The Diary Game, Better Life, April 20th, 2021 : A Flashback To My Graduation.

in Steem SEA3 years ago

25% Payout Postingan Ini Saya Donasikan Kepada Akun @steem.amal

Assalamualaikum everyone..
How was your day my lovely Stemian?
Wish everyone having a great day

IMG_20201209_151406.jpg
Kenangan wisuda Desember tahun lalu


Hari ini, seperti biasa aku mulai disibukkan dengan pekerjaan ku sebagai guru, mentari cerah pagi ini menemaniku menyusuri jalan raya yang sepi di pagi hari bulan Ramadhan, dengan tenang aku mengemudikan motor kesayanganku dengan kecepatan sedang sambil sesekali melirik awan pagi yang indah di atas sana.

Hari ini minggu ke 2 kegiatan pengajian Ramadhan di sekolah tempatku bekerja. Setiap pagi aku dan para ustadz ustadzah lainnya menyambut anak-anak dengan senyum untuk memulai pelajaran hari itu.
Setelah melakukan kegiatan bercerita, belajar tahsin, dan menghafal Al-Qur'an, akhirnya kelas hari ini pun selesai tanpa terasa.

IMG_20210416_095314.jpg
Ramadhan yang selalu ditemani Al-Qur'an


Setelah tugasku sebagai guru selesai, aku ingat beberapa hari yang lalu aku mendapat pesan dari salah satu dosen di kampusku yang dulu untuk segera mengambil plakat penghargaan di biro akademik, aku langsung menaiki motorku dan langsung menuju ke kampus.

Suasana kampus hari itu adalah suasana berbeda, aku baru sadar ini pertama kalinya aku kembali ke kampus setelah wisuda.
Gedung dan jalanan sekitar kampus yang sepi membuatku ingin mengabadikan momen ini dalam sebuah foto. Langit pun seakan mendukung indahnya pemandangan sore itu.

IMG_20210419_151046.jpg
Pemandangan kampusku ternyata se-estetik ini


Setelah dari kampus, aku kembali ke rumah dengan membawa plakat penghargaan dari kampus. Setelah ganti baju aku langsung membuka box yang ku terima tadi, plakat yang seharusnya diberikan saat wisuda itu sedikit membantuku memanggil kembali kenangan wisuda dan masa-masa kuliah dulu.

Aku dan beberapa teman dekatku berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan nilai memuaskan agar saat wisuda nanti bisa membuat kedua orang tua kami bangga dengan pencapaian yang telah kami capai, namun Qadarullah, wisuda kami dilaksanakan tanpa boleh mengundang orang tua disebabkan pandemi yang tak berujung saat itu.
Aku sedikit kecewa sambil memandang plakat yang sudah ku pajang di lemari hias di ruang tamu.

Plakat ini kembali menguatkan keinginanku melanjutkan kuliah S2 dengan harapan wisuda S2 nanti aku bisa punya momen dimana aku membuat kedua orang tuaku bangga dengan pencapaian ku.

IMG_20210419_195348.jpg
*Lumayan untuk menambah pajangan di rumah *

IMG_20210419_195136.jpg
Melihat plakat ini tekadku semakin kuat untuk melanjutkan pendidikanku, semoga wisudaku selanjutnya bisa jadi momen indah untukku dan Mak Abah


Sejak sudah bekerja, aku kadang bimbang untuk melanjutkan kuliah karena pasti aku harus lihai membagi waktuku untuk bekerja dan juga belajar. Hingga beberapa hari terakhir aku masih ragu, tapi hari ini plakat ini mengingatkanku tentang tujuanku melanjutkan pendidikan adalah tidak hanya untuk sekedar menambah ilmu dan wawasan atau memudahkan mencari pekerjaan, tujuan utamaku adalah untuk melihat senyum bangga Mak dan Abah saat anaknya diwisuda dengan nilai dan pencapaian yang baik.

Hari ini selain disini tujuan baik ini juga ku tuliskan di hati dan pikiranku. Semoga Allah beri aku kesempatan untuk mewujudkan impian ini.

IMG-20201209-120026.jpg
My wonderwoman

IMG-20201209-120024.jpg
My Ironman

IMG-20201209-120027.jpg
My world and my everything ❤️🥰


So, that was my story today..
Thanks for reading 💗

Special thanks to Ms. @asiahaiss yang lagi-lagi telah membantu membimbing proses dalam tata cara penulisan The Diary Game di Steem SEA

Terima kasih banyak untuk Mr. @anroja @radjasalman @nazarul @ernaerningsih and @el-atas supportnya

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Thanks @steemcurator08 and @ernaerningsih.. ,🙏☺️

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65236.35
ETH 3483.12
USDT 1.00
SBD 2.51