The Diary Game,(senin,08 november 2021)acara kenduri pengantin sunat.

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemians...
Semoga sahabat steemians semua masih dalam keadaan sehat selalu dan tetap semangat...

Pagi ini setelah selesai shalat subuh di rumah saya sudah mulai ramai dengan kesibukkan,karena istri dan saudari saya sudah mulai mempersiapkan segala keperluan untuk memasak di dapur,mulai dari sayur-sayuran,bumbu masak,daging atau lauk pauk dan yang lainnya.
Sedangkan saya juga mempersiapkan atau menyusun kursi-kursi untuk tamu undangan dan mentata letak meja untuk hidangan atau prasmanan.
Tak lama kemudian tim penghias pengantin sunat pun datang,dan beberapa orang dari mereka pun langsung memakaikan baju adat aceh ke anak saya,sedangkan beberapa orang lagi mengerjakan finishing untuk pemasangan pelaminan.selang beberapa saat kemudian tim rias pengantin atau pelaminan pun selesai dengan tugas mereka.setelah itu lalu mereka pun pulang.
Dan pengantin sunat pun segera menuju untuk duduk di pelaminan,

IMG20211108083611.jpg

IMG20211108083617.jpg

Dan gak lama berselang grup pemain rapa'i pun datang,berhubung acara sudah hampir mulai?para pemain rapa'i pun saya persilahkan dulu untuk sarapan.setelah selesai sarapan dan duduk-duduk sejenak,tak lama kemudian para pemain"peh rapa'i pun segera mengambil posisi karena acara akan segera di mulai.
Setelah para pemain rapa'i mulai tak lama kemudian satu persatu tamu atau para undangan sudah mulai datang.gak lama kemudian keponakan saya pun datang untuk mendampingi anak saya di pelaminan dengan pakaian yang sama.

IMG20211108103103.jpg

IMG20211108103111.jpg

IMG20211108105122.jpg

Waktu terus berlalu,tamu pun sudah mulai ramai yang datang untuk memenuhi undangan kami(saya dan istri).dan banyak pula tamu atau undangan yang ingin berfoto dengan pengantin sunat untuk di abadikan dalam history keluarga saya untuk sebagai kenang-kenangan keluarga saya.
Sanak family dan rekan-rekan kerja istri saya pun juga turut berfoto untuk menjadi bagian momen bahagia bagi keluarga kami.

IMG20211108112859.jpg

IMG20211108112916.jpg

IMG20211108114420.jpg

IMG20211108114759_1.jpg

IMG20211108124008.jpg

Pukul 14.00 wib,tamu dan para undangan sudah mulai berkurang atau tidak ramai lagi.karena tamu sudah tidak ramai lagi,saya pun langsung menunaikan ibadah shalat zuhur.setelah selesai shalat,saya pun langsung menuju meja hidangan.karena undangan sudah tidak ramai lagi,saya pun lalu menyatukan semua menu hidangan menjadi satu meja di mana yang tadinya dua meja hidangan.karena tadi meja prasmanan ada dua tempat,yang satu untuk undangan wanita dan yang satunya lagi untuk yang pria.
Pukul 15.00 wib,saya pun lalu mulai menyusun kursi-kursi yang tadi di gunakan untuk tamu,setelah memastikan tamu undangan sudah tidak ada lagi.
Dan tak lama kemudian azan ashar pun berkumandang dari toa mesjid yang berada tidak jauh dari rumah saya,saya pun segera bergegas ke mesjid untuk shalat ashar berjama'ah.
Setelah selesai shalat saya pun lalu pulang ke rumah.karena merasa agak sedikit lelah,saya pun lalu rebahan sejenak untuk istirahat.

Ok guys...sekian dulu postingan untuk hari ini dari saya,terimakasih saya ucapkan untuk sahabat-sahabat steemians yang telah turut hadir dalam acara saya dan saya mohon maaf kepada sahabat steemians yang lain yang mungkin tidak mendapat undangan dari saya.karena situasi yang tidak memungkinkan,sekali lagi saya dan keluarga mohon maaf sebesar-besarnya.

Assalamualaikum

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64294.06
ETH 3427.66
USDT 1.00
SBD 2.59