50% Payout to @steem.amal || Betterlife || The Diary Game || Sabtu, 10 Juli 2021 || Holidays But Still Working.

in Steem SEA3 years ago

Hallo Steemian...

IMG_20210711_110056.jpg
The Diary Game

Assalamu'alaikum...

Apakabar semua, aku harapkan kalian baik-baik semua dan terus bahagia.

Sabtu, 10 Juli 2021 | Allahuakbar, Allahuakbar, Adzan subuh berkumandang, arloji menunjukkan pukul 05.00 wib. Langsung saja aku membuka mata mengambil handuk dan ku laksanakan kegiatan pagiku, aku mandi dan langsung berwudhu, aku selesaikan shalat subuh ku 2 raka'at.

Setelah shalat simungilku masih tidur dengan nyenyak dan istri ku menyiapkan baju untuk ku, setelah aku selesai berpakaian ku kecup pipi kiri dan kanan si mungilku dan aku berpamitan untuk pergi kerja kekede.

Ku keluarkan sepeda motor yang ingin ku kendarai, dan langsung aku berjalan dengan tujuan untuk pulang ke rumah ibuku terlebih dahulu. Hari ini aku berangkat dari rumah ibu mertua ku, sebab kami semalam tidur di rumah ibu mertua ku semalam.

Dalam perjalanan aku pulang ke rumah ibu ku, ku lihat lihat ke kiri dan ke kanan bahwa masih banyak pepohonan yang membuat udara yang berhembus di pagi ini sangat segar sekali.

IMG_20210710_103237.jpg

IMG_20210710_103209.jpg
Perjalanan Dengan Udara Segar di Pagi Hari

Di dalam perjalanan ku, aku juga melintasi sebuah Pabrik Pertamina di wilayah Tj. Seumantoh di mana pabrik ini tampak indah dengan di selimuti udara yang segar yang penuh dengan kabut, namun aku lewati begitu saja karena aku harus membuka kede ku.

IMG_20210710_103310.jpg
Pabrik Pertamina Tj. Seumantoh

Ku lajukan sepeda motor ku dengan kecepatan yang agak sedikit kencang sehingga aku pun dalam keadaan sedikit kedinginan di pagi ini hingga aku tiba di rumah ibu ku.

Setiba aku di rumah ibuku aku langsung memanggil kakak ku untuk membuka pintu, setelah di buka langsung aku meng gantikan costume ku untuk berangkat ke kede.

Setiba aku di kede ibu ku sudah tiba terlebih dahulu membuka kede, langsung saja aku mengambil alih kerjaan yang sedang dikerjakan ibu ku, aku giling semua tepung dan aku tipiskan semuanya hingga aku potong semuanya sampai-sampai semuanya menjadi potongan mie dan siap untuk di rebus.

IMG_20210710_103113.jpg
Mie Aceh Belum di Rebus

Aku isi air ke sebuah belanga yg lumayan besar dan kemudian nyalakan api hingga mendidih dan aku rebus semua mie hingga siap di pagi ini dengan ibuku.

Setelah selesai ku rebus semua, langsung ku sambung dengan menghidupkan gilingan bumbu untuk menggiling bumbu, karena bawang merah, kelapa gongseng, dan asam sunti habis, sehingga aku harus menggilingnya semua.

Dalam pekerjaan penggilingan bumbu aku hari ini, aku ingin menceritakan sedikit untuk para steemian bahwa kelapa gongseng yang aku giling itu tidak sedikit, aku sekali menggiling kelapa gongseng sebanyak 30 kg karena para penjual bumbu yang lain banyak yang membeli kelapa gongseng di kede kami untuk di jualnya lagi.

Setelah selesai aku selesai menggiling dan mesin pun sudah mati keadaan kede ku senyap dan aku di suruh oleh ibu ku mengambil nasi di rumah, karena beliau sudah menyiapkan sarapan kami di tadi malam dengan memasak gulai aceh dan menggoreng beberapa udang kertas.

Aku pulang dan aku ambil nasi, kuah dan udang, ku masukan kedalam rantang dan kembali lagi ku bawa ke kede, langsung ku tuang nasi ku ke piring dan ku campuri kuah serta udang sebagai lauk sarapan ku di pagi ini.

IMG_20210710_103140.jpg
Sarapan Pagi Masakan Ibuku

Setelah aku selesai sarapan, kali ini gantian ibuku yang sarapan. Sehingga dengan berjalannya waktu orang beli mie semakin banyak dan ternyata mie kami habis di pukul 10.00 wib. Segera aku tuang lagi tepung dan aku adon tepung tersebut, setelah itu aku buat adonan tersebut hingga sampai menjadi mie dan aku rebus lagi mie untuk ronde yang kedua, namun aku merebusnya tidak lagi dengan ibuku tapi dengan abang ku yang sudah sampai kekede tadinya.

Setelah selesai merebus mie aceh, aku meminta pamit untuk membeli remote TV yang sudah rusak di rumah, langsung saja aku pergi ke toko Angkasa yang letaknya tidak jauh dari kede ku, tepat nya di jalan depan pajak pagi.

Setelah aku membeli remote TV ku yang sudah rusak aku langsung pergi ke arah Benua Raja untuk mengambil keramim yang di cetak atas nama Alm. Ayah ku untuk di tempel di nisannya yang sudah selesai di hari ini.

IMG_20210710_210329.jpg
Nama Nisan Alm. Ayah

Setelah itu aku pulang ke rumah untuk menyetel remote TV yang aku beli tadinya, karena remote yang ku beli remote Joker, sehingga harus di stell dulu baru bisa di gunakan. Setelah itu berkelanjutan aku menonton TV hingga aku ter tidur.

Pukul 14.00 wib mata ku mulai terbuka lagi langsung saja aku mandi dan ku kerjakan shalat dzuhur ku 4 rakaat, setelah itu aku langsung makan siang dan duduk sebentar mengobrol dengan kakak ku dan kemudian aku kembali lagi ke kede, pukul 15.44 wib aku tiba di kede.

IMG_20210710_153354.jpg
Tiba Lagi di Kede

Setiba aku di kede langsung saja aku mengadon mie lagi untuk langganan kami yang jualan mie aceh di malam hari, Lagi-lagi ku tuang tepung dan ku adon, mesin pun hidup, gilingan adon mie berputar, ketika mesin sedang mengadon tepung tersebut tiba-tiba lampu pun mati, aku berhenti duduk dan menunggu sampai lampu hidup.

Sepuluh menit ku tunggu lampu pun tak juga hidup, karena istri ku masi di rumah ibu mertua ku, aku berfikir alangkah baiknya aku menjemput istri ku terlebih dahulu, supaya tidak kesorean nanti aku menjemput mereka, sayang si mungilku agak tidak kemalaman aku menjemputnya, karena dia masih bayi.

Karena keadaan gerimis di sore ini aku kembali pulang ke rumah dan mengganti pakaian ku lalu ku hidupkan mobil dan aku berangkat menjemput istri dan si mungil ku ke Desa Paya Meta, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

IMG_20210710_161038.jpg
Menjemput Istri dan Si Mungilku Dengan Cuaca Gerimis

Setiba aku di rumah ibu mertua ku ternyata si mungilku sedang di mandikan oleh neneknya, aku tunggu sebentar dan setelah semuanya selesai kami berpamitan untuk pulang, kami sedikit agak buru-buru karena mie yang sudah jadi pesanan, belum aku selesaikan semua nya di kede.

Sampai aku dirumah, aku langsung kembali kekede ternyata abang ku sudah menyelesaikan pembuatan mienya sehingga tinggal pada proses perebusan saja, langsung saja kami selesaikan semua pekerjaan kami, karena waktu pun sudah keburu malam,hingga tepat pukul 18.00 wib aku pulang dan tiba di rumah.

Langsung aku mandi dan ku kerjakan shalat ashar ku 4 rakaat, ashar ku di hari ini sangat telat, ya begini lah keadaan manusia, yang terus terlena sehingga telat untuk ibadah.

Setelah selesai shalat ashar aku menunggu shalat maghrib tiba dan hingga selesai shalat maghrib aku duduk sebentar, bermain dengan si mungilku dan kami makan malam hingga masuk waktu isya dan aku selesaikan shalat isya ku kemudian aku bergolek sambil membuat diarygame ku di hari ini hingga selesai dan kemudian aku beristirahat untuk tidur malam.

Sekian dan terimakasih......

Wassalam....
@qhamal

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasi bg,,

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66740.62
ETH 3336.11
USDT 1.00
SBD 2.72