BETTERLIFE THE DIARY GAME // Selasa, 28 Mei 2024 : " Aktivitas Yang Cukup Melelahkan Di Akhir Bulan "

in Steem SEA2 months ago

IMG_20240528_090015.jpg

Salam sejahtera untuk kalian semua sahabat @Steem.Sea di manapun kalian berada, semoga saja hal-hal yang baik tentunya masih menaungi disetiap lika-liku perjalanan kalian semua.

Seperti biasa aktivitas jualan di pagi hari tetap saja kami lakukan pagi ini. Usai menyiapkan segala perlengkapan dagangan dirumah, menjelang pukul 07 pagi, saya dan istri langsung tancap gas menuju kedai depan. Sudah ada beberapa orang pelanggan kami yang telah menanti disana, dan dengan begitu sabarnya mereka menunggu kedatangan kami.

IMG_20240528_090039.jpg

IMG_20240528_085458.jpg
Suasana ditempat jualan pagi ini

Kami langsung bergerak cepat mengatur setiap perlengkapan dagangan, dan mulai menyiapkan segala keperluannya. Usai persiapan selesai, dengan sedikit terburu-buru, kami pun melayani satu persatu setiap pembeli yang mulai memadati dagangan kami.

Pukul 08.20 pagi, saya harus kembali kerumah sebentar guna mengambil persediaan telur, yang kebetulan juga stok lauk yang ada tempat jualan saat itu sudah mulai kehabisan. Kemudian saya langsung kembali bergabung dengan istri dan mulai ikut membantu melayani pembeli lagi.

Menjelang pukul 10 pagi, kami telah kembali kerumah. Usai menaruh segala perlengkapan dagangan, saya pun harus kembali lagi pergi untuk bekerja seperti biasa. Saat ini dirumah produksi kerajinan aceh Potroena Sovenir, yaitu di tempat saya bekerja saat ini, mendapatkan orderan berupa tas ABG selempang kecil yang jumlahnya mungkin seratusan lebih. Ya, begitulah informasi yang telah saya terima dari Kak Mar sendiri selaku pemilik rumah produksi.

Dengan adanya orderan tersebut, tentunya pagi ini setelah menyelesaikan aktivitas jualan, saya langsung bergerak menuju kediaman Kak Mar untuk memulai pekerjaan. Nah,sesampai disana, saya langsung diberi tugas untuk mengerjakan 15 buah tas ABG tersebut terlebih dahulu.

IMG_20240528_102515.jpg

IMG_20240528_102501.jpg
Pengeleman yang saya lakukan

Tentunya pula, proses utama yang harus saya lakukan adalah menyiapkan proses pengeleman. Kemudian saya langsung bergerak ke arah belakang ruangan, dimana disitu terdapat meja tempat pengeleman yang akan segera saya kerjakan. Moga-moga sebelum siang tiba, proses ini telah tuntas saya lakukan, dan dengan demikian proses yang keselanjutnya bisa dengan cepat bisa saya kerjakan tentunya.

IMG_20240528_112351.jpg
Tas ABG yang telah melewati proses pengeleman

Alhamdulillah sekali ketersediaan karet sol dan juga stok lem masih banyak, jadi dengan begitu saya dengan luasa bisa mengerjakan proses pengeleman ini secepat mungkin. Tanpa berlama-lama lagi, saya pun mengawali proses pengeleman, sehingga tanpa terasa setelah menghabiskan waktu satu jam setengah pengerjaannya, ke15 tas tersebut telah berhasil saya kerjakan.

Mengingat waktu siang belum tiba, usai pengeleman, saya langsung mengerjakan proses pemotongan kain dan menyelesaikannya sebelum memasuki pukul 01 siang. Nah, selanjutnya saya kembali kerumah untuk menunaikkan shalat dhuhur dan istirahat sebentar. Meskipun sedikit merasakan lelah, saya menyempatkan waktu sebentar bermain bersama si kecil dikamar dan menikmati siang ini bersama dengannya.

IMG_20240528_152541.jpg

IMG_20240528_152518.jpg
Penjahitan yang saya lakukan setelah siang berlalu

Pukul 14 30 wib, saya kembali lagi bekerja dan mengerjakan beberapa bagian penting pada tas yang tengah saya kerjakan. Terutama sekali, pada pembuatan kantong dan juga beberapa penjahitan lainnya telah berhasil saya kerjakan sebelum memasuki waktu sore.

Usai asyar berlalu, saya dan si kecil pun menikmati waktu tersebut dengan jalan-jalan. Sebelum pulang, kami senantiasa membawa jajanan yang kami beli di warung bang kam, dan makan bersama dirumah. Malamnya, setelah siap mengerjakan shalat isya, dan makan malam, saya kembali pergi mencari tempat tongkrongan. Namun sebelum pukul 00.00 wib tiba, saya telah kembali lagi kerumah untuk beristirahat, agar stamina yang terkuras seharian tadi kembali lagi terisi, dan keesokan paginya aktivitas rutin seperti bisa dengan lancar kembali bisa saya lakukan.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sekian cerita singkat saya pada kesempatan yang baik ini, mohon maaf jika terdapat kejanggalan dalam hal penyampaian. Tentunya tidak lupa pula, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua tim yang bertugas, baik itu Admin, moderator dan juga seluruh sahabat semua yang telah berkenan untuk membaca tulisan ini.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Wassalam...

@rahmadvirgosa

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60462.58
ETH 2636.31
USDT 1.00
SBD 2.58