BETTERLIFE THE DIARY GAME // Sabtu, 04 Mei 2024 : " Segala Aktivitas Di Awal Bulan "

in Steem SEA3 months ago

IMG_20240504_082841.jpg

Salam sejahtera untuk kalian semua sahabat @Steem.Sea di manapun kalian berada, semoga saja hal-hal yang baik tentunya masih menaungi disetiap lika-liku perjalanan kalian semua.

Seperti bisa, setiap paginya saya harus melakukan tugas rutin yaitu mengantar bungkusan nasi kewarung titipan terlebih dahulu. Selesai melaksanakan tugas tersebut, baru kemudian saya dan istri beranjak pergi menuju kedai depan untuk berjualan disana.

IMG_20240504_083409.jpg
Saat berada ditempat jualan

Menjelang pukul 07 pagi, kami pun berangkat dan memulai aktivitas jualan kami pagi ini. Sudah menjadi kebiasaan, ditempat jualan sudah ada beberapa orang pelanggan yang telah menunggu kedatangan kami. Ya, kami segera membereskan segala perlengkapan dagangan, dan melayani satu persatu pembeli yang mulai berdatangan.

Menjelang pukul 09 pagi, stok nasi yang kami bawa dari rumah telah laku habis di serbu oleh pelanggan kami pagi ini. Namun, yang sangat kami sayangkan ada beberapa dari pelanggan kami yang tidak kebagian, sehingga mereka harus putar balik untuk mencari ketempat lain.

Sekembali dari tempat jualan, saya pun telah bersiap-siap menuju Ketempat Kak Mar untuk bekerja seperti biasa. Usai menemui si kecil sebentar dirumah, menjelang pukul 10 pagi, saya langsung bergegas kesana dan melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda kemarin.

IMG_20240504_095250.jpg

IMG_20240504_095232.jpg
Tugas saya hari ini

Nah, kali ini pekerjaan saya sudah memasuki tahap-tahap terakhir, setelah kemarin proses pengeleman, pemotongan kain dan juga beberapa penjahitan bagian pinggang telah saya lalui. Sementara saat ini kedelapan tas dior yang sedang saya kerjakan ini telah memasuki pada tahap pemasangan kain dalam. Tentunya ini adalah bagian-bagian terakhir yang akan saya kerjakan, sebelum tas tersebut sempurna dan utuh menjadi sebuah tas nantinya.

IMG_20240504_122125.jpg
Tas yang telah saya selesaikan

Menjelang dhuhur tiba, saya pun menyudahi pekerjaan dan berhasil menyelesaikan lima buah tas dior tersebut. Dengan demikian, tinggal menyisakan tiga buah tas lagi, dan rencananya saya akan menyelesaikan nanti setelah siang berlalu. Sepulang dari bekerja, saya pun memutuskan untuk merebahkan badan sebentar di kamar.

IMG_20240504_152431.jpg

IMG_20240504_152418.jpg
Suasana di tempat kerja kami siang ini

Usai beristirahat, saya langsung beranjak ke kamar mandi untuk menyucikan diri, dan segera melaksanakan kewajiban shalat dhuhur. Nah, usai menikmati makan siang, saya pun mulai melakukan persiapan untuk bekerja kembali. Hanya membutuhkan 2 menitan perjalanan yang saya tempuh menggunakan kereta, saya sudah sampai di tempat kerja.

Ya, kali ini fokus pekerjaan saya tertuju pada penyelesaian 3 tas dior yang tidak sempat saya tuntaskan tadi karena keburu siang tiba. Tanpa berlama-lama lagi, Perakitan tas tersebut dengan segera saya kerjakan , sehingga ia bisa selesai secepat mungkin, dan pekerjaan selanjutnya bisa saya ambil lagi untuk saya kerjakan tentunya.

IMG_20240504_162202.jpg

IMG_20240504_162138.jpg
Saat pengerjaan pola tas yang saya lakukan

Sekitar pukul 04 .10 sore, hal yang saya tunggu-tunggu pada akhirnya bisa tercapai juga. Ya, ketiga tas itu rampung juga saya kerjakan. Karena masih ada waktu sedikit lagi untuk bekerja, saya pun mencoba mengambil lagi beberapa tas untuk dikerjakan. Nah, mengingat waktu hanya menyisakan sedikit lagi sebelum kembali pulang, saya hanya membuat penggaris pola saja, dan memotong kain terpal, agar keesokan harinya proses pengeleman bisa dengan cepat saya kerjakan.

Sekitar pukul 05.20 sore, saya sudah kembali kerumah. Dengan sedikit terburu-buru, kemudian saya bergegas kekamar mandi, dan kembali setelah itu untuk menunaikan ibadah shalat asyar di kamar. Mengingat kondisi badan yang sedikit kelelahan karena seharian tadi beraktivitas, makanya sore ini saya tidak beranjak kemana-mana dan hanya dirumah saja beristirahat sambil menunggu waktu magrib tiba.

Malamnya, setelah mengerjakan shalat isya dan makan malam, saya baru keluar untuk mencari warung tongkrongan. Ya, dimana disana kami sering berbagi cerita, dan pengalaman bersama rekan-rekan sahabat, hingga menjelang pukul 12 malam saya baru kembali kerumah untuk beristirahat.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sekian cerita singkat saya pada kesempatan yang baik ini, mohon maaf jika terdapat kejanggalan dalam hal penyampaian. Tentunya tidak lupa pula, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua tim yang bertugas, baik itu Admin, moderator dan juga seluruh sahabat semua yang telah berkenan untuk membaca tulisan ini.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Wassalam...

@rahmadvirgosa

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (22).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 3 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI5.2

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

 3 months ago 

ya, terima kasih sebelumnya atas informasi, dan juga dukungannya @walictd 🙏🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67402.68
ETH 3481.04
USDT 1.00
SBD 2.65