Game Buku Harian |#club5050|selasa, 09-11-2021|| Bunga di rumah paman di desa karieng || @prilly

in Steem SEA3 years ago

Bunga di Rumah Paman di Desa Karieng

bunga indah dirumah paman</sub>

Pagi ini saya terlambat bagun, saya begadang tadi malam karena membuat beberapa tugas, saya sedang datang bulan, sehingga saya tidak melaksanakan sholat, bagun tidur ke kamar mandi, setelahnya membuat sarapan untuk ayah dan ibu, lalu saya naik ke atas kembali untuk memantau akun steemit saya.

Setelah setengah jam berlalu, seseorang mengetuk pintu rumah saya, saya turun ke bawah melihat siapa tamu pagi ini, saya dapati abang sepupu saya sedang berdiri di depan pintu, bg jamal!!! Teriak saya memanggil namanya, kapan pulang ke aceh? Tanya saya, setelah mempersilahkan beliau duduk, akhirnya saya membuat sarapan pagi untuk beliau teh manis dan kue saya hidangkan, dilanjut perbincangan kami yang heboh di ruang dapur, saya sangat senang beliau pulang, sudah hampir dua tahun tidak bertemu beliau. Kata bang jamal kepulanngannya kali ini untuk berkunjung ke tempat saudara serta melepas penat, beliau meminta saya hari ini menemaninya untuk datang ke rumah paman kami di gampong karieng.

Setelah berbincang cukup lama lalu di temani ayah, saya bergegas ke kamar mandi lalu memakai baju bersiap siap ke rumah paman. Selesai memakai baju dan berpamitan kepada ayah akhirnya kami berangkat, bismillah, saya langsung menaiki becak dan bang jamal yang menyetir, becak melaju kencang di pagi hari, suasana mendung dan dingin, perjalanan ini sangat menyenangkan, karena saya sudah lama sekali tidak keluar rumah.

saat di dalam becak

Suasana sangat ramai ketika melewati persimpangan jalan masuk ke arah rumah paman saya. Saya sudah sedikit lupa arah rumahnya, mencoba mengingat ingat karena ini perjalanan kedua saya semenjak beliau paman pindah kesini. Akhirnya saya sampai kerumahnya.

di dalam perjalanan

Kedatangan saya dan bg jamal nampaknya disambut hangat oleh paman dan keluarga, setelah di persilahkan duduk, akhirnya kami dijamu dan berbincang bersama, berbagi cerita masing masing.
kue jamuan, mengambil foto dengan cara sembunyi sembunyi

Tidak lama dari itu paman meminta kami makan siang dirumahnya, kami langsung mengiyakan. Saya langsung ke dapur memasak membantu, karena istri paman saya sedang memanggang ikan, akhirnya saya membantu membuat mie goreng kepiting, setelah selesai memasak akhirnya kami makan bersama di ruang makan.

sedang masak mie

mie kepiting buatan saya

Selesai makan, Saya mengobrol dengan rahmi sepupu saya yang baru pulang dari sulawesi untuk mempersiapkan kelahiran anak pertamanya.
Saya meminta izin untuk memotret beberapa bunga dirumah paman saya, berbagai jenis tanaman hias sangat menarik di rumahnya.

Selesai bang jamal sholat akhirnya kami melanjutkan obrolan di ruang tengah, lalu kami berpamitan pulang karena takut terjebak hujan, suasana sudah mendung, saat kami berpamitam, setelah menempuh perjalanan beberapa akhirnya kami sampai kerumah.

Saya di ajak ikbal mencabut kangkung, sedangkan bang jamal beristirahad.

Jam 17:00 bang jamal berpamitan pulang, dia tidak menginab di rumah karena hp ketinggalan dirumah dimana bang jamal tidur tadi malam di rumah saudara juga, akhirnya bang jamal pulang. Saya dan ikbal asyik mencabut kangkung, sambil bercerita tentang ayam yang sudah semakin besar, di sela sela itu saya sibuk mengemburkan tanah yang kangkungnya sudah di cabut.

Rencana kami ingin menanam bibit kangkung yang baru. Ketika azan berkumandang, akhirnya saya masuk dan mandi, selesai mandi saya menghabiskan malam bersama ayah dan ibu, saya selesai mengajar ngaji hafiz, saya memijid ayah ditemani ibu, karena kelelahan tadi siang saya tertidur sambil memijid ayah, karena ketahuan tidur ibu menertawakan saya, karena mengerti saya lelah akhirnya ayah bilang mau tidur ke kamar, akhirnya saya tertidur di tempat ayah tidur tadi.

Jam 12:00 malam hari, saya terbagun karena digigit nyamuk, mencari handphone, ternyata baterai saya habis, padahal saya sudah berencana untuk menulis beberapa tulisan di teemit, akhirnya saya memilih tidur ke kamar atas dan melupakan tugas tersebut. Saya tidur nyenyak sekali. Cerita selesai by @prilly

Karena sedang populer #club5050 maka saya telah berusaha terus melakukan power up di akun steemit saya, beberapa hari yang lalu melakukan 3 SBD menjadi steem, lalu saya power up menjadi steem power, dan ini akan terus saya lakukan terus menerus ke depannya, setidaknya saya tidak malu menambahkan #club5050 pada setiap postingan saya, salam hebat dan sukses dari cut kak prilly untuk seluruh penguna steemit. Luv😍😆.


bukti power up
Rasa hormat saya kepada : pak @anroja selaku admin steem sea Terima kasih juga kepada : @nazarul @el-nailul @ernaningsih @radjasalman @firyfaiz @herimukti @ikhsan01 @mirzamg dan komunitas Asia.

Sort:  
 3 years ago 

Sedapnya mie kepiting

 3 years ago 

Iya pak, kepiting memang enak rasanya😊
Maaf pak saya tidak menawarkan karena kita jauh kepiting pun sudah habis hehe

 3 years ago 

jago masak nampaknya @prilly ya

 3 years ago 

Bacut bacut pak, hana profesional lom😅😅😅😅

Waah pintar sekali kakak ini memasak😍. Semoga saya bisa ketularan bisa masak juga 🤲

 3 years ago 

Kakak hanya jeut bacut bacut dek, sini kakak ajarkan🙈

Pajan ta merno man kak?🤣

 3 years ago 

Hehe canda dc kakak ngk serius😃😊

Serius juga gapapa😂

 3 years ago 

Barakallahu ya Mbak @prilly telah menjadi the 3rd winner atas Kontes Postingan Terpilih 😚

You did a great, job 🎉☺️


Anyway, tolong sampaikan salam saya pada padi hijau di sawah itu
& salam specialnya untuk Mie Kepiting serta kokinya 💗😄

 3 years ago 

Cieeee, apa kabar @asiahais?rasanya sudah lama sekali kita tidak saling menyapa di komunitas ini.

Salam nya diterima😅 salam kembali

 3 years ago (edited)

Wkwkwkkkkkk, iya @prilly 😂
Wes suwe ra ketemu yak
Hampir sewindu juga kalau tidak salah 😶🤔😂


Alhamdulillah, akhirnya. Terima kasih sudah disampaikan salamnya 🥰😅

 3 years ago 

Hehe, planga plongo aye mah. Ndak ngerti iku ne bahoso oppo?

 3 years ago (edited)

Boso opo ae oleh, Mbak @prilly 😂
Wes is up to you lahhh 😚😂😂

 3 years ago 

Haha

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66425.17
ETH 3185.93
USDT 1.00
SBD 2.63