THE DIARY GAME // Rabu, 03 Juli 2024 : " Menikmati Makan Siang Bersama Ditempat Kerja "

in Steem SEA8 days ago (edited)

Salam sejahtera untuk kalian semua sahabat @Steem.Sea di manapun kalian berada, semoga saja hal-hal yang baik tentunya masih menaungi disetiap lika-liku perjalanan kalian semua.

Pagi ini kami tidak berjualan seperti biasanya. Mengingat kesehatan ibu yang kurang baik, jadi kami memutuskan untuk libur dalam beberapa hari ke depan, dan menunggu hingga kesehatan ibu kembali membaik. Nah, pukul 08.30 WIB, tentunya setelah persiapan di rumah, saya pamit menuju sebuah warung untuk menikmati menu sarapan untuk saya konsumsi pada pagi ini.

Usai mengisi perut dan stamina mulai terlihat bugar setelah sarapan, selanjutnya saya telah siap untuk memulai pekerjaan di rumah produksi kerajinan tas aceh. Dalam perjalanan menuju kesana, saya sempat singgah sebentar di kedai Bang Kam untuk membeli beberapa keperluan, sebelum akhirnya kembali melanjutkan perjalanan. Dan hanya membutuhkan dua menitan perjalanan, saya telah sampai dihalaman rumah produksi.

Kemudian saya langsung menuju ruangan kerja, dan disana sudah terlihat beberapa orang rekan kerja yang telah terlebih dulu hadir pada pagi ini. Mengingat Kak Mar sedang tidak ada ditempat, saya sempat menghubunginya untuk menanyakan pekerjaan apa yang mesti saya kerjakan. Sempat mengobrol sebentar menggunakan via telepon, pada akhirnya saya ditugaskan untuk mengerjakan tas dior yang berjumlah lima buah.

Sudah menjadi kebiasaan pula, tahap awal untuk mengerjakan sebuah tas adalah memulai dengan proses pengeleman terlebih dulu. Ya, saya langsung mengarahkan langkah menuju area belakang ruangan untuk segera melakukan pekerjaan tersebut ditempat meja pengeleman. Disela-sela pengeleman yang saya lakukan, Kak Mar pun pulang dengan bawaan ikan tongkol dan juga sayur mayur, serta beberapa menu masakan lainnya.

Kemudian Kak Mar memberitahukan bahwa nanti kami diharuskan untuk makan siang bersama disini. Ya, usai mendengar intruksi tersebut, saya langsung bergerak cepat untuk menyelesaikan proses pengeleman yang sedang saya lakukan. Padahal sebelumnya agenda tersebut sudah kami sepakati kemarin, namun saya lupa dan baru sadar setelah mendengar kembali pembicaraan tadi.

1000000222.jpg

1000000223.jpg

1000000220.jpg

1000000231.jpg
beberapa gambar kegiatan saat kami menyiapkan makanan untuk makan siang

Usai menyelesaikan pengeleman, saya dan juga rekan kerja yang lain turut serta membatu sebisa kami tentunya. Saya sendiri disuruh pergi ke kedai untuk membeli beberapa keperluan bahan dapur, dan juga air mineral untuk kebutuhan masakan. Seperti kesepakatan yang kami sepakati sebelumnya, menu masakan kami siang ini adalah ikan tongkol bakar, dan juga sayur kuah pliek, ditambah dengan ikan asin, serta minuman dingin yang isi didalamnya adalah timun aceh. Nah, Sepulang dari sana, kemudian kami bekerja sama menyiapkan proses pembakaran ikan dan juga membuat minuman dingin agar acara makan siang bersama siang ini bisa dengan cepat kami segerakan.

1000000250.jpg
Kebersamaan kami saat menikmati makan siang

Akhirnya hal yang ditunggu-tunggu datang juga. Setelah sejam lebih menunggu, menjelang pukul 01 siang, acara makan siang bersama ditempat kerja bisa kami langsungkan. Sebuah kepuasan tersendiri tentunya bisa sama-sama menikmati hidangan makan siang dari hasil kerja sama, lalu menikmatinya pun bersama-sama. Sambil menyantap hidangan, obrolan demi obrolan kami bicarakan dengan seksama. Tidak dapat terhindarkan pula, terkadang terselip canda tawa ditengah-tengah obrolan yang tersaji.

Mengingat shalat dhuhur belum saya kerjakan, kemudian setelah siap menikmati makanan, menjelang pukul 02 siang, saya bergegas pamit untuk kembali dan bersegera menunaikan ibadah shalat dhuhur di rumah. Nah, sambil merebah badan setelah shalat, saya pun tertidur dikamar hingga melewati pekerjaan siang ini.

Sore harinya usai menunaikan shalat ashar, saya sempat mengajak si kecil ke warung bang kam guna membeli jajanan untuknya. Kemudian ia minta pulang, sebelum akhirnya saya pamit pergi lagi mencari warung tongkrongan, dan kembali lagi ke rumah menjelang magrib tiba.

1000000553.png

Sekian cerita singkat saya pada kesempatan yang baik ini, mohon maaf jika terdapat kejanggalan dalam hal penyampaian. Tentunya tidak lupa pula, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua tim yang bertugas, baik itu Admin, moderator dan juga seluruh sahabat semua yang telah berkenan untuk membaca tulisan ini.

1000000553.png

Wassalam...

@rahmadvirgosa

Sort:  
 4 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25Yes
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44