THE DIARY GAME RABU 15 SEPTEMBER 2021 |AKTIVITAS SAYA HARI INI

in Steem SEA3 years ago (edited)

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Jumpa lagi dengan saya @putrazara,
Apa kabar semoga kawan-kawan sehat semuanya dan bahagia.
Hari ini saya bangun pagi jam delapan dan bergegas untuk ke toko menjalani aktivitas sehari-hari saya,jam 9 pagi saya berangkat dari rumah ke toko untuk membukanya sampai di toko saya memesan kopi untuk saya nikmati bersama rokok di toko dan di iringi sholawat yang saya putarkan di YouTube.
IMG_20210915_193010.jpg
sambil menikmati kopi pagi, saya pun mulai bekerja. Saya mengangkat spiker aktif ke atas meja untuk di perbaiki. Dan membuka baut ke baut untuk melihat mesinnya, saya mengambil tester di atas meja untuk mengecek perapiannya, dan ternyata ada di ac pawor nya , dan saya melihat secara fisik ternyata elko nya kembung alias sot. Dan tak pikir panjang saya menggantikannya dengan yang ada di toko.
IMG_20210915_193052.jpg
Sesudah mengganti nya saya membersihkan dengan minyak, setelah selesai membersihkannya, saya menghidupkannya, ternyata tidak hidup, ada masalah di blok suara dan mengecek untuk memastikannya, menggunakan tester kali 1 di semua komponennya.
Pertama saya menemukan dioda yang putus, saya pun menggantinya dan menghidupkannya, lalu tester saya ubah ke DC volt kali 50 untuk mengecek tegangan 5 volt ke ac suara, tegangan nya pun ada, berarti kerusakannya adalah AC suara, dan menggantikannya lalu di tes dan spiker aktifnya bersuara.
IMG_20210915_193126.jpg

Sesudah menyelesaikan spiker aktif saya melanjutkan memperbaiki tv Fuji elektrik, kata pelanggan mati total, saya angkat ke atas meja kerja, dan mengambil obeng untuk membukanya, lalu melihat secara fisik semua komponennya dari elko ke elko tidak ada yg kembung , dan terbakar di ikut sertakan saklar, TR, dioda dan ac semuannya dalam keadaan bagus secara fisik.
Belum selesai disitu sayapun mengecek dengan tester secara pasti, yang pertama di cek suplai power 220v dan tegangannya pun ada, dan setelah itu saya mengecek bola power tegangannya pun ada lalu melepaskan colokan listrik dan menyoder untuk melepaskan dari mesin sesudah melepaskan dari mesin bola power pun dicek menggunakan tester kali 1 dan ternyata bola konslet alias sot, kebetulan stok di toko masih ada saya langsung menggantikannya , lalu tv nya menyala.
IMG_20210915_193156.jpg
Inilah gambar tv yang saya perbaiki.
Dan masih banyak lagi barang yang tidak sempat saya foto. Selagi menunggu sore saya menelepon pemilik barang agar menjemputnya.
Pekerjaan hari ini pun selesai.
Sesudah barang dijemput saya pun menutup toko dan pulang.
IMG_20210915_193221.jpg
Sesampainya di rumah saya melihat istri dan anak saya lagi bemain, saya pun ikut duduk bersama mereka, Sambil menunggu magrib.
Setelah ngobrol cukup lama dengan istri saya melihat bonsai kelapa yang masih dalam proses, tak lupa saya siram dengan air.
IMG_20210915_193248.jpg
Sesudah melihat bonsai saya menuju ke kandang ayam, untuk memberi makan ayam dan di antara ayam itu, saya memiliki ayam jago saigon dan bangkok.
IMG_20210915_193323.jpg
Foto ini pun saya abadikan.
Selesai memberi makan ayam , saya pun duduk di halaman rumah menikmati sebatang rokok, tiba-tiba kawan saya pun datang, dia baru pulang dari pekerjaannya.
Kami ngobrol tidak lama karena dia datang pas Waktu mau azan magrib.
Setelah dia pulang saya pun masuk kedalam untuk membersihkan diri dan bersiap-siap untuk solat, setelah solat saya beristirahat agar besok bisa kembali beraktivitas.
Cukup sekian dari saya semoga bermanfaat bagi siapa saja yang mengunjugi post @putrazara , terima kasih untuk semua pemain steemit yang telah mendukung postingan saya, semoga Allah memberikan rezeki yang melimpah kepadanya, Aamiinn.🤲

Terima kasih kepada :
@anroja , @nazarul , @el-nailul , @ewindos , @irwandisamudra , @steem.SEA , @steemitbong , @steemcurator08 , dan seluruh rekan-rekan STEEMIAN semuanya.

steemit ahlawat.gif

Salam, @putrazara 🙏

kamera: redmi note 5a
android:default
Lokasi: aceh Indonesia
editing: default kamera
fotografi: @putrazara

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago (edited)

@steemcurator08 Thank you for your visit and support

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64320.07
ETH 3154.23
USDT 1.00
SBD 4.34