50% Pembayaran Dari Postingan Ini Untuk @steem.amal | Game Buku Harian | 11 September 2021 || Benih dan Media Tanam|| @prilly

in Steem SEA3 years ago

50% REWART DARI POSTINGAN INI UNTUK @steem.amal

Assalamualaikum teman-teman semuanya, semoga kalian sehat semuanya sempat jadi Hari ini saya menulis lagi ceritan,meski jadwal saya sangat padat, saya siapkan luangkan waktu demi mengasah kemampuan menulis saya, dan menambah amalan dengan beramal. Ayo teman-teman Baca cerita saya ya, jangan lupa ditunggu komentarnya, terus menjalin silaturrahmi.!!

Tidak ada kata terlambat untuk menciptakan kehidupan yang kamu inginkan.@prilly.
Pagi Hari

pagi ini setelah saya melaksanakan salat subuh, saya sempatkan mengaji, lalu saya langsung Membuat sarapan pagi, saat Mentari belum menampakkan sinarnya, dan ayam berkokok, seolah berteriak kepada yang masih tidur untuk cepat melaksanakan sholat subuh, saya sudah berada di dapur, membuat susu hangat untuk ayah dan ibu, ikbal belum bagun, beberapa kali berteriak membagunkan dia untuk sholat subuh, ikbal bagun, lalu wudhuk dan sholat, ayah pulang, segera saya hidangkan susu hangat untuk ayah, ibu juga mengambil susu hangat nya, ikbal selesai sholat tidur lagi.

Mengemas roti dan memasukkan ke dalam tempatnya, mentari sudah menampakkan sinarnya, suasana pagi sangat terasa, kami bercanda sambil menghirup hangatnya susu dipagi ini, ayah terlihat mengoda ibu dengan celotehannya, kadang saya tertawa terbahak-bahak saat ibu menjawab celotehan ayah, ayah suka bercanda, itulah sebabnya suasana dirumah begitu hangat, setelah ayah sarapan, ayah mulai berangkat bekerja.

Melanjutkan aktivitas seperti biasanya, menyapu halaman belakang, merapikan dan membersihkan dapur, mencuci piring, mencuci baju, menjemur pakaian, setelah rumah rapi dan indah dipandang, saya akhirnya mandi, membersihkan diri, selagi saya di kamar mandi, ayah memanggil saya, beliau menyuruh mengambil ikan, akhirnya ibu mengambil ikan untuk Makan siang kami, ikbal bagun, dia mulai memantau lahan di belakang rumah untuk menyemaian benih cabe, kangkung dan sawi, rencana nanti sore kami akan membeli benih benih tersebut, sedangkan untuk benih sawi kemaren ikbal sudah membawa dari rumahnya.

Selesai mandi, Saya membersihkan ikan, dalam hati saya berkata "tu kan bau lagi ni!! " lalu saya memasak di dapur, selesai memasak, saya membantu ikbal membuat pupuk alami yang terbuat dari cangkang telur, saya tahu dari tiktok beberapa bulan yang lalu bahwa cangkang telur bisa dijadikan pupuk, dari saat itu, setelah pembuatan kue, saya tidak pernah membuang cangkang telur lagi. Saya kumpulkan sampai sebanyak ini. Sebelum digunakan sebaiknya cangkang telur di jemur sampai kering, atau di gongseng sampai rapuh, lalu dihancurkan sampai berkeping- keping sebesar ujung kuku kurang lebih, lalu dicampur dengan tanah kira kira 1 banding 4.

Tidak terasa ayah pulang, kami berhenti bekerja, kami makan bersama, lalu melqksanakan sholat dhuhur, lalu beristirahad, saya terus mengetik dan berkomentar di steemit, lalu saya tidur siang, setelah mengecek beberapa pesan masuk di wa saya. Akhirnya saya terlelap.

SORE HARI ( ba'da asar)

Setelah melaksanakan sholat asar, saya dan ikbal keluar membeli bibit cabe, diantara teriknya sore hari kami menusuri jalan medan banda aceh, menuju ke pasar geudong, membeli benih bibit kangkung dan terong, kebetulan hari ini hari sabtu, hari ini di keude geudong suasana tetap seperti biasa, pertama datang lah kami ke toko Pupuk pertama, ternyata tidak ada barang yang kami cari, toko pertama kami membeli benih kangkung.

lanjut toko kedua membeli benih cabe, toko yang kedua penjual bibit sangat menguasai ilmu pertanian, penjual menjelaskan mana cabe yang cocok di tanam di tempat daratan tinggi dan mana benih yang cocok di tanam di daratan rendah. Saya dan ikbal pun mangut-mangut mengerti, setelah membeli benih, kami singgah membeli jajanan, setelah membeli barang keperluan untuk membuat kue, akhirnya kami pulang, sampai ke rumah kami menikmati jajanan, ibu bergabung dengan kami, ayah belum pulang jualan.

Azan magrib berkumandang, ayah pulang, saya langsung sholat magrib, ayah dan ikbal sholat di mesjid, hafiz datang untuk belajar ngaji, selesai sholat saya langsung mengajari ya, azan insya saya berhenti mengajarinya, air wudhu' masih ada,saya melanjutkan sholat insya, hafiz di jempu ibunya, selesai sholat, saya langsung ke dapur untuk bekerja, terlihat sesekali saya menulis cerita harian sambil menunggu kue matang. Cerita selesai.

Terima kasih teman-teman yang ada disini karena telah membaca cerita saya hari ini, Terima kasih telah mendukung dan mensupport saya sehingga saya semakin bersemangat untuk menulis konten-konten atau menulis cerita-cerita selanjutnya tunggu cerita setiap hari karena saya Berencana untuk rutin menulis Kegiatan saya setiap hari agar saya lebih aktif berada di sini dan berbagi hal-hal yang positif dengan kalian semua salam sayang saya @Prilly .

rasa hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea Terima kasih juga kepada : @nazarul @el-nailul @radjasalman @firyfaiz @herimukti @ikhsan01 @mirzamg dan komunitas Asia

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #81: 5 Postingan terpilih [12-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Terima kasih sebanyak banyaknya @steemsecurrator karena telah memilih saya menjadi pemenang.

 3 years ago 

Selamat ya dek terpilih menjadi postingan terbaik di edisi 81.

 3 years ago 

Terima kasih bg 😊 masyaallah terima kasih atas ucapannya, semoga terus berkaya dan tetap sehat untuk kita semua.

 3 years ago 

Iya sama sama dek
Amiinn, tetap berkarya
🙏🙏

 3 years ago 

hari yang produktif dan ditunggu kisah pertumbuhan cabe dan kangkungnya di growyourown yaaa

 3 years ago 

Masyaallah, tabarakallah kakak @cicisaja, terima kasih sudah mampir di postingan saya, insyaallah siap menceritakan kisah si cabe saya. Sukses untuk kakak selalu.😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60379.35
ETH 2434.58
USDT 1.00
SBD 2.47