BETTERLIFE THE DIARY GAME // Jum'at, 21 Juni 2024 : " Kembali Aktif Berjualan "

in Steem SEA2 months ago

IMG_20240621_065330.jpg

Salam sejahtera untuk kalian semua sahabat @Steem.Sea di manapun kalian berada, semoga saja hal-hal yang baik tentunya masih menaungi disetiap lika-liku perjalanan kalian semua.

Pagi ini saya dan istri kembali aktif melakukan aktivitas jualan seperti biasanya. Sudah enam hari kami libur tanpa melakukan aktivitas tersebut, karena sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa liburan kali ini bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Adha. Nah, mungkin hari pertama melakukan aktivitas jualan pagi terasa cukup berat, namun tidak dapat dipungkiri pula bahwa bermalas-malasan bukanlah solusi, karena kehidupan terus berjalan, dan perut mesti terisi.

Ya, sebelum berangkat menuju kedai depan? setelah subuh berlalu,tugas yang harus saya laksanakan terlebih dahulu adalah mengantar setiap bungkusan nasi kewarung titipan. Karena ada dua warung yang belum buka, jadi tugas saya pagi ini termasuk cepat selesai dari biasanya. Usai melakukan tugas tersebut, sepulang dari mengantar bungkusan nasi, saya juga sempat membantu membereskan segala perlengkapan dagangan dirumah supaya kami bisa secepat mungkin berangkat menuju kedai depan, dan melaksanakan aktivitas jualan disana.

IMG_20240621_065259.jpg
Suasana pagi hari yang cukup cerah terlihat

Pukul 06.40 pagi, kami telah siap berangkat dengan suasana yang cukup terasa dingin. Ya, meskipun keadaan di luar cukup cerah pagi ini, namun hawa dingin masih cukup terasa ditubuh saat berkendara. Sesampai disana, ternyata Kak Ros sedang berberes-beres dan melakukan persiapan untuk berjualan. Setelah menaruh segala perlengkapan dagangan dimeja, saya dan istri turut serta ikut membantu, sebelum akhirnya mengatur perlengkapan dagangan didalam rak, agar kami bisa secepat mungkin bisa melayani pembeli yang saat itu telah menunggu sekitar dua orang.

IMG_20240621_084347.jpg

IMG_20240621_084327.jpg

IMG_20240621_082240.jpg
Beberapa gambar, saat berada ditempat jualan

Menjelang pukul 08 pagi, persediaan lauk didalam rak telah berkurang. Untuk mengantisipasi akan hal tersebut, saya langsung pergi mencari beberapa telur, untuk kemudian proses penggorengan saya lakukan dirumah. Kemudian usai siap mengerjakan tugas tersebut, saya langsung bergerak cepat kembali ke kedai dan bergabung bersama istri untuk melayani pembeli lagi seperti biasa.

Pukul 09.20 pagi, kami telah kembali kerumah dan menyelesaikan aktivitas jualan pagi ini dengan sedikit merasa kelelahan. Kemudian setelah menaruh segala perlengkapan dagangan dirumah, dan menemui si kecil yang sejak dari tadi telah bangun, saya pun memutuskan untuk mencari warung tongkrongan. Ya, karena saat ini aktivitas dirumah produksi Putroena Sovenir belum berjalan, sehingga pekerjaan belum bisa saya kerjakan? Makanya, sehabis melakukan aktivitas jualan pagi, saya pun mencari warung untuk bisa santai dan menikmati sisa pagi ini sebelum jum'atan tiba.

Menjelang pukul 12 siang, saya telah kembali lagi kerumah, dan melakukan persiapan untuk pergi Jum'tan. Mesjid Al-Akmal Cot Trueng masih menjadi mesjid tujuan saya kali ini. Mengingat selain karena dekat, mesjid tersebut adalah mesjid kemesjidan yang menjadi prioritas saya sebagai ahli mukim yang berdomisili disitu. Tema khatib kali ini, bertemakan tentang " Rizki " yang tentunya sangat bermanfaat untuk saya pribadi sebagai ilmu untuk saya amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pukul 13.40 wib, saya telah kembali lagi kerumah ,dan menemui si kecil untuk bersalaman dengannya. Kebiasaan ini sering kali saya lakukan sepulang jum'atan, sehingga kebiasaan baik seperti ini harus saya pertahankan selalu,agar si kecil sejak dari kecil sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini jika berjumpa dengan orang yang lebih tua darinya.

Nah, selanjutnya saya segera berganti pakaian dan menikmati hidangan makan siang. Karena sebelum jum'atan tadi saya tidak sempat lagi makan, mengingat waktu yang sudah tidak memungkinkan lagi. Usai mengisi perut yang kekosongan, kemudian saya sempat menemani si kecil bermain sebentar, sebelum akhirnya merebahkan badan dikamar sambil memejamkan mata, sampai akhirnya tertidur pulas disana hingga menjelang sore tiba.

Usai menunaikan shalat asyar, saya memutuskan untuk keluar sebentar mencari tempat tongkrongan. Namun sebelum kesana, karena mengingat si kecil baru bangun dan tidak minta ikut jalan-jalan, makanya saya keluar sebentar mencari jajanan berupa kue untuk dimakan dirumah.

Seperti biasanya pula, malamnya selesai mengerjakan shalat isya dirumah,dan makan malam, saya pun keluar sebentar untuk sekedar berkumpul bersama rekan-rekan sahabat di warung tongkrongan sambil menikmati secangkir kopi tentunya. Dan sudah menjadi kebiasaan pula, menjelang pukul 12 malam saya telah kembali kerumah untuk beristirahat, supaya stamina tetap bugar terjaga untuk beraktivitas kembali keesokan harinya.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sekian cerita singkat saya pada kesempatan yang baik ini, mohon maaf jika terdapat kejanggalan dalam hal penyampaian. Tentunya tidak lupa pula, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua tim yang bertugas, baik itu Admin, moderator dan juga seluruh sahabat semua yang telah berkenan untuk membaca tulisan ini.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Wassalam...

@rahmadvirgosa

Sort:  
 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 2 months ago 

Ya, terima kasih sebelumnya atas pemberitahuannya @firyfaiz ...🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60462.58
ETH 2636.31
USDT 1.00
SBD 2.58