The Diary Game Season 3, Better Life (4 April 2021): Sharing Steemit

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hello Steemians!

How’s your day?
Hope you all healthy and happy!

F7596773-AFEF-4D03-92BE-52EDB88E2524.jpeg
@kanzia @inarajul @fwinanda @nandamasna


Pagi Minggu ini aku memulai hari dengan Sholat Subuh seperti biasa. Tidak seperti Hari Minggu biasanya, Minggu ini aku mulai kuliah tatap muka. Di semester genap ini pihak kampus sudah memperbolehkan perkuliahan tatap muka untuk dijalankan kembali. Jadi setelah Sholat Subuh aku langsung bersiap-siap.

Aku tidak sempat sarapan di rumah, jadi sebelum ke kampus aku terlebih dulu singgah membeli gorengan untuk mengganjal perut. Kemudian langsung menuju ke kampus di Gedung Pascasarjana IAIN Lhokseumawe. Aku kira sudah terlambat sampai di kelas, ternyata justru aku yang pertama sampai. Sesampainya di kelas, ruangan kelas masih kosong. Sebagai komisaris kelas, aku mempersiapkan kelas untuk belajar. Mulai dari menghapus papan tulis dan menghidupkan proyektor agar mempermudah dosen yang akan mengajar.

808B8B71-7EF6-4D98-B911-0AE5F88C1480.jpeg

10346C5F-9741-443D-BAB7-5F16870E020F.jpeg
Proses pembelajaran di kelas


Mata kuliah pertama hari ini ada Bahasa Arab. Kami diajarkan oleh Dr. Abbas., MA selaku dosennya. Beliau mengajar cukup santai, namun tetap serius. Mengingat latar belakang kami yang melanjutkan S2 di kelas tersebut sebagian besar bukan berlatar belakang lulusan S1 Bahasa Arab atau sekolah keagamaan. Beliau tidak memaksakan kami untuk bisa Bahasa Arab secara gramatical, tapi setidaknya kami bisa mengartikan teks sederhana dan mengetahui bentuk kata benda ataupun kata kerja.

Pembelajaran mata kuliah Bahasa Arab dimulai pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB. Sehabis mata kuliah Bahasa Arab, seharusnya dilanjutkan mata kuliah Metodologi Penelitian Manajemen Pendidikan Islam. Namun ternyata dosen pengampu mata kuliah tersebut tidak hadir. Mumpung hari ini hanya ada 1 perkuliahan, jadi kami pun memutuskan untuk nongkrong di JB Coffee.

64286F75-D1A4-42E4-8E29-D07E7285E881.jpeg
Penampakan JB Coffee di lantai 1

C5876CC2-A056-488B-8801-7D7F8A673086.png
Ice Coffee Caramel ala JB pesananku. Sangat wajib untuk dicoba!

Kebetulan sekali, hari ini Pak @radjasalman sudah membuat janji jumpa dengan @firyfaiz dan @green07 . Steemian di kelas kami pun memutuskan untuk ikut. Saat kami sedang membahas tentang Steemit, ada salah satu teman di kelas kami yang ternyata tertarik untuk belajar. Beliau pun memutuskan untuk langsung membuat akun dan membuat postingan perkenalan. Selamat bergabung di Steemit untuk Kak @inarajul 😄

AA50AAAE-AA12-4DDA-8A9F-EA84F261DD9D.jpeg
Hasil jepretanku untuk postingan perkenalan @inarajul


Di sini kami berbincang-bincang cukup lama. Aku juga bisa bertanya dan belajar banyak tentang hal-hal yang belum aku pahami tentang Steemit.

08389093-FFAF-45D3-8CBF-32A14111CAFE.jpeg
Mengabadikan momen bersama @radjasalman @green07 @firyfaiz @fwinanda @aisahaiss

Sedang asik berbincang-bincang, ternyata Kak @fwinanda harus pulang terlebih dahulu karena harus mengurus anaknya di rumah. Karena Kak @fwinanda pergi denganku, jadi aku pun harus pamit dari JB Coffee dan pulang dengannya.

Aku tiba di rumah pukul 14.20 WIB. Sesampainya di rumah, aku langsung menyempatkan untuk tidur siang. Kemudian di sore hari aku langsung menuju ke tumpukan pakaian kotor yang memang sudah kurencanakan untuk dicuci hari ini. Mengingat Senin sampai Jumat padat mengajar, Sabtu pun full kulih sampai maghrib. Jadi Hari Minggu harus kuluangkan untuk mencuci semuanya.

Malam harinya, aku memeriksa hasil Ulangan Harian siswa yang akan aku bagikan pada mereka esok hari.
image.jpg

Memeriksa hasil ulangan siswa


Setelah semua kegiatan selesai, it’s time to take a rest! Terima kasih telah membaca diaryku hari ini. Terima kasih pula kepada @steemcurator01 @steemcurator02 @steemcurator08 @nazarul @anroja @ernaerningsih @el-nailul @steemitfoods dan semua akun booming serta seluruh Steemin dimana pun berada atas dukungan dan kunjungan terbaiknya selama ini. Semoga kita semua selalu mendapatkan hari yang lebih baik.

Best regard,
@qadrulfahmi

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih 😁😁

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57687.08
ETH 2333.23
USDT 1.00
SBD 2.36