The Diary Game,(minggu,10 oktober 2021)antara sabar dan canda.

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum steemians...apa kabarnya hari ini...mudah-mudahan semuanya dalam keadaan sehat dan semoga selalu di bawah lindungan Allah.aamiin..

Seperti minggu-minggu sebelumnya,bagi saya tidak ada istilah libur.bagi saudara/saudari yang bekerja di pemerintahan atau swasta,mungkin hari minggu adalah waktu nya untuk total mengumpul bareng keluarga.sedangkan bagi saya hari minggu itu ialah waktu untuk mencari uang tambahan untuk menunjang keuangan keluarga.jadi saya harus bisa membagi waktu,setengah hari ngumpul dengan anak dan istri setelah itu baru berangkat sambil membawa betor ke pangkalan untuk mengangkut sewa.
Jadi pada hari ini,minggu pukul 11.30 wib saya sudah berada di pangkalan betor tempat saya biasa ngantri.jadi begitu sampai di pangkalan saya pun langsung menanyakan gimana perkembangan sewa/penumpang hari ini kepada rekan-rekan pengemudi betor"ya beginilah kata mereka,dari pagi hingga sekarang belum ramai penumpang yang naik betor"kata mereka.sesaat kemudian saya pun lalu memerhatikan ke arah super market dan memang benar ada nya,karena super market di tempat kami antri pengunjungnya memang lagi sepi.jadi mau tidak mau ya harus tetap sabar di antrian untuk mendapatkan penumpang sambil sesekali di iringi tawa dan canda rekan-rekan betor.

IMG20211010114745.jpg
tetap sabar dalam antrian

Tak lama kemudian suara azan pun berkumandang dari toa mesjid jamik tanda masuk waktu shalat zuhur.tanpa terasa sudah 1 jam saya di antrian,dan betor baru satu yang berangkat mengantar penumpang.karena antrian betor saya masih jauh,saya pun langsung segera berangkat ke mesjid jamik.karena jaraknya tidak jauh dari pangkalan,saya pun langsung berjalan kaki menuju mesjid jamik untuk melaksanakan shalat zuhur ber jama'ah.
Setelah selesai shalat saya kembali ke pangkalan,begitu sampai di pangkalan saya lihat rupanya antrian betor semakin panjang.mungkin karena udah capek raun atau keliling mencari penumpang,jadi akhirnya rekan-rekan betor masuk ke antrian walau pun di antrian sendiri penumpang tidak begitu ramai.

IMG20211010135511.jpg

IMG20211010135551.jpg

Setelah sekian lama antri,pas bertepatan dengan azan ashar saya pun langsung mendapatkan penumpang.saya pun lalu segera mengantar penumpang tersebut ke tujuannya.sepulang mengantar penumpang tersebut saya pun langsung ke mesjid untuk menunaikan shalat ashar.selesai shalat saya pun raun(keliling) sebentar,lalu saya pun mendapatkan penumpang.saya pun segera mengantar penumpang tersebut.karena hari pun sudah semakin sore dan tak lama lagi akan masuk waktu magrib,saya pun langsung ke rumah.

Ok guys..hanya ini uraian yang dapat saya sampaikan hari ini.sekali lagi saya harapkan koreksi dari rekan-rekan steemians semua untuk saya.dan mohon maaf apa bila ada kesalahan kata dalam penulisan.terimakasih..

Assalamualaikum...

Sort:  
 3 years ago 

Sabar sangatlah baik, karena buah dan hasil dari sabar tersebut sangatlah indah.

sungguh ke akraban yang luar biasa bg, sambil menunggu antrian, bercanda dan mengobrol satu sama yang lainnya, yang membuat keakraban yang begitu erat. 😎

Terimakasih @akbar2468 dan @alfirdaus atas support nya..💪

 3 years ago 

Sama-sama bang, bersama kita saling menyemangati dan mensupport, semoga bisa meraih kesuksesan di masa depan.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64294.06
ETH 3427.66
USDT 1.00
SBD 2.59