BETTERLIFE THE DIARY GAME // Kamis, 29 Juli 2021 : " Sibuknya Aktivitas Saya Hari Ini "

in Steem SEA3 years ago

Salam hangat untuk kalian samua sahabat @Steem SEA dimanapun kalian berada, semoga saja kita semua senantiasa masih dalam keadaan baik-baik saja tentunya.

IMG_20210730_223005.JPG

Kamis 29 Juli 2021

Pagi ini saya akan sedikit disibukkan dengan aktivitas seperti biasa sebelum hari raya idul adha kemarin. Setelah sempat tidak berjualan karena libur hari raya, saya kembali lagi harus menemani istri untuk berjualan nasi di pagi ini.

Sekitar pukul 07.00 wib kami berangkat berjualan dengan menggunakan kereta kesayangan kami dirumah. Sesampai disana seperti biasanya pula kami mempersiapkan segala perlengkapan dagangan, dan mengaturnya didalam rak kaca tempat kami jualan tentunya.

Suasana ditempat jualan kami pagi ini sedikit sepi dari biasanya, saya menyadari hal ini akan terjadi, soalnya ini adalah hari pertama kami jualan setelah libur hari raya kemarin. Mungkin sebagian dari pelanggan kami belum mengetahui bahwa kami sudah berjualan dipagi ini seperti biasanya. Dan tentunya pula kami sudah mewanti-wantinya dengan tidak terlalu banyak membawa perbekalan dagangan pada pagi ini.

Sedikit mengkhawatirkan sebelumnya, namun selang beberapa saat berlalu satu persatu pelanggan kami datang silih berganti, dan pada akhirnya perbekalan nasi yang kami bawa dari rumah habis ludes semua tanpa sisa. Saya, dan istri kemudian membereskan segala peralatan dagang, sampai akhirnya kami kembali kerumah dengan sambutan sikecil yang telah terjaga dari tidurnya. Dalam gendongan neneknya dia pun menghampiri kami dengan senyuman ceria diwajahnya, dan itu adalah sebuah kebahagian yang tak tehingga bagi kami tentunya.

Saya kemudian mengajaknya jalan-jalan sebentar berkeliling untuk memenuhi keinginannya di pagi ini. Puas memenuhi keinginannya tersebut, lalu setelah itu saya menyuruh istri saya untuk memasukkan kedalam rumah, dan memandikannya. Kebetulan pagi ini dia belum sempat dimandikan karena dia terbangun agak sedikit terlambat dari biasanya.

Selanjutnya saya pergi ke warung sebentar, tempat dimana biasanya saya nongkrong setiap paginya sehabis menemani istri berjualan. Disana saya hanya singgah sesaat hanya untuk menikmati secangkir kopi, dan lalu kemudian pulang dan bekerja seperti biasa.

IMG_20210730_223107.JPG
Potret pemotongan kain untuk pengerjaan dompet res besi yang saya kerjakan.

Kebetulan hari ini saya ada pekerjaan 24 dompet res besi yang mesti harus saya kerjakan dengan segera mungkin. Tepat pada pukul 10.10 wib saya pun mengawali pekerjaan ini. Proses pertama saya mulai dari pembuatan pola, pemotongan kain, dan seterusnya baru kepada tahap pengeleman seperti biasa seperti yang pernah saya jelaskan sebelumnya.

IMG_20210730_223031.JPG
Potret pengeleman dompet res besi yang saya kerjakan.

Berhubung sudah memasuki waktu dhuhur, saya kemudian menyudahi pekerjaan ini untuk sementara waktu, dan melanjutkannya nanti setelah siang hari.

Pukul 14.15 wib setelah shalat dhuhur, dan makan siang, saya melanjutkan pekerjaan yang tadinya sempat tertunda, dan bekerja seperti biasanya, hingga pekerjaan pengeleman dompet res besi selesai semua saya kerjakan.

Berhubung waktu yang telah memasuki jam 16 .45 wib tahap penjahitan harus saya tunda untuk esok hari, dan saya segera kekamar mandi, berwudhuk, lalu kemudian shalat asyar dikamar. Selanjutnya setelah shalat asyar, dan berganti pakaian saya mengajak sikecil untuk jalan-jalan seperti biasanya sambil menikmati waktu senja ini bersamanya hingga datang waktu shalat magrib tiba.

Sekian Diary saya pada kesempatan kali ini, dan sampai bertemu kembali di Diary berikutnya...

Salam hormat saya kepada:
@anroja
@steem-indonesia
@ernaerningsih
@cicisaja
@nazarul
@herimukti
@curiesia
@el-nailul
Dan seluruh sahabat Steem SEA semua yang bertugas, yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Wassalam...

@rahmadvirgosa

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #49: 5 Postingan terpilih [30-07-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Ya, terima kasih sebelumnya kepada tim yang telah memilih postingan saya pada edisi kali ini...dan kedepannya saya akan lebih semangat, dan konsisten dalam membuat karya yang berkualitas tentunya...🙏🙏

 3 years ago 

Semoga si kecil dapat menjadi penyejuk mata kedua orang tuanya dunia akhirat, ya!

 3 years ago 

Aamiinn...🙏🙏

Semoga mendapatkan keberkahan dari kesibukan dalam mencari nafkah untuk keluarga 🤲🤲

 3 years ago 

Aamiin ya Allah...sebagai kepala keluarga, tentunya harapan itu senantiasa terselip dalam doa teungku @mirzamg , dan semoga saja keberkahan senantiasa selalu tercurahkan untuk anda teungku...🙏🙏

Aamiin Allahumma Aamiin 🤲🤲🤲 terimakasih atas doanya kanda @rahmadvirgosa 🙏🙏

 3 years ago 

Get tungku, sama-sama...🙏🙏

🙏🙏☺

 3 years ago 

Thank you for sharing your day and your talent in making the wallet! It was awesome! Keep steeming @rahmadvirgosa!

 3 years ago 

Yes, you are welcome @traderpaw 🙏🙏

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png
Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 3 years ago 

yes, thanks in advance @scilwa 🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58607.22
ETH 2616.94
USDT 1.00
SBD 2.43