The Diary Game, Better Life, April 12nd, 2021 : One Day Before Ramadhan

in Steem SEA3 years ago

25% Payout Postingan Ini Saya Donasikan Kepada Akun @steem.amal

Assalamu'alaikum everyone..
How was your day my lovely Stemian?
Wish everyone having a great day..

IMG_20210412_144646.jpg
Having a great time with my sister before Ramadhan

Ya, hari ini adalah satu hari tepat sebelum memasuki bulan Ramadhan. Sejak pagi aku sudah punya banyak jadwal.
Seperti biasa, aku mengawali pagi dengan aktivitas rumahan.
Setelah selesai, mama mengajakku untuk menemaninya berbelanja kebutuhan dapur persiapan untuk puasa esoknya.
Sebelum berbelanja, kami mampir di salah satu Bank di dekat pasar, tentu saja untuk mencairkan dana belanja.

IMG_20210412_095906.jpg
Kami menunggu hampir sekitar 1 jam😅


Setelah mengantongi rupiahnya, aku dan mama melanjutkan perjalanan ke pasar untuk membeli keperluan rumahan untuk bulan Ramadhan.
Terlihat pemandangan khas megang di lorong pasar itu. Walaupun menurutku megang tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.
Tak lama aku langsung membidik pemandangan itu dengan kameraku.

IMG_20210412_100715.jpg
Pemandangan khas di hari megang


Setelah berkeliling dan membeli barang keperluan, aku dan mama masuk ke sebuah toko yang menjual banyak hal mulai dari peralatan dapur hingga elektronik. Aku kembali dibuat bernostalgia setelah melihat tv jadul yang hampir punah masih menyala dengan suara khasnya di dalam toko itu. Membuat aku tersadar waktu berlalu begitu cepat dan aku sudah mulai tua😅.

IMG_20210412_101448.jpg
Don't forget to take a selfie

IMG_20210412_102411.jpg
Melihat ini membuatku merasa tua😅😂


Setelah membeli semua keperluan, kami pun kembali ke rumah. Tak lama aku langsung menuju kamar dan berganti pakaian dan langsung menyerbu area dapur yang sedari tadi mengeluarkan aroma lezat. Ternyata sebelum pergi berbelanja man telah menyiapkan kuah sop daging yang merupakan masakan wajib keluargaku di hari megang. Butuh waktu lama untuk memasak masakan ini karena harus menunggu dagingnya empuk agar rasanya lebih nikmat.
Aku langsung mengambil peralatan makan dan langsung menyantap sarapan pagi yang terlambat.
Aku memilih teras depan untuk menyantap makananku, terasa lebih nikmat karena ditemani angin sepoi-sepoi dan pemandangan taman bunga dihalaman depan.
Sempurna!

IMG_20210412_105429.jpg
What a great brunch


Waktu dhuhur pun tiba, setelah seluruh keluarga sholat dhuhur, kami bersiap-siap untuk menghabiskan siang hari ini di pantai.
Sambil mengemas barang-barang, kami pun berangkat.
Sesampai di pantai, kami langsung disambut suasana indah nan menenangkan. Pantai memang selalu menjadi pilihan tepat untuk rekreasi keluarga.
Aku langsung menikmati segelas kopi hitam dibibir pantai. Benar-benar kombinasi yang sempurna.

IMG_20210412_144612.jpg
A cup of coffee and beach was such an amazing combination


Setelah bersantai sejenak menikmati kopi dan angin semilir di tepi pantai, adik ku mengajakku untuk bermain dengannya dan menikmati langsung air laut yang jernih itu.
Aku mengikuti kemauannya yang sebenarnya juga adalah keinginanku.
Benar-benar hari yang menyenangkan.

IMG_20210412_153100.jpg
Happy vibes


So, that was my day.

Special thanks to @asiahaiss yang lagi-lagi telah membantu membimbing proses dalam cara penulisan The Diary Game di Steem SEA

Thanks a billion to Mr. @anroja @radjasalman @nazarul @ernaerningsih and @el-nailul for the support

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65359.95
ETH 3492.90
USDT 1.00
SBD 2.51