Game Buku Harian |Rabu, 29 September 2021|PANEN KANGKUNG PERDANA KAMI||@prilly

in Steem SEA3 years ago

PANEN KANGKUNG PERDANA KAMI

Sekecil apapun usahamu itu adalah usaha dan kamu pemilik disana, usaha besar dimulai dari usaha yang kecil, teruslah berusaha, karena hidupmu adalah tanggung jawab mu. @prilly

Aktivitas Pagi Hari

Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu dalam hidup ini, buktinya hari ini sudah hari rabu kembali, Perasaan baru kemarin hari rabu, entah saya yang terlalu sibuk dalam dalam menjalani aktivitas, entah mungkin waktu yang begitu cepat berlalu atau apakah karena ketidak peduli aku karena sangat disibukkan oleh keadaan, nyatanya beginilah hidup, waktu sangat berharga bagi saya, waktu adalah uang, begitulah kata pepatah, namun sering kali sebagai manusia yang dhaif ini kita merasa tidak maksimal dalam membagi waktu, banyak orang lupa bahwa ada waktu yang harus di investasikan untuk masa depan kita, masa depan setelah mati, waktu untuk ibadah sering sekali orang melupakannya, padahal nyatanya itu adalah obat jiwa yang paling mujarab, obat hati yang dibutuhkan jiwa adalah ibadah.

Pagi ini saya menggunjugi rumah orang yang meninggal dunia pagi ini, almarhumah adalah penderita sakit kanker payudara kronis, mungkin dua minggu yang lalu saya telah mengunjunginya, itulah hari terakhir saya bertemu dengan almarhumah, hari ini beliau telah kembali kepadanya, semoga Allah mengampuni dosa-dosa nya, dan untuk saya , semoga kematian menjadi pelajaran bahwa ada tugas dan tanggung jawab yang harus saya tahu dan laksanakan sebagai manusia, dan jika sudah waktunya maka semua orang akan kembali dan selesai di dunia.

Pulang dari rumah duka, saya merapikan rumah, dapur, halaman belakang, menjemur kain, merapikan lemari, lalu lanjut dengan memasak, selesai masak makan dengan lahapnya, waktu saya sedang makan, azan dhuhur berkumandang, selesai makan melaksanakan sholat zuhur lalu saya tertidur, Ayah pulang saya terbagun, bagun tidur sala langsung mandi untuk menyegarkan diri.

ikbal pulang kuliah, selesai mandi, saya melihat ikbal sedang berada di belakang rumah memantau tanaman, rencana hari ini kami ingin membuat kandang ayam, ada ayam 3 ekor dibawa dari rumah ikbal kemaren, dan belum ada kandang yang nyaman untuk si ayam, namun niat membuat kandang terhentikan saat kami beralih memperbaiki pagar dibelakang rumah terlebih dahulu, serta ingin membakar sampah dan dahan ranting pohon bambu yang sangat tidah indah di pandang mata, sangat mengangu kerapian disekitarnya, akhirnya kami mulai bekerja. Memperbaiki pagar, disela memperbaiki pagar, kami membakar sampah, hingga sore hari pekerjaan kami belum selesai, berhenti sebentar untuk melaksanakan sholat asar.

Selesai sholat saya membuka hp, melihat notifikasi, betapa bahagianya saya, saya terpilih menjadi komentar terbaik edisi ke -3, rasa syukur dalam hati, langsung saja saya power up untuk meningkat kan steem power saya, setelah itu langsung Melanjutkan kegiatan, sore ikbal mengambil kangkung untuk sayur makan malam kami, ini adalah panen kangkung perdana kami, ikbal memetiknya hanya secukupnya aja, soalnya kasian kangkung yang hijau dan indah dipandang mata bakal bolong nih, setelah memetik kangkung, kami beristirahad sebentar, lalu sebelum azan magrib saya mandi membersihkan diri.

Aktivitas Malam Hari

Selesai sholat magrib, mengambil alquran di pojok kamar, lalu mulai melantunkan bacaan dengan suara rendah, dilanjutkan dengan wirid harian, selesai dari itu bergegas kedapur menyiapkan makan malam, menumis kangkung, lalu kami makan bersama, ayah, ibu, ikbal dan saya, sambil berbincang bincang saya melanjutkan membuat kue untuk jualan, selesai dari dapur saya langsung menunaikan sholat insya, saya sempatkan sebelum istirahad untuk membuka hp lalu memantau akun steemit saya menulis cerita sampai selesai, cerita selesai teman teman.

terima kasih teman teman, telah membaca cerita saya, tunggu cerita saya selanjutnya, jangan lupa komentar di bawah agar kita menjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik, salam sukses dari saya @prilly

rasa hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea Terima kasih juga kepada : @nazarul @el-nailul @ernaningsih @radjasalman @firyfaiz @herimukti @ikhsan01 @mirzamg dan komunitas Asia.

Sort:  
 3 years ago (edited)

Sungguh senang sekali melihat orang yang sedang memanen hasil tanamannya sendiri. Menurut saya itu benar-benar merupakan pemandangan yang sangat indah lebih dari melihat Pizza & Ice Cream di depan mata di siang bolong. Ahaha

Barakallahu atas panen Kangkung perdananya Mbak @prilly 🌿💚
Semoga usahanya terus berkembang & dapat menjadi contoh & motivasi bagi kami para Steemian

You did a great job, sista 🧡🎉🥳
Have a blessed day 🤍

Thank you @Asiahhaiss terima kasih untuk doa-doa baiknya.
may Allah bless you

Adakah rencana untuk berkunjung ke kebun mini saya?
Saya tunggu jawabanya😄.

 3 years ago 

May Allah bless you too, sweety 🤍😇


InsyaaAllah someday semoga yak @prilly 🥰
Bermain di hutan, kebun, gunung & lautan merupakan harapan & besarnya impian yang sungguh tak bisa penulis elakkan 💖💗💝🥰

Terima kasih undangan mainnya, Mbak Prilly ☺️

 3 years ago 

Salam kenal, mohon maaf sebelumnya. Menjadi seorang yang rajin sungguh menyenangkan, apalagi banyak yang mendukung. Jelas usaha yang tulus dan yakin selalu membuahkan hasil yang memuaskan. Sangat indah melihat warna kehijau-hijauan sudah tiba masa panennya. Semoga sukses selalu.

Terima kasih untuk doa doanya cut bg @Yasiraraf, semoga doa-doa yang baik juga kembali kepadamu bg.

Ngk nya atuh rajin, itumah hanya hobby saja. 😄

Sukses untuk abg.

 3 years ago 

Semoga sukses

Amiiinn bg , bg juga.

 3 years ago 

Betul tuh. Tanah kecil bisa dimanfaatkan untuk usaha asal konsisten. Suatu hari nanti tanahnya bisa besar dan luas.

Hehe, iya kakak, menanam sayuran itu mengasyikkan, selain ada uangtambahan, dapur pun selalu mengepul dengan hasil dari menanam sendiri.

Setidaknya menghebat biaya untuk membeli sayur. Sukses untuk kakak.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Suatu hari nanti @prilly kamu mempunyai waktu untuk berbagi pengalaman pertanianmu di komunitas steem.farmer. terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 61588.80
ETH 3006.18
USDT 1.00
SBD 3.64