REWARD 10% UNTUK @steem.amal |Game Buku Harian | 16 februari 2022||gerimis dan hujan||oleh @prilly

in Steem SEA2 years ago




cover hari ini

💦hujan dan gerimis💦

hujan deras menyelimuti desaku di pagi ini, Suasana dingin membuat tidur semakin nyenyak, aku semakin menarik selimut dan tertidur lelap, alarm jam tiba-tiba berbunyi membangunkan saya, Saya telah Menyetel alarm untuk salat subuh,

Saya bangun langsung melihat HP dan Mematikan alarm , saya berpikir agar membuka akun blog saya dan melihat notifikasi yang ada di sana , saya bangun untuk ke kamar mandi, air dingin membasuh kedua tangan saya dan saya terasa menggigil, sungguh Dingin sekali batin saya , saya juga segera naik ke atas untuk melaksanakan salat subuh.

kucingku

saya kedapur, ketika saya kedapur melihat kucing saya masih rebahan, segera saya sarapan pagi, saya berbincang dengan ibu, saya bertanya kepada Ibu Makanan apa yang dia ingin makan hari ini , Ibu menjawab bahwa dia ingin makan tape beras , saya menjawab bahwa saya akan berjanji untuk mencari tape di tempat jualan kue, sarapan pagi saya selesai, saya segera membersihkan rumah, merapikan dapur, dan memandikan kan dua kucing peliharaan saya .


dapur yang telah rapi

tadi malam hujan deras, Rumah saya dekat dengan pohon bambu, sehingga daun bambu banyak sekali jatuh di halaman belakang rumah, saya segera membersihkannya,


daun bambu berserakan

selesai menyapu saya segera mandi, dan selesai mandi saya segera naik ke kamar atas untuk memakai baju karena saya akan ke pasar ikan untuk membelikan, Sesampainya di TPI, penjual ikan di sana mengatakan bahwa tidak ada ikan karena melayan tidak bisa pergi tadi malam hujan deras, saya segera pulang untuk menghidupkan kereta saya karena saya akan membeli ikan di tempat yang lain


suasana dekat tpi

Namun sayang sekali ketika saya menghidupkan kereta-kereta Saya tidak mau hidup, saya hampir satu jam lebih berusaha menghidupkan kereta saya, sampai akhirnya saya menyerah, dalam hati saya benar-benar kesal pada kondisi ini,

Akhirnya saya memutuskan jalan kaki, saya ke kios yang menjual sayur, saya juga membeli tempe untuk kucing saya, sayur dan ikan teri, lalu saya beranjak pulang.

sesampainya di rumah saya segera memasak, Ketika saya memasak terdengar Adzan Dzuhur berkumandang, setelah memasak Akhirnya saya selesai juga, Sekarang saatnya saya makan ibu juga ikut makan dengan saya.


saya selesai memasak

saya segera melaksanakan salat, lalu saya memakai baju karena saya akan menghadiri undangan, ada acara "duk pakat" tetangga saya, saya juga mengambil gula, teh, roti, untuk saya bawakan ke tempat undangan tersebut.

saya pergi lebih awal karena saya mendapatkan undangan untuk datang lebih awal mungkin untuk masak-masak dan membantu di sana saya tidak bisa mengambil foto di sana karena saya tidak membawa HP kalau lu libur jika saya membawa hati karena saya banyak kegiatan di sana.

mungkin menunya nasi goreng nanti malam untuk acara rapat sehingga pekerjaan saya di tempat undangan ini adalah mencampurkan bumbu kecap asin dan kecap manis ke dalam nasi putih untuk digoreng, adzan Ashar berkumandang saya masih disana dengan kegiatan saya , setelah kegiatan selesai saya pamit pulang karena saya akan melaksanakan salat asar.

setelah salat ashar di rumah, terlihat cuaca mendung dan hujan gerimis tiba-tiba turun, batin saya sungguh sangat disayangkan karena acara nanti malam akan diselimuti gerimis dan hujan, saya ke halaman belakang dan melihat tanaman saya ada di sana.


saya juga sempatkan untuk beristirahat sebentar sambil menunggu adzan maghrib berkumandang, saya bangkit dari tidur saya untuk segera ke kamar mandi karena membersihkan diri.

selesai mandi saya segera melaksanakan salat magrib hujan turun begitu lebat sehingga saya tidak berniat untuk menghadiri acara rapat tersebut karena saya tidak mungkin meninggalkan Ibu di rumah sendirian dalam keadaan hujan seperti ini, beliau tidak bisa pergi karena sedang menjalani masa iddahnya Setelah meninggalnya ayah saya 2 bulan yang lalu , hujan turun begitu lebat Saya hanya asyik mengetik blog saya, dan akhirnya saya tertidur.

entah jam berapa saya bangun, Saya melaksanakan salat Isya, Dan saya melanjutkan tidur kembali, terdengar suara hujan sangat deras di luar , suara genteng berbunyi karena pantulan air hujan di sana . Cerita selesai.

Terima kasih teman-teman sudah membaca cerita saya salam hormat dari saya dan Salam cinta untuk kalian semua,Rasa hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea Terima kasih juga kepada : @nazarul @el-nailul @ernaningsih @radjasalman @firyfaiz @herimukti @ikhsan01 @asiahaiss dan komunitas Asia.

Sort:  
 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 2 years ago 

Terima kasih telah memilih saya menjadi pemenang untuk hari ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57808.87
ETH 3061.38
USDT 1.00
SBD 2.33