Hentikan spin chip mu (31 Juli 2021) mari kelola sawah bersama ku

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG20210730172924.jpg
Foto sebelum ceumacah (bahasa Aceh) bahasa Indonesia tidak tau

Hari yang cerah di terangkan oleh matahari yang sangat panas hampir bertoeh ulee teuh, seterusnya saya tetap tancap gas honda menuju ke sawah untuk mengelola sawah agar bisa makan nasi,hasil keringat sendiri walaupun orang banyak hinaku tapi aku tetap berkata "nasi yang kalean makan itu di hasilkan dari keringat ayahku" hhhhhh kalean semua ini kalau gak ada Petani pasti gak bisa makan padi Karena makan padi bisa terpeleset dalam tenggorokan,makanya gak bisa makan padi.
Padi harus di perontok dulu sampai jadi beras hhhh.

IMG20210730173745.jpg
Foto hujan turun

Di saat ceumacah aku pun merasa lapar yang sangat lapar, mau pulang takut di hantam mamak sebab mamak yang nyuruh untuk tidak REBAHAN lagi,ya udah saya lanjut lagi ceumacah nya sampe cuaca pun mendung, akhirnya saya sangat senang karena tanda mendung hujan akan tiba,saya pun dalam hati berdoa moga-moga hujan supaya bisa pulang ke rumah untuk stay rebahan ku sambil ngehalu korupsi proyek ku sendiri di hari yang mendatang,detik kejar menit,menit kejar jam,sampai beberapa jam kemudian hujan pun turun,saya langsung bergegas menuju ke kereta untuk tancap gas ke rumah.

IMG20210730180225.jpg
SUPRAku pusaka keneubah ayahku

Setelah berada di samping honda saya berhenti sejenak sambil tersenyum sendiri memandang sawah yang begitu luas untuk aku ceumacah hhhhh tapi jangan lupa tersenyum agar kita selalu happy kayak anak hist di luar rumah saya.

TERIMA KASIH ATAS BACANYA
salam @rahmanatd

Sort:  
 3 years ago 

Hahaha, humor yang dipadukan dengan aktivitas sehari-hari memang sangat nampol. Alangkah kerennya lagi kalau Anda bisa membuat #thediarygame betulan dengan mengikuti aturan yang berlaku. Anda bisa lihat postingan @mirzamg tentang apa saja ketentuan dalam kontes The Diary Game:

https://steemit.com/hive-103393/@mirzamg/mengulang-kaji-ketentuan-ketentuan-untuk-kontes-the-diary-game

Semangat ngonten-nya, ya. Jangan kasih kendor!

Terima kasih bimbingan nya orang baik,moga² kedepan dapat tata cara tulis lebih membaik,..
Sukses selalu orang baik,..

 3 years ago 

Ditunggu tulisan selanjutnya.

Ceumacah bahasa indonesianya meratakan tanah. Meunuroet nyan aju🤭

Dari isi postingan uda mantap bang @rahmanatd, mungkin sedikit belajar tentang ketentuan Kontes The Diary Game, akan terlihat sempurna😍

Terima kasih sarannya,bang.
Hek lon pike atnyoe ceumacah peu bahasa Indonesia,ya udah saya pakham laju seperti adanya...

Hahahahah.. Lagee haba itu cit karena hana seureng terucap.. Sama lagee oen geureusoeng 🤭

Neu maklum begitu aja lah,kita orang aceh. kalau berada di aceh,pakek bahasa ACEH tapi kalau keluar aceh pakek bahasa indoreceh,(Indonesia receh)eee salah bahasa Indonesia Hay,. begitu lah kira²

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61098.19
ETH 2625.94
USDT 1.00
SBD 2.63