikin kandang, perawatan ayam saat terkena virus, dan seterusnya, saya begitu semangat mendengar kan penjelasan mengenai cara beternak ayam, sampai-sampai saya tidak sadar kalau sudah pukul 15:30, karena waktu sudah sore lalu kami pamit pulang, sebelum pulang saya dikasih beberapa biji telur sama kawan, dan saya sangat berterima kasih dan senang melihat kawan yang sudah sukses.

IMG20220726152836.jpg
Saat saya dipeternakan ayam punya kawan

apapun usaha kalau ditekuni dengan serius dan sabar pasti menghianati hasil, dalam hati saya, kemudian kami pun pulang ke kampung laksana untuk mengantar kawan, setelah mengantar kawan ke kampung laksana saya pun pergi ke deunong untuk menjemput istri dirumah kakak sepupu.

saat diperjalanan menuju ke deunong cuaca yang sudah mulai mendung saya pun mempercepat laju kendaraan takut turun hujan sebelum saya sampai, sesampainya di rumah kakak sepupu karena sudah waktu magrib saya pun langsung berwudhu untuk menunaikan shalat magrib.

setelah selesai melaksanakan shalat magrib, kakak sepupu menyuruh kami untuk makan dulu sebelum pulang, karena sudah sudah disiapin, saya tidak berani lagi menolak, kemudian kami pun makan malam bersama.

setelah selesai makan, kami pun pamit pulang dan saat diperjalanan kami terjebak dengan hujan yang mulai turun dengan deras, kemudian saya berhenti untuk berteduh, kebetulan kami berteduh di depan swalayan, ya sekalian beli susu dan Pampers buat Aqil, setelah kami menunggu hujan berhenti beberapa saat, hujan malah turun tambah deras, karena masih banyak pekerjaan rumah belum saya selesaikan, saya pun melanjutkan kembali perjalanan dalam hujan hingga sampai kerumah.

IMG20220726200554.jpg

IMG20220726200531.jpg
Berbelanja sambil menunggu hujan reda

sesampainya dirumah saya langsung ganti baju, karena tempat-tempat kue sudah dikutip dan dicuci sama kakak, saya pun membuat tepung adonan kue donat untuk besok malam, setelah itu saya pun beristirahat.

sekian dulu untuk story saya hari ini @thediarygame,semoga bisa berjumpa kembali pada story @rahmat.aqil berikutnya.
sampai jumpa dan salam sukses.

ingin mengenal saya lebih lanjut: @rahmat.aqil

terima kasih kepada:
@anroja
@ikhsan01
@herimukti
@diaty

dan seluruh anggota komunitas dan @steem.sea yang terus mendukung dan membimbing saya untuk menghasilkan karya terbaik di steemit.

Sort:  
 2 years ago 

Dear bang @rahmat.aqil
mohon untuk diperhatikan dalam penggunaan tag. Anda tidak diizinkan menggunakan tag burnsteem25 apabila tidak mengatur payout postingan untuk @null 25%.

 2 years ago 

Baik pak, terima kasih banyak atas informasinya.

DO NOT USE THE #burnsteem25 TAG UNLESS YOU HAVE SET A 25% BENEFICIARY TO @null

cc @mirzamg @anroja

FYI, when people forget or omit the beneficiary setting, it is easy to see (on non-zero value posts) with the browser extension that I posted a while back.

It wasn't the reason why I created it, but it turns out to be a handy side-effect. You might consider getting your engineering team to provide a similar capability for your curators. Here's an excerpt from the current /created/burnsteem25 feed - as displayed with the browser extension active. Once the posts get voted above zero, you can pick out the ones with no beneficiary setting at a glance.

image.png

Of course, you're welcome to use the code from my post (above), but I imagine that your engineering team would probably prefer to produce their own solution, and maybe to integrate it into condenser.

 2 years ago 

Terima kasih atas peringatannya, kami akan segera mengingatkan akun tersebut tentang aturan penggunaan tag burnsteem25.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 58439.16
ETH 2965.47
USDT 1.00
SBD 3.69