BETTERLIFE THE DIARY GAME // Senin, 22 April 2024 : " Sedikit Melelahkan Karena Seharian Penuh Beraktivitas "

in Steem SEA3 months ago

IMG_20240422_084553.jpg

Salam sejahtera untuk kalian semua sahabat @Steem.Sea di manapun kalian berada, semoga saja hal-hal yang baik tentunya masih menaungi disetiap lika-liku perjalanan kalian semua.

Suara azan kembali bergema terdengar, dan itu tandanya saya harus menyudahi kenikmatan tidur pagi ini. Usai subuh berlalu, saya telah di suguhkan dengan aktivitas pagi seperti biasa yaitu mengantar setiap bungkusan nasi ke warung titipan.

IMG_20240422_074104.jpg

IMG_20240422_074101.jpg
Suasana di tempat jualan pagi ini

Menjelang pukul 07 pagi, saya dan istri kembali berangkat ke kedai depan untuk berjualan disana. Sesampai di tempat tujuan, persiapan sebelum melayani pelanggan tentunya kami bereskan terlebih dahulu. Dari membersihkan beberapa sampah yang berantakan, hingga mengatur perlengkapan dagangan di dalam rak adalah tugas utama yang mesti kami tuntaskan. Selanjutnya, kami siap melayani setiap pembeli yang datang.

Mengingat hari ini adalah hari senin, pagi ini kami sedikit di repotkan oleh beberapa anak sekolahan dan juga ibu-ibu rumah tangga yang meminati dagangan kami. Namun, berkat kerja sama antara saya dan istri yang melayaninya dengan penuh ketenangan dan juga kesabaran, akhirnya setiap anak sekolahan dan juga ibu rumahan tersebut mendapatkan porsi nasi guri yang mereka inginkan.

Menjelang pukul 09 pagi, dagangan kami mulai kehabisan stok lauk. Namun, saya langsung bergegas membeli beberapa telur untuk di goreng dirumah dan kembali lagi bergabung bersama istri di kedai untuk memberikan stok lauk yang tadinya mulai terlihat kehabisan. Kalau rejeki tak akan kemana, belum sempat kereta saya parkirkan, ternyata sudah terlihat beberapa pelanggan kami yang telah menunggu stok telur yang saya bawa. Dan dengan kedatangan pembeli tersebut, akhirnya dagangan kami pun pagi ini ludes habis terjual tanpa sisa.

Usai beristirahat sebentar, sebelum pulang, kami pun membereskan perlengkapan dagangan terlebih dulu. Karena pagi ini saya sudah sarapan pagi di kedai depan tadi ? jadi saya langsung berpamitan dan berangkat kembali menuju kediaman Kak Mar untuk bekerja seperti biasa.

IMG_20240422_094732.jpg

IMG_20240422_093915.jpg

IMG_20240422_091011.jpg
Proses pengeleman yang saya kerjakan

Suasana ditempat kerja pagi ini masih lumayan sepi terlihat, namun semangat saya untuk segera bekerja tidak dapat di hentikan lagi. Mengingat pekerjaan saya pagi adalah harus memulai proses pengeleman? Makanya, setelah mengambil beberapa tas yang masih dalam bentuk lembaran kain yang masih bermotif bordiran, saya langsung menuju arah belakang untuk memulai proses pengeleman di sana.

Menjelang pukul 12 siang, proses pengeleman selesai saya kerjakan. Selanjutnya saya langsung memasuki tahap pemotongan kain dan menjahit beberapa bagian pada tas yang sedang saya kerjakan ini. Nah, menjelang pukul 01 siang, saya menyudahi bekerja dan kembali kerumah untuk beristirahat sebentar.

IMG_20240422_130416.jpg
Keadaan di luar rumah yang cukup terasa panas terlihat

Usai shalat dhuhur dan makan siang dirumah, sekitar pukul 14. 20 wib, saya kembali menuju ketempat Kak Mar guna melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda karena keburu siang. Siang ini keadaan di luar cukup terasa panas, namun niatan saya untuk kembali bekerja tetap menjadi prioritas utama tentunya, dan cuaca panas di luar tidak jadi soal, mengingat di dalam ruangan tempat kami bekerja ada kipas angin yang senantiasa mendinginkan suasana.

Nah, kali ini saya masih disibukkan dengan pengerjaan pada proses bagian samping, dan juga pembuatan anakan dalam pada tas yang sedang saya tangani ini. Pada proses tersebut, tentunya cukup banyak menyita waktu pengerjaannya. Saking lamanya waktu yang saya perlukan, hingga tanpa terasa jarum jam telah menunjukkan pada pukul 05 .10 sore.

Mengingat jarum jam telah mengarahkan pada angka tersebut, saya pun terpaksa menyudahi pekerjaan dan melanjutkan keesokan harinya. Kemudian saya bergegas kembali guna mengerjakan kewajiban shalat asyar dirumah. Karena kondisi badan yang cukup lelah akibat sedikit kecapean seharian tadi saya beraktivitas? Makanya, sore ini saya tidak beranjak kemana-mana, dan hanya dirumah saja sambil menunggu waktu magrib tiba.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sekian cerita singkat saya pada kesempatan yang baik ini, mohon maaf jika terdapat kejanggalan dalam hal penyampaian. Tentunya tidak lupa pula, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua tim yang bertugas, baik itu Admin, moderator dan juga seluruh sahabat semua yang telah berkenan untuk membaca tulisan ini.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Wassalam...

@rahmadvirgosa

Sort:  
 3 months ago 

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @anasuleidy
 3 months ago 

Yes, thank you in advance for your support, my friend @anasuleidy ...best wishes to all of us...🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58659.71
ETH 3164.52
USDT 1.00
SBD 2.43