The Diary Game - Minggu 14 November 2021: Persiapan lomba Mtq Tingkat Anak-anak, Dalam Rangka Memperingati Kelahiran Nabi Muhammad Saw.

in Steem SEA3 years ago

Selamat pagi

Pagi ini saya terbangun pada pukul 08:55. tidak seperti biasanya saya terbangun di saat pergi sekolah. begitu saya terbangun saya langsung pergi ke kamar mandi. setelah saya mandi saya terburu-buru memakai baju. karna waktu masuk sekolah sudah terlambat.

Walaupun hari ini hari Minggu di sekolah saya melakukan kegiatan PPL, tetap masuk sekolah, karna sekolah ini bentuk nya seperti pasantren, dan sekolah swasta. biasanya,, setiap pasantren pada hari minggu tetap masuk sekolah, kecuali pada hari Jum'at.

Selesai saya mandi dan bersiap-siap, terlebih dahulu sebelum berangkat ke sekolah, saya makan terlebih dahulu, supaya sampai di sekolah saya tidak sakit perut. tidak terasa, mulai dari mandi hingga makan pagi, jam sudah sampai 09:45. saya pun memakai sepatu dan langsung berangkat ke sekolah.

tiba saya di sekolah. semua nya sudah masuk ke dalam kelas. dan guru-guru pun sudah mulai mengajar. begitu saya sampai ke sekolah tidak lagi masuk kantor hanya duduk di kantin saja.karena melihat kondisi sudah masuk, dan membuat kantor pun mejadi kosong, saya memutuskan untuk duduk si kantin saja.

Sambil duduk, saya pun membuka leptop sebentar untuk membuat sebua tugas, yaitu RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran). jam mengajar pun tidak ada, menjadi kesempatan besar saya untuk duduk dan membuat RPP.

setalah satu jam saya duduk sendiri sambil mebuat RPP, teman saya pun keluar dari kelas mengajar, kami pun langsung duduk bersama sambil membuat RPP. Karena hari ini jama ngajar saya tidak ada, tepat nya pada pukul 12:00 saya pun pulang ke rumah.

begitu saya tiba di rumah, saya langsung masuk ke kamar untuk tidur sebentar. tidak lama saya masuk kamar. azan zuhur pun tiba. selesai azan saya pun mengambil air wudhuk untuk melakukan shalat.

karena kebiasaan saya di rumah, setelah shalat zuhur saya pun mengantuk. akhirnya setelah salat saya langsung tidur. karna hari ini juga ada kegiatan KPM (Kuliah Pengabdian masyarakat). tidak terasa saya tidur waktu ashar pun tiba,. sebelum melaksanakan shalat ashar, terlebih dahulu saya mandi, supaya banda saya menjadi segar.

IMG_20211114_210839.jpg

BERFOTO BERSAMA SEBELUM ADA KEGIATAN YANG HARUS DI LAKUKAN.

setelah saya bersiap-siap. pada jam 16:05 daya pun tiba di tempat KPM. pada hari ini, di tempat saya KPM, ada melakukan kegiatan MTQ tingkat anak-anak, yaitu anak-anak pengajian yang berada di desa Pulo Ara. Karan di desa ini memiliki beberapa pengajian anak-anak. sehingga pihak desa pun melakukannya sebua kegiatan yaitu MTQ.

MTQ tingkat anak-anak ini akan di lakukan pada tanggal 15 November tepat nya besok, mulai pukul 16:00 hingga malam hari. lomba yang diselenggarakan yaitu seperti, shalat jenazah, azan, Tilawatil Qur'an, cerdas cermat, dan hafalan.

IMG_20211114_211133.jpg

SEDANG MENURUNKAN TENDA DI ATAS BECAK.

IMG_20211114_210909.jpg

KETIKA MEMBAWA DAN MENGATUR TENDA YANG SUDAH DI TURUNKAN DI ATAS BECAK.

IMG20211114164733.jpg

DI SAAT TENDA SEDANG DI DIRIKAN.

peserta yang mengikuti lomba ini, mulai dari SD, SMP dan SMA, baik itu cowok maupun cewek. sebelum lomba di mulai tentu banyak hal-hal yang harus di persiapkan, seperti mengatur no undian peserta, membuat tenda bagi para tamu, dan menghiasi panggung untuk perlombaan.

IMG_20211114_211017.jpg

MENGHIASI PANGGUNG UNTUK ACARA PERLOMBAAN.

IMG_20211114_211045.jpg

PARA-PARA PESERTA LOMBA SEDANG LATIHAN DI DALAM MENASAH.

kami dari anggota KPM pun iku bergabung dalam kegiatan ini. saya pun membantu pemuda-pemuda untuk menyiapkan tenda untuk para tamu. walaupun sedikit melelahkan, saya pun senang dapat bisa berkumpul dengan orang-orang kampung. apalagi lomba ini, sekalian dengan dakwah, untuk memperingati lahirnya nabi Muhammad Saw.

IMG_20211114_211030.jpg

SUASANA SETELAN TENDA BERHASIL DI DIRIKAN.

ketika suara azan magrib tiba, saya di beritahu oleh ketua pemuda untuk pulang, karna kegiatan hari ini tidak terlalu banyak, sehingga kami dapat pulang dengan cepat. pekerjaan selebihnya bisa di urus oleh anak-anak muda di sini. mendengar ketua pemuda saya pun pulang ke rumah bersama-sama.

pada malam hari nya selesai saya shalat magrib dan insya. saya keluar nonggrong bersama kawan satu kampung. sambil duduk santai saya pun membuat thediarygame pada hari ini hingga selesai.

IMG_20211114_211058.jpg

DUDUK NONGGRONG DENGAN SECANGKIR KOPI.

Mungkin sampai hari ini saja Postingan saya pada kesempatan kali ini. Saya ucapkan terimakasih kepada..
@Steemsea, @thediarygame, dan juga kepada, @anroja, @nazarul, @curiesea, dan seluruh anggota @Steeimean yang berada di @Steemsea yang sudah mengunjungi akun saya pada kali ini.

Sampai jumpa di pertemuan selanjutnya
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

SALAM@radhi622

Sort:  
 3 years ago 

Kegiatan yang sangat menyenagkan.
Hana lon sangka meureumpek ino lom gure😅

 3 years ago 

Hahah ilong pih tekejot long kalen Ron, neu follow long. Long kalen nan. Karab han long pateh aju.hahah pah that na ron. K lee lom jaringan untuk ta mernoe..heheh
Hy neu chat saboh wa. Long hana lee no ron.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60115.50
ETH 3192.77
USDT 1.00
SBD 2.45