The-diarygame, minggu 29-10-2023,melayat ke rumah teman

in Steem SEA8 months ago

Picsart_23-10-29_14-55-41-426.jpg

Assalamualaikum sahabat semuanya, bagaimana keadaan kalian, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, selamat iman dunia akhirat

Minggu pagi say bangun sedikit terlambat dari biasanya, karena pada malam sebelumnya saya memang pulang terlambat, dan setelah bangun saya buru-buru untuk mandi karena banyak hal yang harus saya lakukan

Picsart_23-10-29_09-15-53-933.jpg

Sesudah mandi saya langsung membereskan warung, menyapu halaman dan juga menata perlengkapan makanan di atas meja, seperti kecap, saos dan lain sebagainya

Di saat sedang membungkus saos, tiba-tiba seorang teman saya yang juga merupakan santri dayah cot trueng datang mengunjungi saya, dia mengabarkan bahwa ayah dari teman sekelas kami dulu telah meninggal dunia, dan mengajak saya untuk melayat pada malam hari, karena kebetulan kami hanya berjualan sampai sore, maka saya pun ikut serta dalam rombongan tersebut, meskipun saya bukan lagi seorang santri, namun mereka tetap teman-teman saya

Waktu terus berlalu, hingga sampai siang hari tiba warung masih terlihat sepi, saya pun bisa cukup bersantai hari itu

Picsart_23-10-29_14-56-10-322.jpg

Cuacanya cukup panas sekali, bahkan jalanan terlihat sepi, padahal kemarin adalah akhir pekan, namun sepertinya tidak ramai orang yang liburan

Setelah shalat azhar, satu persatu orang mulai berdatangan ke warung, saya pun mulai disibukkan, bahkan tidak sempat memegang handphone sama sekali, begitulah seterusnya sampai waktu maghrib tiba, dan setelah shalat magrib, kami pun mulai menutup warung

Picsart_23-10-29_20-43-05-411.jpg

Setelah menutup warung saya langsung menelpon teman saya yang sebelumnya untuk segera berangkat melayat, rumah duka yang kami kunjungi berada di kawasan geurugok dan butuh waktu sekitar 20 menit dari rumah saya untuk mencapai tempat tersebut

Begitu tiba disana, tahlilan sudah dimulai, tgk dan santri bergabung untuk mengirimkan doa kepada almarhum ayah dari teman saya, dan sekitar jam 9 malam kami semuanya kembali lagi ke rumah masing-masing

Picsart_23-10-29_23-01-20-924.jpg

Namun saya sendiri tidak langsung pulang kerumah, karena suah tidak ada lagi kegiatan yang saya lakukan, maka kami singgah sebentar di salah satu warung kopi yang ada di krueng mane untuk bersantai sejenak sambil bermain game bersama teman-teman saya hingga sekitar jam 12 malam barulah kami semua pulang untuk beristirahat

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 8 months ago 

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @kouba01 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 8 months ago 

Thank you very much

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65022.21
ETH 3560.14
USDT 1.00
SBD 2.37