BETTERLIFE THE DIARY GAME // Kamis, 16 Mei 2024 : " Hujan Gerimis Menemani Aktivitas Kami Berjualan"

in Steem SEA2 months ago (edited)

IMG_20240516_084846.jpg

Salam sejahtera untuk kalian semua sahabat @Steem.Sea di manapun kalian berada, semoga saja hal-hal yang baik tentunya masih menaungi disetiap lika-liku perjalanan kalian semua.

Suasana mendung pagi ini ikut serta menemani perjalanan kami menuju kedai depan. Ya, mungkin sudah jarang sekali terjadi, dan ini tentunya adalah sebuah keberkahan tersendiri. Apalagi cuaca panas yang tengah melanda dalam beberapa bulan terakhir cukup membuat kita malas untuk beraktivitas di luar ruangan. Namun, pagi ini hawa dingin kembali kami rasakan di saat mendung kembali muncul.

IMG_20240516_081415.jpg

IMG_20240516_081156.jpg
Suasana hujan gerimis ditempat berjualan

Tanda-tanda akan turun hujan semakin terlihat nyata ketika saya menoleh ke atas langit. Dengan gerak cepat, kami pun coba mengatur perlengkapan dagangan di dalam rak, sehingga dengan begitu kami bisa segera mungkin melayani setiap pembeli yang mulai berdatangan. Hujan gerimis akhirnya turun juga, meskipun saat ini dagangan kami belum habis, akan tetapi tidak membuat sedikitpun kami khawatir. Mengingat walaupun hujan sedang turun, namun antusias penikmat nasi guri kami senantiasa datang silih berganti.

Sangat disayangkan, rupanya kebersamaan kami dengan gerimis hanya bertahan lebih kurang setengah jam saja. Ya, sekitar pukul 08.30 pagi, hujan itu telah berhenti, yang namun keadaan mendung masih terlihat jelas di luar. Tapi tidak mengapa, karena kesejukannya pun masih terasa sekali selepas gerimis itu berlalu.

IMG_20240516_122024.jpg

IMG_20240516_121826.jpg
Pekerjaan yang saya lakukan

Menjelang pukul 10 pagi, kami akhirnya telah kembali kerumah. Seperti biasa, usai menaruh segala perlengkapan dagangan dirumah, saya langsung bergegas menuju tempat kerja. Alhamdulillah sekali, tas yang sedang saya kerjakan ini telah melewati proses pengeleman kemarin. Jadi, untuk saat ini tinggal memasuki penjahitan dan saya menargetkan siang ini tas-tas tersebut bisa selesai dengan hasil yang memuaskan tentunya.

IMG_20240516_121554.jpg
Tas yang telah saya selesaikan

Setelah menghabiskan waktu sekitar 2 jam lebih pengerjaan, pada akhirnya tas tersebut selesai juga. Ya, sebuah perjuangan yang cukup melelahkan, namun, segala bentuk perjuangan tersebut terbayar lunas dengan hasil yang saya dapatkan. Mengingat waktu telah memasuki waktu siang, saya segera beranjak kembali kerumah untuk beristirahat sebentar.

IMG_20240516_151939.jpg
Suasana ruangan tempat kerja kami siang ini

Kerena ketiduran terlalu lama, siang ini saya sedikit terlambat masuk kerja. Sekitar pukul 15. 10 wib, saya baru tiba disana. Untungnya kondisi seperti ini, dapat dimaklumi dengan baik oleh Kak Mar, selaku pemilik usaha Putroe Na Sovenir tempat saya bekerja. Jarang-jarang hal tersebut saya lakukan, mungkin karena terlalu lelah, sehingga saya terlambat masuk kerja jadinya.

Pukul 17.20 wib saya bergegas kembali kerumah untuk segera menunaikan shalat asyar. Sore ini, usai menunaikan kewajiban tersebut, saya tidak bepergian kemana-mana dan hanya menghabiskan waktu dirumah sambil menemani si kecil bermain. Momen seperti ini tentunya sangat dibutuhkan olehnya, mengingat seharian tadi, saya sendiri cukup sibuk di luar karena bekerja. Ya, sore hari pulang dari bekerja, baru saya bisa menemaninya bermain, dan memanfaatkan waktu tersebut dengan baik bersamanya.

Nah, malam telah tiba. Kini saatnya saya mencari warung tongkrongan seperti biasa. Usai mengerjakan shalat isya dan menikmati makan malam dirumah, saya segera beranjak keluar menuju tempat tujuan. Disana saya menghabiskan waktu sebentar bersama rekan sahabat, kami saling berbagi cerita tentang pengalaman hari ini, dan juga beberapa topik pembicaraan lainnya sambil menikmati secangkir kopi tentunya. Menjelang pukul 12 malam, saya pamit kembali kerumah untuk beristirahat, dan berharap keesokan hari bisa lebih baik dari hari ini.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sekian cerita singkat saya pada kesempatan yang baik ini, mohon maaf jika terdapat kejanggalan dalam hal penyampaian. Tentunya tidak lupa pula, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua tim yang bertugas, baik itu Admin, moderator dan juga seluruh sahabat semua yang telah berkenan untuk membaca tulisan ini.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Wassalam...

@rahmadvirgosa

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI8.6 ( 0.00 % self, 63 upvotes, 41 accounts, last 7d )

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

 2 months ago 

Ya, terima kasih kembali atas informasinya @firyfaiz 🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58617.29
ETH 3164.87
USDT 1.00
SBD 2.44