BETTERLIFE THE DIARY GAME // Senin, 03 Juni 2024 : " Hujan, Dan Segala Aktivitas Hari Ini "

in Steem SEAlast month

IMG_20240603_071855.jpg

Salam sejahtera untuk kalian semua sahabat @Steem.Sea di manapun kalian berada, semoga saja hal-hal yang baik tentunya masih menaungi disetiap lika-liku perjalanan kalian semua.

Pagi ini cuaca mendung terlihat di luar, dan semalam pun hujan sempat mengguyur di wilayah tempat kami tinggal. Kondisi tersebut semakin parah karena bukan saja hanya turun hujan semalam, namun disertai dengan sedikit berangin. Ditambah lagi dengan lampu yang padam saat itu, sehingga bisa dibayangkan bagaimana keadaan didalam kamar yang gelap gulita. Untungnya ada lampu senter pada HP, sehingga penerangan kembali lagi menyinari ruas kamar kami.

IMG_20240603_071507.jpg
Keadaan mendung terlihat pada pagi ini

Kabar baiknya pagi ini hujan telah berhenti, Ya meskipun keadaan masih terlihat mendung, namun tidak mengapa,setidaknya aktivitas jualan bisa kami lakukan. Menjelang pukul 07 pagi, saya dan istri kembali berangkat menuju kedai depan untuk berjualan disana. Seperti biasa, sesampai di tempat tujuan, pembeli sudah ada beberapa orang yang menunggu. Namun, kami dengan gerak cepat mengatur setiap perlengkapan dagangan, sehingga bisa langsung segera melayani mereka.

IMG_20240603_080051.jpg
Suasana ditempat jualan pagi ini

Disela-sela aktivitas jualan yang kami jalani, hujan rintik-rintik kembali turun pagi ini. Namun, keberlangsungannya tidak bertahan lama, hanya dalam puluhan menitan saja, keadaan mulai berubah dan matahari mulai muncul menyinari lagi.

Menjelang pukul 10 pagi, kami telah kembali kerumah. Mengingat si kecil yang masih tertidur pulas, saya tidak tega mengganggunya, dan langsung pamit untuk melanjutkan aktivitas pekerjaan dirumah produksi tas Putroena Sovenir kepunyaan Kak Mar seperti biasanya.

IMG_20240603_105719.jpg

IMG_20240603_105608.jpg
Gambar tas dior yang bertulis nama sebagai tugas yang harus saya selesaikan

Karena kemarin saya telah menyelesaikan proses pengeleman pada tas dior yang sedang saya kerjakan ini? Maka, saat ini pekerjaannya tinggal memasuki proses penjahitan saja. Nah, tas dior yang sedang saya kerjakan ini sedikit berbeda dari kebiasaan. Mengingat pesanan kali ini terdapat penulisan nama sang pemiliknya, sehingga kerapian mesti benar-benar harus saya perhatikan betul-betul saat pengerjaan sedang berlansung.

IMG_20240603_110324.jpg

IMG_20240603_105840.jpg
Penjahitan yang saya lakukan

Pesanan tas bertuliskan nama pemilik sudah tidak asing lagi bagi kami, dan sudah sering kami kerjakan disini. tentunya saat ada orderan seperti itu ada, mutu dan kualitas harus tetap kami jaga, sehingga nanti saat menjadi sebuah tas utuh, sang pemilik bisa terpuaskan dengan kinerja kami disini. Ya, kali ini saya pun mengawali dengan beberapa penjahitan anakan dalam terlebih dahulu. Mengingat jumlah tas yang saya kerjakan saat ini berjumlah 6 buah tas, tentunya proses penyelesaiannya pun akan memerlukan waktu yang cukup lama.
Menjelang pukul 01 siang, saya telah kembali kerumah untuk menunaikan shalat dhuhur dan kemudian beristirahat sebentar sebelum nantinya melanjutkan pekerjaan lagi.

IMG_20240603_144138.jpg
Keadaan di luar yang cukup panas terlihat

Usai menikmati makan siang, sekitar pukul 14. 20 wib, saya langsung bergegas menuju kediaman Kak Mar lagi, dan melanjutkan kembali pekerjaan. Meskipun keadaan di luar siang ini cukup terasa panas, namun keadaan tersebut tidak membuat niat saya berangkat bekerja terhalang. Ya, semangat tetap menjadi prioritas, karena tanggung jawab terhadap pekerjaan adalah sebuah kewajiban tentunya.

IMG_20240603_144852.jpg
Suasana ruangan tempat kerja pada siang hari

Hanya dalam hitungan menit perjalanan yang saya tempuhi ? Saya pun telah sampai di halaman rumah produksi Putroena Sovenir lagi siang ini. Ya, disana sudah terlihat beberapa rekan kerja yang telah datang terlebih dulu, dan sedang di sibukkan dengan pekerjaannya masing-masing. Sembari memberi salam, saya bergegas berjalan menuju ruangan tempat kerja. Kemudian, pekerjaan langsung saja saya segerakan, dan berhasil menyelesaikan beberapa penjahitan penting sebelum sore tiba.

Ketika azan asyar berkumandang, saya beristirahat sebentar sambil menikmati kopi yang di sediakan. Usai azan berlalu, pekerjaan kembali saya lanjutkan, hingga pada akhirnya, sekitar pukul 17.20 wib, pekerjaan kembali saya akhiri dan pulang kerumah untuk menunaikan kewajiban shalat asyar. Karena mengingat kondisi badan yang cukup terasa lelah, sore ini saya tidak bepergian kemana-mana dan memilih rebahan di kamar hingga menjelang magrib tiba.

Nah, ketika malam tiba, baru saya berniat untuk keluar mencari warung tongkrongan. Namun, sebelum keluar, saya memenuhi kewajiban terlebih dahulu dirumah yaitu melaksanakan shalat isya dan menikmati hidangan makan malam. Pukul 12 malam saya pun telah kembali pulang untuk beristirahat. Dan semoha ke esokan pagi bisa bangun lebih awal dan bisa beraktivitas seperti biasanya kembali.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sekian cerita singkat saya pada kesempatan yang baik ini, mohon maaf jika terdapat kejanggalan dalam hal penyampaian. Tentunya tidak lupa pula, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua tim yang bertugas, baik itu Admin, moderator dan juga seluruh sahabat semua yang telah berkenan untuk membaca tulisan ini.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Wassalam...

@rahmadvirgosa

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58659.71
ETH 3164.52
USDT 1.00
SBD 2.43