The diary game berjumpa dengan sahabat di bulan puasa 17 April 2021steemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago (edited)

hai sahabat steemit semua, di manapun kalian berada semoga tuhan memberkati.

setelah subuh dan pekerjaan rumah selesai, saya menghidupkan televisi dan menonton, di saat lagi bersantai saya membuka WhatsApp saya, ada beberapa pesan yang masuk dari grup dan saya ikut menyapa. lalu pesan saya terbalas, seperti biasanya ada yang rindu lah, padahal baru beberapa hari tidak bertemu, dan ada yang membuat janji untuk berbuka puasa bersama. saya katakan kepada mereka, untuk buka puasanya lain kali saja, karena saya akan menjemput seseorang yang spesial.

lalu ibu menghampiri saya untuk menanyakan menu yang akan kita buat nanti. Tentu nya saya tidak lagi memegang ponsel untuk membalas WhatsApp mereka. Kemudian saya menyarankan untuk membuat mie saja, semua mie saya suka, apa lgi mie aceh. kali ini kami akan membuat mie caluk, mie caluk ini hampir sama seperti spaghetti, dengan bentuknya yang sama seperti lidi, mengolah nya dengan perebusan, sangatlah mudah, tetapi keduanya mudah untuk di bedakannya.

. jam 14:21

kami mulai memasak, saya siapkan panci perebusan, dan selanjutnya saya siapkan bahan untuk kuah mie caluk. beberapa menit kemudian adek kaki kaki saya kembali ke rumah sepulang dari membantu ayah bekerja, ayah saya seorang wiraswasta, semua pekerjaan yang halal ayah lakukan untuk biaya hidup kami, dengan bersyukur semua yang kita miliki akan terasa berkah Alhamdulillah.

adek laki laki saya bertanya, apa kakak ada membuat kan kue , tentu saya bilang tidak, saya menanyakan kembali apa yang kamu inginkan , kata adek laki laki, saya ingin makan kue boh rom rom.
melihat nya lelah membantu ayah, jadi kasian, saya katakan akan membuat kue boh rom rom untuk nya tapi harus mau membelikan kelapa kukur di kios kak Jamilah, dengan nada jailnya,dia menjawab iya kakak ku yang cantik.

karna pembuatan mie caluk tidak terlalu lama, saya langsung mengambil tepung untuk membuatkan kue untuk nya. biar lebih rajin lagi membantu ayah.

IMG20210416162316.jpg

proses pembuatan kue boh rom rom

setelah semua pekerjaan di dapur selesai, baru lah saya hidangan kan di atas meja.

IMG20210417220750.jpg

mie caluk

IMG20210417210646.jpg

kue boh rom rom

Tak lama kemudian ponsel saya berdering dan yang menelpon adalah Azuhra teman saya waktu duduk di bangku sekolah menengah, inilah tamu yang saya maksud, Azuhra sangat baik dia tinggal di Langsa, saya lupa kalau azuhra akan menginap di rumah saya, dia kesini menggunakan angkutan umum, jadi saya akan jemput dia stadion. saya mengatakan untuk tunggu sebentar saya akan kesana menjemput.

sesampainya saya di sana, azuhra melambaikan tangan dengan senyum di bibirnya, saya langsung menghampiri nya. dan bersalaman, Azuhra menanyakan kabar saya, saya Alhamdulillah baik.
tak berlama-lama saya mengajak nya langsung ke rumah, sebelum sampai di rumah azuhra minta di berhentikan di mesjid dekat jalan, katanya dia mau ke toilet sebentar, dan saat sedang menunggu Azuhra saya mengambil ponsel dan berfoto pemandangan yang indah di sekitar sawah, tentunya untuk berbagai dengan sahabat steemit. Dan tiba-tiba Azuhra mengejutkan saya dari belakang, saya terkejut, seperti biasanya azuhra tidak pernah berubah untuk menjahili saya. dan kami pun berfoto bersama.

IMG20210410130639.jpg

Berfoto bersama Azuhra

IMG20210410161107.jpg

IMG20210410161059.jpg

Pemandangan di sekitar mesjid

sesampainya di rumah, Azuhra menghampiri orang tua saya dan bersalaman dan memberikan buah tangan kepada ibu, sebelumnya saya sudah minta izin untuk azuhra tinggal di rumah kami, selanjutnya saya mengantarkan Azuhra ke kamar untuk beristirahat.

beberapa jam kemudian hampir waktu nya bukan puasa, saya menyiapkan minuman, azuhra juga ikut membantu, dan kemudian terdengar suara bedug, waktu berbuka puasa Alhamdulillah.

ini cerita saya hari ini, bertemu teman lama yang biasanya hanya melalui ponsel kami berbagi kisah Alhamdulillah sekarang kami bersama.

untuk sahabat steemit dukungan dan koreksi dari kalian akan memperbaiki kesalahan dari saya, terimakasi juga kepada
@anroja
@ernaerningsih
@radjasalman dan
@nazarul atas bimbingan nya.

Sort:  

Boh rorom

😀

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56400.87
ETH 2980.27
USDT 1.00
SBD 2.19