The Diary Game Season 3, Betterlife (11 Desember 2020): Jadwal PadatsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

10 % reward postingan ini saya donasikan kepada akun @steem.amal


IMG_20201213_082710.jpg


Persiapan Aqiqah

Hai Steemian

Saya doakan kamu yang membaca postingan saya akan selalu dalam keadaan sehat dan sukses selalu menjalani hidup dan kehidupan ini.

Pagi ini banyak sekali kegiatan yang harus dikerjakan. Para tetangga juga sudah berdatangan untuk membantu mempersiapkan semuanya terkait kebutuhan Aqiqah Al-Qarni.

Para anak gadis sibuk mempersiapkan kuah pliek untuk makan siang para pekerja. Mereka secara bergotong royong juga membantu menyiapkan berbagai macam bumbu yang dibutuhkan.


IMG_20201213_083020.jpg
Sayur Pliek


Para pemuda sibuk menyiapkan dapur masak, memasang tenda, dan berbagai pekerjaan lain di luar rumah. Mereka semua bekerja ikhlas saling membantu. Beginilah kehidupan bermasyarakat yang masih sangat kental dengan sikap sosial san kekeluargaan.


IMG_20201213_082822.jpg
Bumbu Masakan



IMG_20201213_083203.jpg
Kuah Pliek


Jam 12 setelah makan siang kami melaksanakan shalat jumat di mesjid Al Ikram Cot Murong hingga 13:10 WIB. Selanjutnya saya disibukkan dengan kegiatan mengangkut berbagai kebutuhan. Kami mengangkut perlengkapan memasak, dan perlengkapan makan. Orang pelaminan juga sibuk dengan pemasangan pelaminan di ruang tamu.

Selanjutnya saya menuju Lhokseumawe untuk mengambil sound dan mikrofon serta seragam yang telah selesai dijahit. Kemudian saya terburu-buru untuk langsung pulang ke Krueng Geukueh untuk mengambil bumbu kari yabg telah selesai digiling di toko Serba Bumbu Krueng Geukuh.


IMG_20201213_083259.jpg
Toko Serba Bumbu


Setelah membawa pulang semuanya. Saya lanjut membantu tetangga yang sedang sibuk dengan berbagai hal.

Tidak lama, saya kembali belanja ke pasar ikan simpang Asean untuk kebutuhan makan malam para pekerja.


IMG_20201213_083347.jpg
Pasar Ikan Simpang Asean


Berbagai persiapan terus berlanjut hingga tengah malam. Saya benar-benar sangat lelah dan harus segara istirahat untuk menjaga stamina tetap sehat.

Saya sangat senang dan bersyukur sekali memiliki keluarga dan tetangga hebat yang siap bahu membahu membantu menyukseskan persiapan kegiatan Aqiqah Muhammad Uwais Al-Qarni. Semoga bantuannya menjadi amalan tambahan baginya kelak.

Demikian kegiatan seharian saya hari ini yang bisa saya ceritakan dalam Diary Game kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiiin...

@radjasalman
About me

Sort:  
 4 years ago 
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Jadi kepingin makan kari kambing nih :D

 4 years ago 

Yok mari, biar ditraktir hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68212.63
ETH 2645.42
USDT 1.00
SBD 2.69