The Diary Game, Cerita Harian Kedua Saya Jumat 14 Agustus 2020steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

IMG_20200815_203658.jpg

Assalamualaikum dan salam sejahtera untuk semua anggota komunitas steemit. Hari ini saya kembali mencoba berbagi cerita diary kedua saya yang saya jalani kemarin hari Jumat tanggal 14 Agustus 2020. Diawali pagi hari seperti kebiasaannya saya setiap hari terbangun sekitar pukul 5 pagi, setelah menjalankan kewajiban ibadah shalat wajib saya kembali merebahkan diri sejenak di tempat tidur. Tepat pukul 06.30 pagi saya memulai aktivitas rutin saya dirumah yaitu membantu ibunda membersihkan rumah dan persiapan untuk sarapan pagi kami sekeluarga.

Hari ini jumat saya tidak kekampus karena hari jumat ini saya ditugaskan belajar online dirumah oleh dosen saya sehingga sambil belajar saya bisa membantu mengerjakan berbagai pekerjaan dirumah seperti menjemur pakaian dan menyetrika pakaian. Di waktu luang saya hari ini, seperti kegemaran saya biasanya membuat makanan selingan yang saya cari dari YouTube. Pada pagi menjelang siang ini saya berhasil membuat puding untuk makanan selingan kami hari ini, ternyata rasanya lumayan juga.

IMG_20200815_202203.jpgpuding buatan saya

Karena saya tidak kuliah, bunda hari ini tidak mempersiapkan makan siang dipagi hari sehingga tugas untuk mempersiapkan makan siang hari ini dilimpahkan untuk saya. Tepat pukul 11.30 saya melanjutkan kegiatan untuk mempersiapkan makan siang. Saya memulainya dengan masak ikan, karena di kulkas yang tersedia daging lembu yang sudah direbus, maka saya mengambil inisiatif untuk memasak rendang daging. Sedangkan untuk selingan lainnya saya memasak tauco udang dan sambal goreng tempe dan kacang.

IMG_20200815_201923.jpgRendang daging menu makan siang hari ini

IMG_20200815_202015.jpgTauco udang dan sambal goreng tempe dan kacang menu tambahan untuk makan siang hari ini

Hari ini saya total menghabiskan waktu dirumah, sore harinya pun saya lebih memilih santai dirumah setelah semua pekerjaan dirumah kelar saya selesaikan. Sepanjang hari ini saya habiskan dengan berbagai kegiatan rutin dirumah sebagai anak yang paling tua dalem keluarga kami saya punya tanggung jawab yang besar untuk membantu Bunda dirumah.

IMG_20200815_202719.jpgSaya sedang santai dirumah ketika sore hari

Malam harinya setelah mengerjakan ibadah shalat Isya kami sekeluarga berkumpul sambil nyantai didepan televisi.
Demikian diary saya hari ini. Terimakasih untuk semua kawan-kawan yang telah sudi singgah untuk membaca kisah diary saya hari ini.
Wassalam Mia (@rabumah).

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

 4 years ago (edited)

Hai mia alias @rabumah, postingan The Diary Game anda cukup menarik, sebagai pemula saya salut dengan anda.

Tapi izinkan saya memberi saran untuk meningkatkan kualitas buku harian anda, tolong memperbanyak detail dalam postingan anda. Contohnya, mata kuliah apa yang anda belajar hari ini, jam berapa daringnya, siapa dosennya. Dan satu lagi, mohon foto yang anda upload di sini merupakan orisinil dan belum pernah anda upload di media sosial atau blockchain serupa lainnya.

#onepercent
#indonesia

Terimakasih Bapak @anroja atas masukan nya, tapi saya masih belum mengerti maksud bapak tentang gambar yang saya sertakan, sejauh ini saya hanya punya media sosial facebook. Mohon penjelasan bapak yang lebih detil supaya saya lebih mengerti.

 4 years ago 

Puding nya enak tuh,,bagi bagi dong...

 4 years ago 

Hai nyak @rabumah saya sangat tergoga dengan masakan mu, saya ingin sekali mencicipi nya terasa sangat lezat.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62070.52
ETH 2422.73
USDT 1.00
SBD 2.64