Burnsteem25 | CLUB100 | BETTERLIFE THE DIARY GAME | KAMIS 7 JULI 2022 | MEMBELI IKAN DI TPI LAMPULO UNTUK KAKAK | 25% Reward postingan ini untuk @null dan 10% Reward postingan ini untuk @steem.amal.

in Steem SEA2 years ago

25% Payout to @null
10% Payout to @steem.amal

IMG_20220707_084616.jpg

Assalamualaikum
Apa kabar sahabat steemit semua saya harap semuanya baik-baik saja. Jumpa lagi bersama saya rahmat.aqil di platform yang hebat ini.

Saya bangun tepat pada pukul 06:00 pagi dan kemudian bangun secara perlahan langsung menuju kamar mandi untuk ambil air berwudhu dan melaksanakan salat subuh, setelah selesai melaksanakan salat subuh 2 rakaat saya pun bersantai sejenak didepan rumah sambil menikmati suasana pagi yang cerah.

Tidak lama kemudian kakak saya yang dilamcot pun menelpon saya, Assalamualaikum dek, kamu lagi ngapain, bisa beliin ikan sebentar di TPI Lampulo? Ikan dirumah kakak sudah habis, bisa kak, rencana nanti siang mau kerumah kakak juga, ya sudah saya pergi sekarang ke TPI, dan saya menutup telpon.

Kemudian saya langsung pergi ke TPI (tempat penampungan ikan), setibanya saya di TPI saya langsung memarkirkan honda ditempat parkiran yang sudah disediakan, hari ini pengunjung di TPI lumayan rame, apalagi mendekati dengan hari mengang, sudah menjadi tradisi kita orang aceh saat hari megang untuk membeli daging dan ikan yang banyak.

IMG_20220707_084329.jpg
Saat saya ditempat parkiran TPI

Setelah memarkirkan honda, lalu saya masuk kegerbang TPI Lampulo, dan orang yang lagi didalam TPI sangatlah padat, sehingga membuat saya sedikit kualahan masuk kedalam untuk membeli ikan, ikan pertama yang saya cari adalah ikan tongkol yang besar, sesudah membeli ikan tongkol saya pun mencari udang dan disaat saya menanyakan harga kepenjual saya sedikit kaget karena harganya sangatlah mahal, udangnya berapa sekilo bang? 100 ribu rupiah jawab sipenjual, dan saya pun tidak menawar hanya bilang gak usah bang. Dan kemudian saya menelpon kakak, Assalamualaikum kak, udang mahal sekali, seratus ribu per kilogram, ya sudah gak apa-apa kamu beli ikan bandeng saja 1 kilo lagi, lalu saya mencari lagi ikan bandeng, setelah dapat saya pun membeli ikan bandeng dengan harga 30 ribu per kilogram.

IMG_20220707_084616.jpg
Saat saya mau masuk ke TPI Lampulo

Setelah selesai membeli ikan di TPI, lalu saya menuju ketempat parkiran untuk mengambil honda dan kemudian saya pulang kerumah untuk mandi dan ganti baju, setelah itu saya pun pergi kerumah kakak kelamcot untuk membawa ikan yang saya beli tadi di TPI Lampulo.

IMG_20220707_102239.jpg
Saat saya diperjalanan kelamcot untuk membawa ikan

Menghabiskan waktu kurang lebih 15 menit diperjalanan saya pun sampai dirumah kakak dilamcot, kemudian saya masuk kedalam dengan membawa ikan dan saya pun menarok ikan dikulkas, setelah itu saya pun duduk-duduk bersama keluarga, saat lagi duduk tiba-tiba kepala saya merasa pusing, karena sudah tidak tahan saya pun minum obat paracetamol punya kakak, lalu masuk kekamar menyelimuti tubuh dengan kain yang tebal hingga saya pun tertidur hampir 2 jam, saat terbangun keringat yang keluar cukup banyak, baju yang saya pakai sudah basah, dan saya pun merasa agak enakan sekarang.

Kemudian saya bangun dan keluar dari kamar untuk duduk lagi bersama ibu dan kakak-kakak saya diruangan, karena masih berat untuk duduk, lalu saya pun berbaring, kebetulan kakak saya @nurhijjah yang barusan datang duduk disamping saya yang lagi berbaring memegang dahi saya, masih panas dek, nanti kamu beli obat dibatoh tempat pak jenggot, kamu periksa dulu,! ia kak, alah sakit biasa saja jawab saya.

IMG_20220707_145526.jpg
Saat bersama kakak @nurhijjah dilamcot

Besok kalau misalkan kamu jadi pulang kampung, pulang bareng kami saja, takut juga kamu pulang sendirian saat lagi kurang sehat, honda tarok dibelakang mobil saran kakak., yaya jawab saya lagi.

Sekitar pukul 18:00 sore karena sudah merasa agak enakan saya pun pamit pulang dan setibanya saya kembali kerumah saya pun langsung beristirahat, tidak lama kemudian sudah waktu magrib dan saya pun melaksanakan ibadah salat magrib dirumah.

Setelah selesai melaksanakan salat magrib, karena badan sudah enakan, lalu saya pun mengambil ponsel untuk menulis diary punya kemarin dan menjelajahi steemit.

Sekian dulu cerita saya hari ini,salam sukses dari saya,semoga bisa berjumpa kembali pada story saya @rahmat.aqil berikutnya.

Terimakasih saya kepada;
@anroja
@ikhsan01
@radjasalman
@herimukti

Dan seluruh anggota komunitas dan @steem.sea yang terus mendukung dan membimbing saya untuk menghasilkan karya terbaik di steemit.

Sort:  
 2 years ago 
Description
Action
Plagiarism Free
Club
100
Bot Free
Verified User
Steemexclusive Tag
Country Tag
Support burnsteem25
Voting CSI
11.3
 2 years ago 

ikan di TPI biasanya segar segar ketimbang membeli di pasar ikan. Aktivitas menarik bang @rahmat.aqil

 2 years ago 

Ia pak, selain masih segar harganya pun lumayan murah.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53778.84
ETH 2224.93
USDT 1.00
SBD 2.30