THE DIARY GAME: Kamis 01 September 2022 | Pat Ujeun yang hana Pirang, Pat Prang Yang Hana Reuda

in Steem SEA2 years ago

Assalamualikum Wr. Wb.

Hai... Teman-teman !

Aku ingin berbagi pengalaman dihari jadi yang ke-48, 1 September 2022

8f12b31b-b995-4cdc-aea4-b55f388cc400.jpg
Aku sudah siap dengan Jas Hujan

Pagi ini...
Jam sudah menunjukan pukul 09.30 WIB, tidak ada tanda-tanda hujan akan reda, sementara itu acara akan segera dimulai, tidak ada arternatif lain selain menembus rintik-rintik air yang jatuh dari langit agar sampai ke tujuan.

Seperti biasa setiap pagi, aku berangkat dari Kantor tempat aku bekerja menuju wilayah dampingan ku yang sudah aku dan teman-teman agendakan sebelumnya.

Semula... rencana ku pagi ini aku akan datang ke lokasi sedikit lebih cepat dari jadwal undangan yang disampaikan oleh TPP (Tenaga Pendamping Profesional) Kecamatan Langsa Timur kepada ku, aku mau berjalan lebih santai dari biasanya dan minum kupi pagi di ujung timur Kota langsa, namun apa buat, kita yang merencanakan Allah yang menentukan.

1ac9e03f-deec-4127-8bf7-7ef1c6c924c8.jpg
Gayo Lues : Berjamaah Pakai Jas Hujan

Tidak seperti biasanya, pagi ini bertepatan dengan hari jadi ku ke-48, yaitu 1 September 2022, cuaca tidak bersahabat dengan ku, sejak dini hari hujan terus membasahi bumi di kota tempat tinggal ku, namun demikian , bagiku hujan tidak menjadi halangan untuk memenuhi undangan teman-teman menti ku sebagai narasumber pada kegiatan Rapat Koordinasi Pendamping Profesional di kecamatan perbatasan antara Kota Langsa dengan Kabupaten Aceh Tamiang.

Aku menyakini kebenaran ungkapan dalam bahasa Aceh “Pat Ujeun yang hana Pirang, Pat Prang Yang Hana Reuda”, karenanya aku menunggu sampai jadwal Rapat Koordinasi TPP Kematan Langsa Timur di mulai, harap-harap hujan segera mereda, namun nyatanya hujan semakin deras.

066449b5-bd0e-48a2-ba78-af135e9aa9aa.jpg
Jas Hujan Ku Masih Bagus

Lalu aku teringat, aku memilik jas hujan yang hampir empat tahunan tidak ku pakai, dulu ketika aku bertugas di Negeri Seribu Bukit, saban hari aku dan teman-teman seprofesi dengan ku sebelum berangkat, kunjunngan lapangan, kami selalu mempersiapkan peralatan kerja, seperti Laptop, Kertas, Spidol, Palno dan tak terkecuali Jas Hujan.

Alhamdulillah, ternyata Jas Hujan Ku masih bagus, tersimpan rapi dalam lemari kantor ku yang sekaligus menjadi tempat tinggal ku di Kota langsa, lalu aku pakai dengan mengendarai motor butut ku sampai tujuan tepat waktu.

6ae0dfa1-b431-465b-8e3a-f7d3e1947bd2.jpg
Bersama TPP Langsa Timur

Demikian Teman-teman , terimaksih atas perhtiannya...!

Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamith Thariq
Wassalamu alaikum Wr. Wb

cc
@radjasalman
@heriadi
@waterjoe

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64385.89
ETH 3510.26
USDT 1.00
SBD 2.54