Game Buku Harian |Jumat, 29 Oktober 2021|| Makan Mie Udang Hasil Panen || @prilly

in Steem SEA3 years ago (edited)

Mie Udang Hasil Panen

Pagi hari ketika saya bangun pagi-pagi sekali terlihat mata saya bengkak, , semut lah menggigit mataku sebelah kanan, lengkap sudah penderitaan saya di pagi ini, dengan penampilan mata bengkak sebelah kanan, akhirnya saya turun dan mendekati cermin, linkaran mata bengkak besar, saya mencari bekas gigitan, tepat diatas pelupuk mata, sering sekali saya digigit semut.

Dengan mata yang bengkak, saya melaksanakan sholat subuh, sangat terasa sakit saat saya sujud ketika sholat, selepas sholat, melepas mukena, dan menyisir rambut say yang panjang, sambil menatab cermin saya membelah dua belahan rambut,dan mengikatnya menjadi dua ikatan, saya tertawa sendiri ketika melihat pantulan diri saya di cermin, saya sangat mirip dengan gadis gadis desa zaman dulu, saya teringat bahwa ketika saya sd dulu, ayah sering sekali mengikat rambut saya seperti ini sebelum berangkat sekolah.

Langsung membuat sarapan, segelas teh hangat saya minum di pagi ini, cukup menghangatkan badan yang dingin, saya menyiapkan sarapan pagi untuk ayah saya, lalu beliau berangkat kerja, saya memutuskan membersihkan rumah, menyuci pakayan,menyuci piring dan mandi.
Selesai mandi, ayah pulang, saya sedang mengetik hp saat itu, ayah menyuruh saya membuat kue kembali, karena sudah satu minggu lebih saya berhenti memproduksi kue dari rumah, saya jawab iya terus, padahal dalam hati saya engan sekali, saya mulai bekerja lagi nanti sore, akhirnya saya masak siang, saya membersihkan ikan dulu.

Selagi membersihkan ikan, ikbal pulang, membawa pulang banyak udang, tambak udang ayah panen hari ini, entah kenapa ayah memutuskan panen sebelum waktunya, melihat udang yang banyak, akhirnya saya tergiur membuat mie udang, mari saya membersihkan udang.

Setelah udang bersih, ikbal membawa udang tersebut ke walet, untuk dibuat mie, kios walet dekat dari rumah, tepatnya di samping rumah saya, saya melanjutkan masak.

mie udang yang lezat

Saya selesai masak, ikbal pulang membawa mie, ayah dan ibu makan, kami hanya makan mie, lalu sebelum makan mie, saya menyiapkan obat ayah dulu, Karena ayah akan berangkat ke mesjid sebentar lagi, ayah tidak bisa makan udang dan mie karena pantangan dari dokter.

Azan zuhur berkumandang saya sholat di kamar, selesai sholat, memutuskan membaca alquran, selesai ngaji saya pergi belanja, ada banyak bahan kue yang habis untuk pembuatan kue sore ini. Saya pergi belanja dengan kereta, selesai belanja saya langsung pulang.

perjalanan saat belanja

Pulang dari berbelanja saya langsung membuat kue, selagi membuat kue,azan asar berkumandang, saya memutuskan untuk sholat. Selesai sholat, saya melanjutkan membuat kue, sampai magrib tiba, saya menyiram tanaman dan membersihkan daun bambu yang banyak berjatuhan dengan ibu di belakang rumah, sesekali terlihat saya bolak balik kedapur melihat kue agar tidak hangus. Azan magrib berkumandang saya masuk kerumah.

Sebelum sholat magrib saya sempatkan mandi sebentar, lalu naik ke kamar atas untuk sholat, selesai sholat saya turun kebawah untuk melanjutkan pembakaran kue yang hanya tinggal sedikit lagi, berbarengan sambil menyiapkan makan malam ayah serta obatnya. Hafiz menunggu saya di ruang depan, saya memutuskan mengajari hafiz, selesai hafiz mengaji, saya bergegas sholat insya, lalu ayah meminta dipijitkan, ketika mengecek suhu badan ayah, terasa sangat panas, lalu saya bertanya kepada ayah sambil memijidnya, apakah ayah memakan makanan yang dilarang dokter tadi siang? Ayah menjawab iya ada sedikit tadi ayah minum teh manis, tapi sedikit, lalu saya menjawab inilah yang menyebabkan suhu badan ayah panas, ucap saya, sambil terus memijidnya.

Hampir satu jam memijid ayah, saya akhirnya di suruh ayah mengantar sisa udang tadi siang ke rumah toke non dengan ikbal, saya menemani ikbal membawa udang hasil panen, ketikq kami melewati kampung beringeun, suasana terasa sedikit angker, jalanan sedikit sepi, memang sepi sih, saya di atas kereta menceritakan kejadian horror ikbal mendengarnya, lalu saya berkata "dek, nanti kita pulang lewat keude geudong aja ya, lewat depan mesjid jamik, kakak takut pulang lewat sana, apalagi hujan rintik rintik, ikbal menjawab "iya, kita lihat dulu nanti, ucapnya.

udang hasil panen tambak ayah

Sampai kami disana saya di sambut dengan baik, setelah menimbang udang akhirnya kami pulang, kami ke buru takut hujan semakin deras akhirnya ikbal lewat juga di tempat angker tadi, saya memilih menutub mata ketika melewati pukesmas tersebut, kat a orang orang disana ada hantu melahirkan, mitos atau fakta orang orang sering melihat kuntilanakdisini, apalagi hujan rintik rintik, akhirnya kami sampai juga kembali kerumah.

singgah beli jajan

Sebelum sampai kerumah, saya jajan dulu di kios kampung saya, setelah membeli jajanan saya dan ikbal asyik bercerita tentang cerita horror sambil ngemil di ruang depan, selesai ngobrol sebentar, saya harusnya membuat adonan lagi untuk pembuatan kue, tapi ini sudah sangat larut, akhirnya memutuskan untuk tidur dan besok pagi pagi sekali saya bagun lebih awal untuk membuat kue, mari masuk ke kamar dan ke kelembu biru dan bobok cantik disana, karena belum sikat gigi akhirnya saya turun sikat gigi, lalu naik kembali.cerita selesai by @prilly.

Rasa hormat saya kepada : pak @anroja selaku admin steem sea Terima kasih juga kepada : @nazarul @el-nailul @ernaningsih @radjasalman @firyfaiz @herimukti @ikhsan01 @mirzamg dan komunitas Asia.

Sort:  

Makan mie udang yang nikmat dengan rasanya enak, sungguh hari yang menyenangkan untuk anda.

#club5050

 3 years ago 

Memang iya hari yang menyenangkan, terima kasih sudah berkomentar di postingan saya.
Semoga anda memiliki hari yqng menyenangkan.salam sukses.

Sama-sama @prilly

 3 years ago 

😇😇😇😇

 3 years ago 

Hana undang pegeut mie

 3 years ago 

Jioh that payah ta lewat tutu merdu, you teuh meuse lewat kenan⏰
LRM_EXPORT_42873756222235_20190504_233044734.jpeg

 3 years ago 

Jaga manteng bek meteme @syakbans
Laen aman...

 3 years ago 

Meuse metume @syakbans pkon man?

 3 years ago 

Bahaya sang 😃

 3 years ago 

Pujih yg bahaya? @syakbans

 3 years ago 

Syikidi pap pap. 😝

 3 years ago 

Hehehehehe 😁

 3 years ago 

Gada lagi Kunti sekarang 🤭

 3 years ago 

Haha, hana nyou hn merempok lom pak😁

 3 years ago 

Kabarnya semut suka yang manis-manis makanya jumpa yang manis langsung digigitnya.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 63927.21
ETH 2754.83
USDT 1.00
SBD 2.65