BETTERLIFE THE DIARY GAME // Rabu, 03 April 2024 : " Berbuka Puasa Bersama Rekan Kerja "

in Steem SEA3 months ago

IMG_20240403_184019.jpg

Salam sejahtera untuk kalian semua sahabat @Steem.Sea di manapun kalian berada, semoga saja hal-hal yang baik tentunya masih menaungi disetiap lika-liku perjalanan kalian semua.

Sebelum azan dhuhur saya telah terbangun dari tempat tidur. Sembari menunggu datangnya waktu shalat, saya senantiasa bermain dengan si kecil sebentar di kamar dan bercanda ria dengannya.

Usai azan berkumandang, saya langsung beranjak menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan menunaikan kewajiban shalat dhuhur di kamar. Nah, siap menunaikan shalat dan berganti pakaian, selanjutnya saya tinggal mengeluarkan kereta dari dalam rumah dan meluncur ketempat Kak Mar untuk memulai pekerjaan saya siang ini.

Namun siang ini saya tidak bisa bekerja seperti biasanya hingga menjelang sore tiba, mengingat kami telah berencana untuk mengadakan kegiatan acara buka puasa bersama sesama rekan kerja dan seluruh anggota keluarga Kak Mar dirumahnya nanti. Acara ini sebenarnya sudah kami rencanakan jauh-jauh hari sebelumnya,dan bahkan sudah beberapa kali tertunda karena ada hal yang terkendala. Namun, alhamdulillah sekali untuk hari ini baru bisa tercapai dan semoga saja acara tersebut bisa terlaksana dengan baik tentunya.

IMG_20240403_154745.jpg

IMG_20240403_154724.jpg
Proses pengeleman tas yang saya kerjakan

Setelah saya sampai di kediaman Kak Mar, saya langsung menuju keruangan kerja dan mulai mengambil beberapa lembaran kain tas untuk saya lakukan proses pengeleman. Pukul 15.10 saya telah menyelesaikan pengeleman dan mengakhiri pekerjaan guna membantu menyiapkan segala keperluan untuk acara nanti. Kak Mar pun menginstruksikan agar saya membersihkan ruangan depan dan memindahkan beberapa barang disana. Untungnya ada Kak Ros dan juga seorang rekan kerja lainnya yang sudi kira membantu, sehingga ruangan yang akan kami pakai untuk berbuka nantinya dengan begitu lancar kami bereskan semua.

IMG_20240403_162125.jpg

IMG_20240403_161336.jpg
Suasana pembersihan ruangan yang kami lakukan

Siap membereskan ruangan, selanjutnya saya menuju kebelakang dan bergabung bersama dengan rekan kerja lainnya yang sedang disibukkan dengan hal bakar membakar. Ya, mereka sedang menyiapkan tempat pembakaran ikan sebagai menu utama berbuka puasa kami nantinya.

IMG_20240403_165840.jpg

IMG_20240403_163710.jpg
Proses pembakaran ikan yang kami lakukan

Saya pun turut membantunya sebentar, sebelum akhirnya menjelang pukul 17. 10 wib saya pamit untuk kembali kerumah dan melaksanakan shalat asyar yang belum saya tunaikan.

Usai berganti pakaian, saya langsung meluncur keluar lagi guna membeli beberapa menu berbuka untuk keluarga dirumah. Sore ini saya tidak bisa mengajak si kecil, itu semua di karenakan ia masih tertidur pulas dan enggan untuk saya bangunkan. Namun, seperti biasa jajanan untuknya tetap saya belikan, sehingga nanti ketika ia terbangun, si kecil akan senang melihatnya.

IMG_20240403_181527.jpg

IMG_20240403_181505.jpg
Persiapan menu makanan yang tengah kami persiapkan di meja untuk berbuka

Menjelang pukul 06 sore, usai membawa pulang keperluan untuk keluarga dirumah, saya pun pamit menuju ketempat Kak Mar, agar bisa membantu kembali menyiapkan kebutuhan buka puasa bersama kami tentunya. Ya, setelah sampai di pekarangan rumah Kak Mar, saya langsung memarkir kereta dan mulai bergabung bersama rekan kerja lainnya yang sudah terlihat hadir terlebih dulu. Kekompakan yang kami perlihatkan sungguh membuat kami terlihat akrab satu sama lain, kami saling bahu membahu untuk menyukseskan acara ini, dan tentunya keberkahan adalah yang paling penting dari segalanya.

IMG_20240403_183952.jpg
Proses hidangan makanan yang kami sajikan sebelum berbuka tiba

Setelah semuanya beres, selanjutnya hal yang kami tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Ya, waktu berbuka telah tiba, kami pun menikmati hidangan makanan yang tersaji dan mengahirinya dengan shalat magrib setelah itu.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sekian cerita singkat saya pada kesempatan yang baik ini, mohon maaf jika terdapat kejanggalan dalam hal penyampaian. Tentunya tidak lupa pula, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua tim yang bertugas, baik itu Admin, moderator dan juga seluruh sahabat semua yang telah berkenan untuk membaca tulisan ini.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Wassalam...

@rahmadvirgosa

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago (edited)

Kak Mar pun menginstruksikan agar saya membersihkan ruangan depan dan memindahkan beberapa barang disana. Untungnya ada Kak Ros dan juga seorang rekan kerja lainnya yang sudi kira membantu.

Akhirnya, kak Mar yang beri intruksi dan kak Ros yang eksekusi. 😁😁

Tulisannya enak dibaca. Tapi kalau dirapiin lagi sepertinya lebih bagus.

 3 months ago 

Haha...yaya...untuk kedepannya akan saya rapikan lagi @joel0, dan kak ros sendiri yang nantinya akan mengisinya kembali... Salam sukses untuk kita semua...🙏🙏🙏

 3 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI10.8

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 3 months ago 

Ya, terima kasih sebelumnya bang @waterjoe atas pemberitahuannya...🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59367.33
ETH 3172.01
USDT 1.00
SBD 2.43