25% Payout to @steem.amal || Betterlife || The Diary Game || Minggu, 20 Juni 2021 || Mati Lampu, Aduh Gelapanya.

in Steem SEA3 years ago

Hallo Steemian...

Assalamu'alaikum...

Apakabar semua, aku harapkan kalian baik-baik semua dan terus bahagia.

Hari ini hari libur, semua orang pasti sangat senang, karena hari ini bisa agak lebih sedikit telat bangun dibandingkan hari-hari lain, dan semua pada kosong kegiatan, yang ngantor pada libur, anak-anak yang sekolah pun libur. namun berbeda halnya dengan diri aku, Aku harus bangun lebih cepat untuk pergi ke pasar, harus ku siapkan semua pekerjaan ku dengan cepat, namun tidak hanya cepat tetapi cepat dengan kualitas yang baik, agar produk yang kami hasilkan tetap maksimal dan tidak mengecewakan pelanggan, sebelumnya aku mendapat info kalau di wilayah Kecamatan Kota Kuala Simpang akan terjadinya pemadaman listrik yang lumayan lama.
Aku ber segera ke pasar dan membuka kede, langsung saja aku menggiling mie sebanyak 2 trip.

IMG_20210620_163000.jpg

IMG_20210620_164113.jpg
Proses Menggiling Mie


hingga proses perebusan untuk trip yang ke 2 ternyata ***lampu pun mati, aduh gelapnya*** Aku pun langsung menghidupkan genset dan aku selesaikan perebusan mie tersebut hingga selesai. Setelah selesai aku pun istirahat sejenak dan aku pun langsung pulang untuk sarapan, dan sarapan aku hari ini masih saja telat seperti kemarin yang mana ku harus sarapan di Pkl. Brandan bersama teman-teman pada saat mengantar pak silaban. Namun selesai sarapan aku langsung merendam pakaian dan mencuci pakaian, karena hari ini hari minggu tidak perlu di heran kan lagi, pastinya aku adalah seorang suami yang membantu istri ku untuk mencuci pakaian dan menyiapkan makan siang😁. Selesai aku menyiapkan cucian dan masakan, kami pun melanjutkan makan siang bersama istri ku, dan si mungil ku tidur dengan nyenyak. Selesai kami makan kami duduk sebentar dan langsung melanjuti kewajiban kami, yaitu berwudu kemudian shalat dzuhur 4 raka'at. Namun ketika pukul 15.00wib aku kembali ke kede dengan keadaan lampu yang belum menyala, aku pun duduk sambil menyiapkan bahan mie yang hendak aku baut nantinya. Aku buat mie di sore hari hanya untuk langganan kami yang ingin jualan mie aceh di malam hari. Ternyata tak lama kemudian sampailah abang ipar ku yang jualan mie aceh, nasi goreng dan makanan lain di warung ***"CITA RASA"*** tepatnya di jalan Kota lintang pas di turun bukit di kota kualasimpang. Dan ternyata hari ini dia telah kehabisan bumbu mie dan nasi goreng, sehingga dia membawa bahan bumbu ke kede aku untuk di giling bumbunya.

IMG_20210620_165443.jpg
Bahan Bumbu Yang Akan Di Giling


Bertambah lagi pekerjaan ku hari ini, yang mana mie belum kami giling di tambah lagi menggiling bumbu milik abang ipar ku😔. Tapi itu lah pekerjaan, yang mana pekerjaan ini terus dilakukan dulunya oleh almarhum ayah ku, namun di saat ini aku dan abang ku yang melanjutkan semua pekerjaan ini setelah ayah meninggalkan kami😢😭. Singkat cerita tiba-tiba lampu pun hidup, langsung saja aku menggiling mie hingga selesai dan merebusnya, selesai aku membuat mie aceh aku beristirahat sebentar, duduk di kede tetangga dan mengobrol sebentar. Ketika aku melihat jam, aku kaget ternyata jam pun sudah menunjuk pukul 18.00, langsung saja aku hidupkan mesin giling bumbu dan menggiling semua bahan bumbu yang telah terendam. Selesai aku menggiling aku langsung membereskan semua isi kede karena waktu tutup kede telah tiba, langsung saja aku tutup dan aku pulang.....
Sesampainya aku di rumah, langsung aku mandi dan melaksanakan shalat 3 raka'at ku yaitu shalat maghrib, setelah itu aku langsung bermain dengan di mungil ku sebentar dia pun tampak seperti mau berbicara namun dia masih belum bisa mengeluarkan kata-kata dan hanya saja berkata-kata dengan suara manjanya anak bayi. Selanjutnya aku dan istri ku makan, kali ini kami makan nasi yang telah disiapkan oleh istri ku, sungguh sedap dan enak, ya kalau para steemian gak percaya coba saja makan masakan istri, tapa maaf bagi para steemian yang belum punya istri pasti gak paham bagai mana enaknya rasa masakan istri😁😀 Selesai makan kami pun shalat isya dan setelah itu aku membuka Handphone dan menyelesaikan diarygame ku hari ini sambilan golek, dan akhirnya aku pun tertidur.

Sekian dan terimakasih....

Salam hangat dari saya...
@qhamal

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terimakasi

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61696.14
ETH 3401.11
USDT 1.00
SBD 2.52