BETTERLIFE THE DIARY GAME // Jum'at, 07 Juni 2024 : " Jum'at Barokah "

in Steem SEA17 days ago

IMG_20240607_080938.jpg

Salam sejahtera untuk kalian semua sahabat @Steem.Sea di manapun kalian berada, semoga saja hal-hal yang baik tentunya masih menaungi disetiap lika-liku perjalanan kalian semua.

Pagi ini saya sedikit telat bangun dari jadwal kebiasaan. Dengan sedikit terburu-buru, dan gerak cepat yang saya lakukan, akhirnya tugas mengantar bungkusan nasi ke warung titipan selesai saya laksanakan dengan tepat waktu tanpa ada kendala sedikitpun.

IMG_20240607_080645.jpg
Saat ditempat jualan

Menjelang pukul 07 pagi, saya dan istri kembali lagi harus berangkat menuju kedai depan untuk memulai aktivitas jualan seperti biasa pada pagi hari. Usai memarkir kendaraan pada tempat parkiran, saya langsung bergabung dengan istri untuk menyiapkan segala perlengkapan dagangan. Kemudian kami senantiasa bergerak cepat melayani setiap pembeli yang mulai berdatangan. Mengingat hari ini adalah hari jum'at, tentunya penikmat nasi guri kami bukan cuma masyarakat biasa saja, ya anak sekolahan juga masih menjadi langganan kami setiap pagi jika bukan hari libur seperti hari ini.

Sekitar pukul 09 pagi, stok dagangan yang kami bawa telah habis semua tanpa ada sisa. Sebuah keberkahan tentunya buat kami di hari ini, sehingga dengan begitu, saya dan istri bisa lebih cepat kembali ke rumah dari biasanya pagi ini. Nah, usai menaruh perlengakapan dagangan dirumah, dan sempat menemui si kecil sebentar yang tengah tertidur lelap, saya kembali harus berpamitan untuk bekerja seperti biasa di tempat Kak Mar.

IMG_20240607_103818.jpg

IMG_20240607_103603.jpg
Pengeleman anakan dalam yang saya kerjakan

Dalam perjalanan menuju rumah produksi kerajinan, saya mampir sebentar di warung Kak Dar guna membeli beberapa kebutuhan disana. Menjelang pukul 10 pagi, saya telah sampai di tempat kerja. Saat ini pekerjaan yang mesti saya kerjakan adalah mengerjakan proses anakan dalam terlebih dahulu. Mengingat kemarin, proses pengeleman pada bagian tas telah selesai. Jadi, pagi ini pada bagian anakan yang belum sempat saya kerjakan, karena waktu yang tidak memungkinkan lagi.

Berhubung hari ini adalah hari jum'at, saya harus mengakhiri pekerjaan lebih awal. Ya , untungnya proses pengeleman telah selesai sebelum memasuki jam 12 siang. Dengan begitu, saya bisa kembali kerumah dengan perasaan tenang jadinya.

IMG_20240607_163755.jpg

IMG_20240607_154605.jpg

IMG_20240607_153052.jpg
Proses penjahitan yang saya lakukan

Usai jum'atan, sekitar pukul 02.30 siang, saya kembali melanjutkan pekerjaan. Kali ini pekerjaan saya tinggal melakukan proses penjahitan. Saya mengawali dengan penjahitan kantong terlebih dahulu, dan berhasil menyelesaikan beberapa penjahitan lainnya sebelum azan asyar tiba. Tas yang saya kerjakan ini, sebenarnya masih tergolong pada tas dior kebiasaan yang sering saya kerjakan, namun yang membedakan adalah pada talinya saja yang tidak bermotif bordiran. Untuk pengerjaan, tentunya sama saja dan relatif hampir sama seperti pengerjaan tas dior pada umumnya.

IMG_20240607_171015.jpg

IMG_20240607_170945.jpg
Tas yang sudah selesai saya kerjakan

Pukul 05.30 sore, hal yang saya tunggu-tunggu pada akhirnya tiba juga. Ya, tas yang menjadi tanggung jawab untuk saya selesaikan pada sore ini telah berhasil saya kerjakan dengan hasil yang cukup memuaskan. Dan semoga saja, sang pemiliknya nanti dapat terpuaskan juga dengan hasil kerja saya dan keberkahan bisa dapat kami dapatkan bersama-sama tentunya.

Selanjutnya saya bergegas kembali kerumah, dan menuju persiapan untuk mengerjakan shalat asyar. Sore ini saya pun memutuskan untuk tidak bepergian kemana-mana dan menghabiskan waktu dikamar sambil rebahan hingga menjelang waktu magrib tiba.

Ketika malam tiba, usai mengerjakan shalat isya dan menikmati makan malam, baru selanjutnya saya mencari warung tempat tongkrongan. Tentunya warung Yahdam adalah tempat ternyaman untuk ketenangan pikiran akibat seharian tadi beraktivitas. Di warung tersebut, saya sudah terbiasa menghabiskan waktu beberapa jam berlalu sambil menyeruput secangkir kopi. Apalagi bersama rekan-rekan sahabat, kami senantiasa bercanda ria dan menikmati malam dengan obrolan-obrolan seru. Dan ini adalah sebuah kenikmatan tersendiri sebelum kembali pulang untuk beristirahat dirumah.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sekian cerita singkat saya pada kesempatan yang baik ini, mohon maaf jika terdapat kejanggalan dalam hal penyampaian. Tentunya tidak lupa pula, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua tim yang bertugas, baik itu Admin, moderator dan juga seluruh sahabat semua yang telah berkenan untuk membaca tulisan ini.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Wassalam...

@rahmadvirgosa

Sort:  
 17 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 17 days ago 

Ya, terima kasih atas informasinya...🙏🙏

 17 days ago 

Sama-sama bang, sukses selalu untuk kita semua dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

 17 days ago 

aamin....dan sukses selalu untuk komunitas @Steem.Sea yang sama-sama kita banggakan ini...👍👍

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 60441.03
ETH 3344.59
USDT 1.00
SBD 2.48