The Diary Game, Better Life, April 11st, 2021 : Another Great Day With My Grandma

in Steem SEA3 years ago (edited)

25% Payout Postingan Ini Saya Donasikan Kepada Akun @steem.amal

Assalamu'alaikum everyone...

How was your day my lovely Stemian?
Wish everyone have a great day.
By the way, this is story about my another great day.
Enjoy!!😉

IMG_20210411_164951.jpg
Yeah I am feeling extremely good to visit my grandma.. go go go!


Alhamdulillah pagi ini lagi-lagi mensyukuri waktu luang yang terasa saat libur kerja, masih diberi kesempatan untuk bangun, melihat dunia, menghirup udara, dan menghabiskan waktu melakukan banyak hal.

Pagi ini ku mulai dengan berberes halaman depan yang sudah terlihat berantakan karena dedaunan kering yang digugurkan angin.
Setelah menyapu halaman tak lupa aku memberi energi baru untuk tanaman-tanaman yang tumbuh disekitar pekarangan rumah, menyirami mereka sambil berterimakasih dalam hati karena tanaman ini sudah menjalankan tugas dengan baik menghiasi pekarangan rumah dan mewarnai pagi cerah hari ini.

IMG_20210411_105648.jpg
What a beautiful morning with a wonderful view


Setelah memberi energi untuk tanaman di pekarangan, aku langsung menuju ke dapur untuk memberi makan diri yang sudah sedari tadi ditegur oleh perut yang kelaparan.
Berhubung pagi ini mamaku ada kegiatan pengajian, di dapur hanya ada sisa kuah danging kemarin.
Tak kehabisan ide aku langsung membuka kulkas untuk menyiapkan sarapan pagi sederhana secepat kilat karena sedari tadi aku sudah kelaparan.
Dengan bahan seadanya menu sederhana pun siap disantap.
잘 먹겠습니다!!

IMG_20210411_115748.jpg
Fried egg and fried chicken nuggets by me


Setelah sarapan yang hampir terlaksana di jam makan siang itu selesai, aku melanjutkan pekerjaan rumah yang tidak banyak lagi lalu kembali bersantai hingga terlelap sejenak.
Kumandang azan membangunkan ku untuk bersegera mandi dan melaksanakan sholat dhuhur.
Setelah segar dan tunai kewajiban dhuhur ku, aku bersiap-siap untuk pergi ke rumah nenek untuk mengantarkan daging megang.
Jarak rumah nenek yang sedikit jauh memberiku kesempatan untuk jalan-jalan sore.

IMG_20210411_144226.jpg
I am ready to go!!


Diperjalanan aku sangat menikmati hobi baruku yang akhirnya bisa tersalurkan berkat platform ini, ya.. photography.
Sepanjang perjalanan banyak sekali pemandangan indah yang terbidik kamera ku.
Baru tersadar, jalan yang biasanya aku lewati tanpa feel yang spesial, kali ini benar-benar membuatku pulih sejenak dari kejenuhan dan kesibukan yang menumpuk dalam diri.
Lagi-lagi terpana dengan betapa agung dan indah ciptaan-Nya.

IMG_20210411_155945.jpg
What a great picture, seperti nya aku berbakat dalam photography😅


Setelah sampai di rumah nenek, aku langsung menuju ke spot favorit ku sedari dulu.
Ayunan usang yang terikat di antara pohon kelapa di pekarangan rumah nenek adalah tempat terbaik untuk tidur siang.
Sambil menikmati angin sepoi-sepoi, aku tertidur sejenak dibawah rindangnya sepasang pohon kelapa ditemani suara berisik anak ayam yang mencari perhatian induknya.
Sangat menenangkan.

IMG_20210411_153602.jpg
My favorit spot

Setelah beberapa menit terlelap, aku terbangun oleh suara nenek yang menyuruhku dan kakakku makan siang di rumahnya, dengan lauk khas Aceh di hari megang, kami makan dengan lahap sambil bercengkrama.


Waktu berlalu begitu cepat, tak terasa petang pun menyapa, rona kemerahan di langit mulai bermunculan menunjukkan waktu pulang telah tiba. Kami berpamitan lalu kembali pulang, walau ingin menghabiskan waktu lebih lama disana, dengan berat hati kami pun pulang.
Aku mencium tangan tuanya yang penuh keriput sambil berjanji akan datang lagi saat libur panjang nanti.
Kami pulang, nenek memandangi kami sampai ujung jalan, begitupun aku.

IMG_20210411_183702.jpg
Hingga ujung jalan


Special thanks to @asiahaiss yang lagi-lagi telah membantu membimbing proses dalam cara penulisan The Diary Game di Steem SEA

Thanks a billion to Mr. @anroja @radjasalman @nazarul @ernaerningsih and @el-nailul for the support

Sort:  

Baik @steemseacurator, akan saya praktek kan langsung di postingan selanjutnya 👍😀🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65359.95
ETH 3492.90
USDT 1.00
SBD 2.51