The Diary Game | Kamis, 25 Juli 2024 | Membuat Template Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Pendamping Lokal Desa (PLD)

in Steem SEA4 days ago

Hai sabahat Steemit bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik, sehat dan selalu dilimpahkan rahmat dan karunianya, Amin. Saya juga Alhamdulillah sedang dalam keadaan baik-baik saja untuk hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik. Hari ini saya akan membagikan aktifitas sehari-hari pada The Diary Game.

IMG_20240725_215718.jpg

bersama Pendamping Lokal Desa (PLD)

Hari ini bangun pagi tidak seperti biasa melainkan sudah kesiangan ditambah air bersih tidak ada dirumah karena sumur bor yang kamu pakai sudah lama tidak dibersihkan jadi saya bersama isteri pulang kerumah orang tua saya untuk mandi dan melaksanakan ibadah shalat zuhur, sebelumnya saya sudah bangun sekitar pukul 07.30 namun karena badan terasa agak sakit makanya kembali tidur disaat itu, setelah sampai dirumah kemudian kami duduk terlebih dahulu menunggu azan shalat zuhur berkumandang.

Setelah beberapa saat kemudian azan pun sudah terdengar maka saya mandi terlebih dahulu baru kemudian isteri mandi, setelah mandi kemudian saya mengisi air ke dalam sebuah jerigen yang berisi kurang lebih 30 liter air untuk saya bawa pulang kerumah mertua nantinya, baru kemudian melaksanakan ibadah shalat zuhur selanjutnya kami makan siang terlebih dahulu baru kembali kerumah, disaat isteri sedang melaksanakan shalat zuhur saya membawa pulang air terlebih dahulu agar tidak terganggu nantinya disaat saya bawa pulang.

Selanjutnya karena semua sudah selesai jadi saya mengantar isteri terlebih dahulu kerumahnya baru setelahnya saya pergi bekerja, sesampai ditempat kerja dari siang menjelang sore tidak banyak pelanggan yang datang, cuma sekitar dua pelanggan saja yang datang yang pertama pelanggan siswa sekolah menengah pertama yang membuat struktur organisasi untuk ditempel di kelasnya dan yang kedua pelanggan yang ingin membuat pasphoto untuk anaknya yang masuk pesantren bersamaan dengan masuk sekolah, namun pelanggan tersebut lupa membawa peci tidak jadi saya photo katanya besok kembali lagi.

IMG_20240725_202050.jpg

Belajar Mengaji

Jadi kesimpulannya hari ini siang menjelang sore tidak ada pelanggan yang membutuhkan jasa saya, kami menonton hingga sore hari dan menutup toko, selanjutnya pada sore hari sekitar pukul 17.30 saya bersama isteri kembali mandi dirumah orang tua saya setelah selesai mandi melaksanakan ibadah shalat ashar dan menunggu tiba waktu magrib dan insya, sebelumnya sesudah melaksanakan shalat ashar kami disuruh makan terlebih dahulu oleh kakak ipar saya yang baru saja selesai memasak, hingga akhirnya saya makan sepiring bersama isteri hingga azan shalat magrib berkumandang, sehingga melaksanakan ibadah shalat magrib.

Setelah selesai kemudian saya beristirahat sejenak hingga akhirnya keponakan saya mengetuk pintu bahwa dia ingin diajarkan ngaji, keponakan saya tersebut baru menempuh pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) namun sudah lumayan lancar dalam mengaji walaupun masih di buku Iqra', sambil menunggu azan shalat insya mengajarkan keponakan mengaji terlebih dahulu hingga akhirnya mengambil wudhuk karena sudah sampai waktu shalat insya, setelah melaksanakan shalat insya kemudian mengantar isteri kerumah dan saya pergi bekerja.

Sesampai ditempat kerja sudah menunjukkan pukul 20.30 sudah ada seorang pelanggan yang ingin membuat barkode subsidi minyak pertalite sesaat sedang membuat punya pelanggan tersebut kembali kedatangan pelanggan yang merupakan Pendampil Lokal Desa (PLD) di wilayah yang berada tidak jauh dari kami, beliau ingin mengupload data Bantuan Langsung Tunai (BLT) dua dari tiga desa yang merupakan tanggung jawabnya setelah proses pengetikan terlebih dahulu sampai pukul 23.15 baru selesai semua langsung menutup toko untuk segera pulang.



Proses Pengeditan & Print Out

Demikianlah cerita harian saya pada hari ini semoga teman-teman steemian semua berkenan membacanya dan memberi tanggapan tentang tulisan saya yang sederhana ini, harap maklum dikarenakan masih pemula, mohon bimbingannya dan jangan lupa untuk mendukung saya sebagai penyemangat dalam membuat karya-karya selanjutnya.

Hormat saya
@rahmadhidayat01

Tentang saya

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 4 days ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66394.28
ETH 3309.98
USDT 1.00
SBD 2.70