BETTERLIFE THE DIARY GAME // Senin, 01 November 2021 : "Menghadiri Acara Kegiatan Kelompok Tani "

in Steem SEA3 years ago (edited)

Salam hangat untuk kalian samua sahabat @Steem SEA dimanapun kalian berada, semoga saja kita semua senantiasa masih dalam keadaan baik-baik saja tentunya.

IMG_20210928_163531.jpg

Senin, 01 November 2021

Pagi ini saya di kejutkan dengan suara tangis si kecil kami yang sedang kehausan, kemudian saya langsung beranjak dari tidur dan membuatkan susu untuknya. Setelah itu saya memutuskan untuk tidak tidur lagi, dan menunggu waktu subuh menjelang sambil menidurkan si kecil kembali.

Sikecil pun telah tertidur, dan saya kemudian melaksanakan shalat subuh di kamar, sedangkan istri saya menjaga si kecil dari tidurnya agar dia tidak terbangun kembali. Setelah itu kami bergantian, dan saya yang menjaga si kecil.

Berhubung pagi ini kami tidak berjualan seperti biasanya? Saya lebih leluasa untuk bersantai dirumah, dan menemani si kecil tidur di kamar. Sedangkan istri kemudian menuju ke dapur untuk mengerjakan apa saja yang bisa di kerjakan pagi ini. Seperti halnya mencuci pakaian si kecil, dan pekerjaan lainnya sebagai ibu rumah tangga.

Sesaat saya menghampiri jendela kamar, dan melihat keadaan di luar pun masih sedikit gelap, kemudian saya melanjutkan menemani tidur si kecil yang lagi terlelap dengan tidurnya sehabis minum susu tadi. Rencana awalnya saya hanya ingin rebahan saja di samping si kecil, namun pada akhirnya saya tertidur pulas dengannya dan baru terjaga sekitar pukul 10 .30 wib.

Sikecil lalu di mandikan oleh ibunya, setelah itu baru kemudian saya menyusul untuk membersihkan diri, dan kemudian setelah berganti pakaian saya kewarung sebelah untuk sedikit menikmati secangkir kopi dan makan beberapa kue sebagai sarapan saya di pagi menjelang siang ini.

Tanpa terasa siang pun menjelang, setelah shalat dhuhur dan juga makan siang, saya kemudian mendapatkan pesan dari grup whatsapp bahwa hari ini sekitar jam 2 siang saya diharuskan berkumpul dirumah kak Maryana untuk acara kegiatan kelompok tani disana. Sebagai informasi kami beberapa bulan yang lalu membuat sebuah kelompok tani, dan saya adalah salah satu orang anggota yang termasuk dalam kelompok tersebut. Jadi kami di harus segera melaksanakan arahan dari kak Maryana tersebut hari ini juga sebagai keikutsertaan kami dalam menyukseskan acara yang nantinya berlangsung.

Sekitar jam 14 .00 wib saya langsung kesana menggunakan kereta kesayangan saya tentunya dirumah. Hanya membutuh beberapa menit perjalanan saja, saya sudah sampai ditempat tujuan. Namun disana saya tidak melihat seorang pun yang datang, entah kemana anggota lainnya, hanya saya dan kak Maryana yang ada.

Kami memutuskan untuk menunggu sebentar anggota lainnya datang, sambil sedikit mengobrol ringan tentang perihal agenda apa yang mesti kami kerjakan hari ini. Obrolan pun berlanjut, dan selang beberapa menit berlalu, satu persatu anggota datang silih berganti, hingga sekitar jam 14.40 wib semua anggota pun telah berkumpul semua.

Kak Maryana lalu menyuruh saya, dan juga satu orang anggota lainnya untuk mengambil sebuah karung yang ada disamping rumahnya. Saya pun menginyakannya, dan langsung melaksanakan tugas tersebut dengan penuh amanah.

IMG_20211102_220902.JPG
Potret lahan yang sudah siap untuk nantinya kami bercocok tanam tanaman bawang merah.

Saya kemudian membuka isi karung tersebut, dan ternyata isinya adalah benih biji bawang merah. Kebetulan di belakang rumah kak Maryana ada lahan kosong, jadi rencananya lahan tersebut akan kami jadikan sebagai lahan untuk bercocok tanam bawang merah tersebut. Kami pun mulai mengeluarkan benih bawang merah untuk kami sortir, dan peralatan seperti halnya pisau untuk memotong, dan juga peralatan lainnya juga telah tersedia sebelumnya.

IMG_20210928_163607.jpg
Potret kegiatan saat kami memilih bibit biji bawang merah.

Sambil mengobrol dan juga sedikit senda gurau dengan para anggota lainnya, saya pun memulai kegiatan ini dengan semangat yang bergelora tentunya. Satu persatu saya memisahkan benih biji bawang merah dan hingga tanpa terasa azan asyar telah berkumandang terdengar. Kami sejenak istirahat untuk sekedar meminum air dingin, dan setelah itu kami memulai lagi kegiatan tersebut hingga pada akhirnya kami mengakhirinya sekitar pukul 17.10 wib.

Saya pun pamit dan kembali kerumah untuk membersihkan diri, dan juga melaksanakan shalat asyar di kamar. Setelah berganti pakaian, saya pun mengajak si kecil untuk jalan-jalan yang sejak dari tadi menunggunya. Kami pun menghabiskan waktu bersama sore ini, dan baru kembali kerumah menjelang magrib tiba.

Sekian Diary saya pada kesempatan kali ini, dan sampai bertemu kembali di Diary berikutnya...

Salam hormat saya kepada:
@anroja
@mirzamg
@ernaerningsih
@cicisaja
@nazarul
@herimukti
@curiesia
@el-nailul
Dan seluruh sahabat Steem SEA semua yang bertugas, yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #114 : 5 Postingan terpilih [04-11-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Ya, terima kasih sebelumnya kepada tim pemburu postingan berkualitas.... Salam hangat juga untuk kita semua...🙏🙏

 3 years ago 

Selamat sudah terpilih 👍

 3 years ago 

Ya, terima kasih sebelumnya ibu @safridafatih. 🙏🙏

 3 years ago 

Sama-sama ☺️

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Wow
Bawangnya mantap bg 😀🙏

 3 years ago 

Ia, terima kasih telah berkunjung di postingan saya @fahmiam. Salam sukses untuk anda teman...🙏🙏

Sama-sama bg
Slam sukses juga buat anda 🙏😊

 3 years ago 

Selamat telah terpilih menjadi postingan terbaik ya.
Tetap semangat.

 3 years ago 

Ia, terima kasih sebelumnya @prilly.. 🙏🙏

 3 years ago 

Sama sama

 3 years ago 

Sungguh indah berbagi tugas antara suami istri. Semoga adek sekeluarga selalu sehat dan bahagia. Salam kompak selalu

 3 years ago 

Aamiin Ya Allah...🙏🙏

 3 years ago 

Semoga hasil panen bawangnya banyak.

 3 years ago 

Aamiin...🙏🙏

 3 years ago 

Selamat atas terpilihnya postingan dan semoga berhasil dalam usaha pertanian.

 3 years ago 

Amiin., terima kasih sebelumnya @cmdd. 🙏🙏

 3 years ago 

Sama sama

 3 years ago 

Acara yang sangat bagus
Kelompok tani mereka berjuang menyediakan beras buat keperluan pangan kita

#club5050
#welovepowerups

 3 years ago 

Ya, dengan adanya petani maka, kebutuhan pangan akan senantiasa tersedia untuk kelansungan hidup kita @waterjoe ..terima kasih atas kunjungannya, dan salam kompak untuk kita semua...🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 60239.77
ETH 2896.71
USDT 1.00
SBD 2.45