#BURNSTEEM25 | CLUB100 | BETTERLIFE THE DIARY GAME | JUM'AT 5 AGUSTUS 2022 | JUM'AT BAROQAH

in Steem SEA2 years ago

25% Payout to @null

IMG20220805125611.jpg

Assalamua'laikum
hy sahabat steemit semua,jumpa lagi bersama saya @rahmat.aql di platform yang hebat ini, semoga bermanfaat.

saya bangun pukul 01:45, sebelum memulai aktivitas saya terlebih dulu minum air putih supaya tubuh kembali mendapatkan cairan, kemudian saya mengambil tepung adonan yang sudah saya persiapkan kemaren sore untuk saya aduk menggunakan mesin, setelah adonan kue jadi saya pun membangunkan kakak yang untuk membentuk bulatan donat bersama.

IMG20220805041727.jpg
Setelah membuat bentuk bulatan donat

sesudah semua tepung adonan siap kami bulatin, lalu saya menuju ke dapur untuk menyalakan api kompor dan beberapa saat kemudian saat minyak goreng mulai panas saya pun mulai menggoreng kue donat Sampai selesai tapat pukul 05:23.

karena sudah memasuki waktu salat subuh, saya pun segera menunaikan ibadah shalat subuh dan kemudian memasukan kue donat yang sudah diberi taburan gula dan misses kedalam kantong plastik, dan kemudian saya mulai mengantarkan kue donat kewarung-warung diseputaran lamdingin dan peunayong.

IMG20220805060638.jpg
Saat saya mengantar kue donat kezahira kue di lamdingin

setelah mengantar kue pada putaran pertama, lalu saya pulang kerumah untuk mengambil lagi kue donat untuk saya antarkan kewarung-warung seputaran simpang lima dan pasar Aceh.

selesai mengantarkan semua kue donat kewarung-warung, saya pun beristirahat sejenak sambil ngopi, pukul 08:00 saya kembali pulang ke rumah untuk sarapan pagi dan beristirahat.

IMG20220805084308.jpg
Warung terakhir saya antar kue

karena hari ini hari Jum'at tepatnya pada pukul 12:10 saya segera mandi dan ganti pakaian, lalu saya berangkat ke mesjid Oman di Lampriet, untuk menunaikan kewajiban ibadah shalat Jum'at.

IMG20220805125611.jpg
Setibanya saya dimesjid Oman untuk salat Jum'at berjamaah

setelah selesai melaksanakan shalat Jum'at berjamaah di mesjid Oman, kemudian saya pun pulang kembali kerumah melewati jalan lamdingin sekalian mengambil tempat kue donat diwarung Zahira kue, karena disana jualannya sampai siang hari saja.

sesampainya saya kembali ke rumah, saya pun bersih-bersih halaman belakang rumah yang sudah beberapa hari ini tidak sempat saya bersihkan.

pukul 15:20 menjalang sore, kami pun berangkat ke rumah kakak DiLamcot, untuk mengantarkan ikan yang dibeli istri saya tadi pagi di TPI lampulo.

setibanya kami dirumah kakak saya langsung masuk kedalam dan membawa ikan kebelakang memberikan saya kakak, kemudian saya duduk di samping dek bayi yang bernama Dafran, karena kakak saya lagi membersihkan ikan yang kami bawa saya pun menggendong dek Dafran dan membawanya keluar, Aqil yang cemburu saat saya mengendong dek Dafran menyusul saya, minta untuk saya gendong juga, lalu saya bilang sama aqil, ini adeknya siapa ? cium dek Dafran dulu kita main sama dek Dafran ya neuk, jangan rewel ya.
dengan malu-malu, lalu Aqil mencium dek Dafran.

IMG20220805154522.jpg

IMG20220805154501.jpg
Saat saya menjaga Aqil dan dek Dafran

Tidak lama kemudian kakak saya pun sudah siap membersihkan ikan dan saya memberikan dek Dafran sama kakak, kemudian saya menuju dapur yang kebetulan hari ini kakak ada buat bubur jagung, saya sangat suka makan bubur jagung sampai-sampai saya harus tambah 1 piring lagi.

sekira pukul 18:00 kami pun pamit pulang dan kemudian kami pergi kewarung-warung terlebih dulu untuk mengutip uang kue, setelah selesai mengutip uang diwarung kami pun langsung pulang kerumah.
setibanya kami dirumah saya pun mencuci dan membuat tepung adonan kue donat untuk besok malam.

setelah itu saya pun menunaikan salat magrib, sesudah salat saya pun main bersama Aqil sebentar sebelum Aqil tidur dan kemudian saya bersantai didepan rumah sambil menunggu waktu salat isya.

sekian dulu untuk story saya hari ini @thediarygame,semoga bisa berjumpa kembali pada story @rahmat.aqil berikutnya.
sampai jumpa dan salam sukses.

ingin mengenal saya lebih lanjut: @rahmat.aqil

terima kasih kepada:
@anroja
@ikhsan01
@herimukti
@diaty

dan seluruh anggota komunitas dan @steem.sea yang terus mendukung dan membimbing saya untuk menghasilkan karya terbaik di steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59244.49
ETH 2977.21
USDT 1.00
SBD 3.77