BETTERLIFE THE DIARY GAME // Senin, 13 Mei 2024 : " Terpaksa Lembur Bekerja "

in Steem SEA2 months ago

IMG_20240513_114830.jpg

Salam sejahtera untuk kalian semua sahabat @Steem.Sea di manapun kalian berada, semoga saja hal-hal yang baik tentunya masih menaungi disetiap lika-liku perjalanan kalian semua.

IMG_20240513_082818.jpg
Suasana ditempat jualan pagi ini

Menjelang pukul 07 pagi kami telah berangkat pergi menuju kedai depan untuk berjualan seperti biasa. Namun, alangkah terkejutnya kami ketika berada disana, bahwa di depan rak kami ada sedikit air yang tergenang disitu. Padahal hujan tidak turun semalam, ataupun pada paginya. Setelah sempat mengecek, usut punya usut, ternyata genangan air tersebut berasal dari bocornya pipa air PDAM yang tertanam di samping jalan raya, dan posisi kebocoran tersebut pas bertepatan di depan tempat kami berjualan.

IMG_20240513_082716.jpg

IMG_20240513_082509.jpg
Air yang keluar dari bocornya pipa PDAM

Sebentar melupakan kebocoran pipa air PDAM, dan saya segera mengalihkan kesibukan untuk membantu istri melayani setiap pembeli yang mulai memadati tempat jualan kami. Namun, pikiran kembali tertuju kesana, di saat ada pelanggan kami yang menanyakan tentang keberadaan air tersebut berasal dari mana? Setelah mendengar jawaban, bahwa ada pipa air PDAM yang bocor, dan mereka rata-rata menyarankan untuk segera melapor ke petugas PDAM agar supaya bisa dengan cepat di perbaiki kembali, sehingga dengan begitu, kebocoran tidak sampai meluas jadinya.

Menjelang pukul 09 pagi, jualan kami telah habis. Sempat beristirahat sebentar sambil mengamati air yang mengalir dari kebocoran pipa PDAM, dan menyarankan kepada Kak Ros, selaku pemilik kedai untuk melaporkan tentang hal kejadian ini kepada yang bersangkutan nantinya. Jika tidak, takutnya nanti kebocorannya semakin meluas, sehingga airnya bisa saja mengalir kedalam ruangan kedai tempat kami berjualan.

IMG_20240513_112316.jpg
Tas empang tugas yang harus saya selesaikan

Nah, usai membereskan segala perlengkapan dagangan, akhirnya kami bisa kembali kerumah. Ya, saya pun tidak bisa berlama-lama dirumah, mengingat pekerjaan telah menanti di tempat kediaman Kak Mar. Usai berpamitan, saya langsung bergegas kesana, dan memulai proses pekerjaan pada pagi menjelang siang ini. Tugas yang di berikan kepada saya pada kali ini adalah menyelesaikan tas empang, tas tersebut berjumlah 10 buah, dan harus segera mungkin saya selesaikan.

IMG_20240513_121448.jpg

IMG_20240513_112335.jpg
Pengeleman yang saya lakukan

Pertama-tama saya menyiapkan proses pengeleman terlebih dahulu, dan menyelesaikannya setelah sejam lebih lamanya. Pemotongan kain selanjutnya menjadi tugas saya, hingga pada akhirnya saya menjahit beberapa bagian penting pada tas tersebut. Menjelang pukul 01 siang, saya menyudahi pekerjaan dan segera kembali kerumah untuk beristirahat sebentar.

IMG_20240513_155604.jpg

IMG_20240513_103035.jpg

IMG_20240513_093722.jpg
Proses pekerjaan yang saya lakukan setelah siang berlalu

Menjelang pukul 02 siang, usai menunaikan shalat dhuhur dan menikmati hidangan makan siang dirumah, saya kembali lagi bekerja. Saat ini tugas yang mesti saya lakukan adalah pemasangan tali, dan juga pemasangan kantong dalam . Tentunya, proses ini cukup membuat waktu saya terkuras banyak, apalagi pada proses ini penjahitannya tidak dapat di buru, agar kerapian tetap terjaga nantinya.

Jarum jam telah menunjukkan pada pukul 05.10 sore. Ya, meskipun tugas saya belum sepenuhnya selesai, pekerjaan ini harus segera saya hentikan, dan kembali lagi kerumah. Usai membersihkan diri, dan mengerjakan shalat asyar, sore ini saya tidak bepergian kemana-mana, Sehingga dengan begitu, waktu sore ini, saya cuma habiskan dirumah saja sambil menunggu waktu magrib menjelang tiba.

Nah, mengingat tas empang yang seharian tadi saya kerjakan belum selesai? Apalagi, keesokan paginya sang pemesan tas tersebut rencananya mau mengambil, jadi usai shalat isya saya terpaksa malam ini untuk lembur bekerja. Ya, apa boleh buat, sudah menjadi tanggung jawab saya untuk menyelesaikannya, dan dengan senang hati melakukan tugas itu tentunya.

IMG_20240513_223041.jpg

IMG_20240513_215624.jpg
Tas yang telah siap saya kerjakan

Pukul 08.30 malam, saya pun memulai pekerjaan, dan menikmati setiap proses pengerjaannya. Dan hingga pada akhirnya, setelah melewati satu jam lebih waktu yang saya butuhkan, kesepuluh tas empang tersebut tuntas sudah saya kerjakan. Sempat beristirahat sebentar sebelum akhirnya, menjelang pukul 10 malam saya pamit keluar untuk mencari warung tongkrongan. Menjelang pukul 12 malam, saya baru kembali kerumah untuk beristirahat, supaya keesokan pagi stamina bisa lebih bugar dan melakukan aktivitas pagi seperti biasa.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sekian cerita singkat saya pada kesempatan yang baik ini, mohon maaf jika terdapat kejanggalan dalam hal penyampaian. Tentunya tidak lupa pula, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua tim yang bertugas, baik itu Admin, moderator dan juga seluruh sahabat semua yang telah berkenan untuk membaca tulisan ini.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Wassalam...

@rahmadvirgosa

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58617.29
ETH 3164.87
USDT 1.00
SBD 2.44