The Diary Game Season 3 | Better Life |Senin, 03 Mei 2021 "hunting dan buka puasa bersama fotografer aceh"

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG-20210503-WA0016.jpg


Assalamu'alaikum sahabat steemian semua dimanapun kamu berada, semoga kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai kita semua.

Ayah membangunkan aku pada pukul 05.35 wib untuk melaksankan solat subuh. Setelah itu ayah mengajakku pergi ke laut untuk melihat saat-saat indah ketika matahari terbit. Kami berangkat dari rumah menggunakan sepeda motor. Aku membawa kamera ku untuk iseng-iseng memotret pemandangan indah saat matahari terbit dan apapun yang ada di laut untuk koleksi foto landscape ku.

Pukul 06.27 wib kami tiba di lokasi. Kami menikmati pemandangan yang luar biasa sambil mencari angle yang pas untuk mengabadikan momen indah ini. Aku memotret seperti biasa menggunakan kamera DSLR dengan bantuan sebuah tripod. Tidak hanya itu, ternyata ayah juga tidak mau kalah. Ayah juga suka dengan pemandangan itu, jadi ayah mencoba untuk memotret menggunakan smartphone.


20210503_063702_compress65.jpg
Aku sedang mengatur komposisi foto


20210503_063254_compress91.jpg
Aku sedang mencari posisi yang pas untuk memotret


20210503_063202_compress40.jpg
Hasil foto ayah menggunakan smartphone


Setelah selesai memotret, kami bergegas pulang karena ayah harus masuk kerja. Kami tiba di rumah pada pukul 07.15 wib. Aku mandi membersihkan diri kemudian tidur panjang di pagi hari seperti biasanya. Pada ramadhan di tahun-tahun sebelumnya sebelum masa pandemi, rasanya lebih menyenangkan karena banyak kegiatan yang bisa aku lakukan termasuk belajar di lab kampus. Berbeda dengan sekarang yang banyak menghabiskan waktu di rumah untuk beristirahat saja. Semoga pandemi cepat berlalu dan semua normal kembali.

Pukul 13.25 wib aku bangun untuk mengerjakan solat dzuhur. Setelah itu aku memainkan game online favorit aku yang sudah lama tidak aku mainkan. Aku hanya memainkan pertandingan saja sambil menunggu jadwal hunting bersama fotografer aceh di acara hunting dan buka bersama fotografer aceh yang di selenggarakan oleh komunitas POCUT.


Screenshot_2021-05-03-14-37-07-162_com.mobile.legends.jpg
Aku main game online favoritku (Mobile Legends:Bang Bang)


Pukul 16.20 wib aku melaksanakan solat ashar. Setelah itu aku mandi dan dan bersiap-siap untuk menghadiri acara hunting. Aku berangkat sendirian menggunakan sepeda motor. Biasanya aku pergi bersama @dianseptiadi26, tapi kali ini aku harus pergi sendiri karena dia sedang berada di kampung halamannya. Aku tiba di lokasi hunting pada pukul 17.15 wib. Ternyata lokasi sudah sangat ramai, dan acara akan segera di mulai. Para peserta mempersiapkan kameranya masing-masing. Seluruh peserta sangat antusias saat memotret para model untuk mendapatkan hasil terbaiknya.


SGT_0161_compress78.jpg
Para fotografer sedang memotret sepasang model


Acara seperti ini adalah ajang silaturahmi besar-besaran bagi kami. Bukan hanya sekedar membahasa job, tapi kami juga bisa saling kenal dan saling berbagi tips dan pengalaman seputar fotografi. Terima kasih banyak untuk komunitas POCUT yang telah menyelenggarakan acara yang positif ini.


IMG-20210503-WA0016.jpg
Foto bersama seluruh peserta dan panitia acara


Setelah acara hunting, panitia acara memberikan arahan untuk para peserta menuju ke lokasi buka puasa bersama. Lokasinya tidak jauh dari tempat hunting sebelumnya. Setibanya di sana kami sama-sama mempersiapkan menu berbuka puasa. Alhamdulillah akhirnya adzan berkumandang pada pukul 18.41 wib menandakan waktunya berbuka puasa.

Salam hormat kepada: @radjasalman, @anroja, @nazarul, @el-nailul, @ernaerningsih, dan steemian hebat lainnya yang telah membimbingku di steemit.
Sort:  
 3 years ago 

Foto-fotonya keren @rafi04. Tapi tetap jaga protokol kesehatan. Penambahan penderita Covid-19 di Aceh capai 181 alias tertinggi di Indonesia.

Terima kasih pak @ayijufridar. Baik pak protokol kesehatan akan tetap di laksanakan sebagaimana mestinya. Semoga covid-19 segera berlalu aamiin.

Buah tak jatuh jauh dari pohonnya, ya...

Maksudnya gimana tu kak @firyfaiz? 😂

Saya rasa bakat fotografi anda menurun dari sang ayah. Apa benar begitu?

Ooo hehe mungkin saja kak. Makasih kak @firyfaiz

Saban-saban aduen

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Terima kasih untuk supportnya 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64579.45
ETH 3101.05
USDT 1.00
SBD 3.83