The Diary Game (28 November 2021) Kegiatan Harian

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211128_152519.jpg
Dayah mahasiswa Ummul Ayman III

Assalamualaikum kawan-kawan steemit semua, semoga kawan-kawan sehat selalu.

Pada kesempatan kali ini saya sedikit menceritakan aktivitas sehari-hari saya di Dayah Ummul Ayman III yang bertempat di Gampong meunasah bie kec.meurah dua kab.pidie jaya.

Suara ayam mulai terdengar bersahutan berarti tanda mentari mulai menyapa bumi yang gelap, pukul 05:30 alarm handphone saya mulai berbunyi saya sedikit membuka mata untuk melihat apakah benar jam sudah menunjuki pukul tersebut ternyata benar saya langsung bangun dari tempat peristirahatan sambil mengambil handuk dan gosok gigi berjalan kearah kamar mandi dengan mata yang mengantuk lalu saya mengambil wudhuk agar mengantuk saya hilang, setelah selesai wudhuk azan subuh pun terdengar dari berbagai masjid-masjid dan meunasah-meunasah terdekat termasuk masjid kami yaitu masjid An-Nur.

IMG_20211128_152519.jpg
Mesjid An-Nur

Saya bergegas bersiap-siap untuk pergi shalat berjamaah, setelah selesai shalat saya pun menyempatkan diri untuk membaca Al Qur'an, jam menunjuki pukul 06:30 waktu saya mengikuti pengajian subuh bersama ustadz saya, selepas mengaji subuh perut pun sudah merasa lapar hehe, waktunya untuk sarapan pagi saya menuju ke kantin Dayah dan memesan teh panas dan mengambil makan yang telah disediakan, selepas sarapan saya mandi dan bersiap-siap untuk menuju ke ruang perkuliahan, disini saya mendapat berbagai ilmu-ilmu baru yang dapat menambah wawasan saya, baik itu di bidang syariah atau duniawi.

IMG-20211117-WA0010.jpg
Ruang kuliah

Jam pun menunjuki pukul 12:00 jam kuliah saya pun selesai, sesampai di asrama saya beristirahat sejenak sambil menunggu waktu dhuhur tiba, suara azan pun terdengar saya pun bersiap-siap untuk melaksanakan shalat dhuhur berjamaah di mesjid An-Nur, selesai shalat saya pun makan siang sealakadar demi memenuhi stamina dalam melakukan aktivitas, tak terasa jam menunjuki pukul 14:00 waktunya untuk menghadiri pengajian dhuhur bersama ustadz Nasir dari ulee glee, lagi asyik-asyiknya belajar azan asar pun mengumandang saatnya untuk melaksanakan shalat asar secara berjamaah di mesjid asrama kami, selesai shalat asar kami pun mempunyai waktu luang banyak kawan-kawan menggunakan nya untuk bermain sepak bola, membaca buku dan lainnya, tak terasa azan magrib pun tiba saya langsung bergegas ke mesjid untuk shalat berjamaah selesai shalat saya pun membaca surah Yasin bersama dengan kawan-kawan saya di mesjid, selesai sholat saya pun makan malam dengan menu alakadar, selesai makan saya pun bersiap-siap untuk pergi mengaji lagi.

IMG-20211128-WA0011.jpg
Pengajian malam

jam pun menunjuki pukul 21:00 waktu sholat insya pun tiba ustadz kami langsung menutup pengajian dengan bershalawat kepada nabi Muhammad Saw, kami langsung pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat insya berjamaah setelah selesai shalat kami pun beristirahat dan ada juga yang mengulang pelajaran yang telah diberikan oleh ustadz tadi.

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE OPPO A7


Salam @rahmadzaki

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@ikhsan01
@khairil98
@ikwal
dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60944.89
ETH 2608.11
USDT 1.00
SBD 2.67