The Diary Game,(selasa,19 oktober 2021)suasana menyambut peringatan maulid Nabi di kantor.

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemians...
Mudah-mudahan dalam keadaan sehat serta selalu dibawah lindungan Allah semuanya.aamiin..

Hari ini aktivitas di kantor tidak begitu sibuk,karena berhubung tanggal merah atau bertepatan dengan hari memperingati maulid Nabi besar Muhammad saw.walaupun secara khusus liburnya sudah di beritahukan di ganti pada hari rabu tanggal 20,tapi karena di aceh umunya atau lhokseumawe khususnya peringatan maulid Nabi tahun ini banyak di adakan secara serentak di setiap kampung atau desa.jadi oleh karena itu ada sebahagian karyawan di kantor yang tidak masuk kerja atau izin libur setengah hari,karena untuk memeriahkan peringatan maulid Nabi di desa mereka.
Dan kami yang berada di kantor malah banyak mendapatkan undangan untuk kenduri maulid dari karyawan yang izin tidak masuk kerja tersebut dan termasuk undangan dari warga sekitar kantor kami.
saya dan rekan-rekan yang berada di kantor tidak bisa pergi mengahadiri undangan tersebut karena kami tetap harus standby agar pelayanan tetap maksimal apa bila ada orderan barang dari tim sales atau costumer yang datang ke kantor.

IMG20211019111518.jpg

Pukul 12.10 wib,dua orang kayawan yang izin libur kerja setengah hari tersebut datang ke kantor dengan membawa beberapa bungkusan yang berisikan nasi dan lauknya,lalu menyerahkan kepada kami yang berada di kantor.
Dan selang beberapa saat kemudian azan zuhur pun berkumandang,saya pun lalu bergegas pergi ke mesjid untuk shalat.setelah selesai shalat saya pun kembali ke kantor untuk memakan nasi kenduri maulid tersebut dengan beberapa orang rekan-rekan.tapi setelah kami terlebih dahulu bersalawat kepada Nabi besar Muhammad saw,walaupun tidak semeriah di surau atau di meunasah yang ada di desa atau kampung.

IMG20211019123610.jpg

IMG20211019123628.jpg

IMG20211019123816.jpg

Setelah selesai makan nasi kenduri maulid tersebut kami pun langsung melanjutkan ke aktivitas masing-masing.
Waktu terus berlalu hingga tak terasa suara azan ashar pun sudah mulai terdengar dari toa mesjid yang ada di desa seputaran kantor,tanpa menunggu lama saya langsung berangkat ke mesjid untuk menunaikan shalat ashar berjama'ah.selesai shalat saya kembali ke kantor,tak lama sampai di kantor saya pun di panggil pimpinan.saya pun segera menemui pimpinan,rupanya pimpinan minta tolong ke saya untuk mencarikan martabak telor pesanan anak beliau.saya pun pergi mencari dan membeli pesanan tersebut.

IMG20211019152037.jpg

Setelah menyerahkan pesanan tersebut kepada pimpinan,tak lama kemudian pimpinan saya pun langsung berangkat pulang.
Pas pukul 17.00 wib kantor pun tutup,tetapi aktivitas masih ada.karena masih ada beberapa orang costumer yang harus di layani oleh costumer servise.

IMG20211019164746.jpg

Pukul 17.50 wib,seluruh costumer selesai di layani oleh costumer servise dan costumer pun langsung pulang.tak lama berselang costumer servise pun pulang.
Setelah memastikan seluruh ruangan sudah kosong dan situasi aman,saya pun lalu istirahat sejenak sambil menunggu masuknya waktu shalat magrib.

Ok sahabat steemians...
Saya rasa sekian dulu untuk post hari ini dari saya,kalau ada salah dan kurang saya mohon maaf...terimakasih.

Assalamualaikum

Sort:  

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad...
Acara walaupun sederhana, tapi insyaallah bermakna. 💪

 3 years ago 

Sederhana, berkah yang penting tetap semangat dalam memperingati maulid nabi Muhammad Saw...

 3 years ago 

salam kompak selalu bang, walaupun tampak sederhana yang penting susana maulidnya begitu terasa 😊😊

Pasukan NET. memang luar biasa.

 3 years ago 

Selamat memperingati maulid nabi muhammad SAW bg, biar sederhana insyaAllah berkah..

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 63774.40
ETH 3406.49
USDT 1.00
SBD 2.59